Jadi Mudah, Ini Aplikasi Pembuat Poster Terbaik Saat Ini

Artikel terakhir diperbaharui 19-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Kebutuhan akan graphic desain saat ini memang bisa dikatakan sudah menjadi sangat krusial. Desain tersebut bisa berubah menjadi logo, poster, gambar dan hal bentuk menarik lainnya.

Tujuan penggunaan dari hasil akhir desain tersebut adalah untuk melakukan iklan ataupun promosi suatu barang maupun jasa.

Saat ini, membuat poster dan desain lainnya terbilang cukup mudah karena ada aplikasi pembuat poster yang bisa kalian manfaatkan.

Berbeda dengan dulu ketika kalian harus datang ke ahlinya dan itu akan memakan banyak biaya.

Poster Sebagai Media Promosi

Sebenarnya bisa saja mengiklankan barang ataupun acara yang kalian buat tanpa menggunakan poster.

Namun, tentu saja promosi tersebut tidak akan terlihat menarik. Setidaknya dengan poster yang menarik membuat orang-orang menjadi penasaran dengan apa yang dipromosikan tadi.

aplikasi pembuat poster

Beragam Aplikasi Untuk Membuat Poster

Sebenarnya, selain menggunakan jasa orang untuk membuat poster, kalian juga bisa membuat sendiri menggunakan bantuan PC ataupun desktop.

Namun sayangnya tidak semua orang mampu melakukannya karena memang langkah-langkahnya cukup rumit.

Jadi bagi kalian orang yang tergolong awam dalam hal desain tentunya selain akan kesulitan, maka desain yang dibuat akan kurang menarik tentunya.

Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi pembuat poster yang bisa dioperasikan di smartphone kalian.

Tentunya aplikasi ini akan lebih ringan dijalankan dan juga langkah-langkah pembuatannya akan lebih mudah.

Jadi bisa dikatakan ini merupakan salah satu solusi yang tepat bagi kalian yang ingin membuat  poster dengan cepat dan mudah.

Bagi kalian yang merasa penasaran apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat poster tadi.

Maka berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi yang bisa membantu kalian dalam hal pembuatan poster untuk beragam kebutuhan kalian, berikut dibawah