Android/iOS

Daftar Aplikasi Pendeteksi Lagu Recommended

Mendengarkan lagu sudah menjadi hobi banyak orang ketika sedang melakukan sesuatu atau untuk mengisi waktu luang.

Namun demikian, kadang Anda mungkin pernah mengalami kondisi di mana tengah mendengarkan sebuah lagu, namun tidak tahu itu lagu apa dan dipopulerkan oleh siapa. Dalam hal ini, aplikasi pendeteksi lagu bisa membantu.

Deretan daftar aplikasi ini akan membantu Anda mendeteksi dan menemukan identitas lagu. Tentu saja aplikasi tersebut sangatlah berguna bagi Anda yang sering kebingungan dengan judul lagu.

Aplikasi ini akan memudahkan pencarian lagu dengan lirik atau nada tertentu tanpa ribet. Berikut daftar aplikasinya.

Music Recognition

Cukup populer di kalangan masyarakat, aplikasi Music Recognition merupakan salah satu dari bagian daftar aplikasi pendeteksi lagu yang cukup recomended.

Ini karena aplikasi music recognition memiliki fitur yang sangat lengkap dalam proses pendeteksian lagu.

Aplikasi ini juga mendukung untuk terhubung dengan YouTube audio. Music Recognition memiliki fitur yang cukup keren dengan kapasitas file tidak terlalu besar.

Kualitas ini juga terbukti dengan kemampuan aplikasi ini yang mampu mendeteksi lagu dengan cepat dalam hitungan detik saja.

Pencarian menggunakan aplikasi ini akan menampilan judul lagu lengkap beserta penyanyi dan tanggal rilisnya.

Selain itu, aplikasi music recognition juga dilengkapi dengan fitur history yang memungkinkan Anda menjelajah ulang dengan cepat hanya tinggal sekali klik.

Music Recognition mudah ditemukan pada layanan Play Store smartphone Anda. Untuk mengakses segala fiturnya dengan mudah, Anda cukup mendownload aplikasinya, lalu instal.

Aplikasi ini telah memiliki banyak unduhan, yaitu berkisar sekitar 5 juta download dengan seratus tiga puluh ulasan.

music detector

Music Detector

Jenis aplikasi pendeteksi lagu lainnya yang cukup recommended adalah Music Detector. Jenis aplikasi yang satu ini akan membantu Anda mencari identitas lagu yang diinginkan.

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan  mendekatkan cuplikan nada atau lirik pada aplikasi ini, lalu lagu tersebut akan terdeteksi. Kinerja aplikasi yang menarik ini tentu karena adanya fitur pendukung di dalamnya.

Pada dasarnya aplikasi ini merupakan pengembangan dari music recognition, jadi kinerjanya ini hampir sama dengan pendahulunya tersebut.

Aplikasi ini akan menemukan judul lagu beserta penyanyinya setelah melakukan pendeteksian. Hasil pengembangan program aplikasi Music Recognition ini juga memiliki kelebihan lainnya.

Salah satunya adalah memiliki ukuran yang kecil. Kelebihan ini akan memungkinkan pengguna dapat memiliki aplikasi ini meskipun dengan kondisi memori yang hanya sedikit.

Teknologi mutakhir yang telah dikembangkan dalam pemrograman aplikasi ini membuatnya sangat mudah untuk digunakan.

Kapasitas yang kecil tidak menjadi batasan untuk menentukan kinerja aplikasi yang cepat dan praktis ini.

Di samping itu, beberapa penikmat aplikasi Music Detector merasa lebih diuntungkan. Ini karena Music Detector memiliki kinerja yang cepat untuk memberikan hasil pencarian daftar lagu yang ingin dimainkan.

shazam

Shazam

Aplikasi recommended untuk mendeteksi lagu berikutnya adalah Shazam. Cukup mudah ditemukan di Play Store smartphone android Anda, aplikasi ini hadir dengan logo dua garis lengkung putih berhadapan dan warna latar biru.

Ukuran kapasitas yang kecil membuat aplikasi ini telah mendapat banyak unduhan. Sesuai dengan deskripsinya pada kolom Play Store, aplikasi ini adalah jawaban tepat bagi pertanyaan lagu apa ini?

Dengan kualitasnya, aplikasi ini telah memiliki 3 juta ulasan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Apple Inc. ini memiliki berbagai fitur yang sangat menarik.

Selain bisa mendeteksi lagu, aplikasi ini juga menyediakan fitur library. Anda akan menemukan hasil pencarian baru hingga daftar playlist yang disarankan.

Shazam dikembangkan dengan fitur untuk mengintegrasikannya dengan aplikasi favorit. Misalnya, Anda dapat mengkolaborasikan foto yang akan diunggah ke Instagram dengan edit audio lagu melalui Shazam ini.

Kelengkapan fitur yang menarik ini membuat Shazam memiliki banyak sekali unduhan dengan rating yang sangat memuaskan. Kemudahan akses yang ditawarkan juga didukung dengan penawaran download secara gratis.

MusicID

Aplikasi pendeteksi lagu yang cukup recommended selanjutnya adalah MusicID. Hadir dalam ukuran 25 mb, Anda akan dimudahkan untuk mencari lagu yang ingin diputar dengan aplikasi ini.

MusicID dikembangkan oleh Gravity Mobile Inc. Mampu bersaing dengan aplikasi lainnya, MusicID juga memiliki ratusan unduhan melalui Play Store Android.

SoundHound

SoundHound

Jenis aplikasi pencarian lagu yang recommended selanjutnya adalah SoundHound. Mungkin ini sudah tidak asing bagi Anda pecinta musik dengan berbagai genre di seluruh dunia.

SoundHound hadir untuk membantu menemukan judul lagu dengan cepat dan instan. SoundHound mudah sekali ditemukan dalam layanan Play Store.

Aplikasi ini memang berbayar, namun telah banyak unduhan dari aplikasi ini dan unduhan tersebut sukses memberikan rating yang cukup tinggi.

Ulasan dari aplikasi ini dapat Anda lihat di bagian kolom deskripsi aplikasi pada Play Store. Aplikasi ini hadir dengan versi terbarunya yaitu versi 9.4.7 yang telah diupdate pada 17 november 2020.

Fitur yang mendukung aplikasi ini cukup banyak. Mulai dari fitur pencarian hingga tinjauan dan pujian.

Aplikasi ini juga akan memberikan layanan akses foto dan biografi artis, tanggal rilis, hingga info band yang mempopulerkan lagu.

Melalui SoundHound, Anda dapat mengenali musik seketika, mendengarkan lagu, serta menikmati video secara gratis.

genius

Genius

Pengembangan aplikasi yang terbilang recommended untuk pencarian lagu adalah Genius. Hadir di Play Store, aplikasi deteksi lagu ini tampil dengan logo berbentuk hampir mirip smiley senyum dengan warna dasar kuning.

Aplikasi ini terbilang cukup memiliki banyak peminat mengingat telah berhasil mencapai jutaan unduhan. Genius dikembangkan oleh Genius Media Group Inc.

Perusahaan ini menawarkan layanan pencarian lagu secara cepat dan praktis dengan aplikasi genius.

Meskipun kapasitas memori yang diperlukan tidak terlalu besar, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat beragam. Genius merupakan kolektor terbesar di dunia lirik dan lagu serta pengetahuan musik crowdsource.

Aplikasi ini menyediakan konten original dari penyanyinya. Tampilan yang disuguhkan pun sangat menarik. Setelah pencarian berhasil, judul lagu, deskripsi, dan lirik lagu akan muncul di bagian layar utama.

Anda juga dapat membagikan lagu, atau lirik dari lagu melalui aplikasi ini. Di sini terdapat fitur share dan like di pojok kanan atas yang akan membantu Anda membagikan lagu ini dengan mudah ke sosial media lainnya.

Siri

Bagi Anda pengguna produk Apple, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Siri adalah aplikasi bawaan yang sudah ada dalam iPhone.

Pengutamaan fungsi Siri sebetulnya hampir mirip dengan Google Assistant. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berdialog dengan mudah dalam Bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, ternyata aplikasi yang satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendeteksi lagu. Hanya dengan mendekatkan lagu yang Anda putar ke aplikasi ini, judul dan lirik lagu akan terdeteksi.

Layanan aplikasi Siri tidak dapat didownload menggunakan Play Store. Jelas saja, Apple Inc mengembangkan aplikasi ini untuk mendukung layanan fitur ponsel iPhone miliknya.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *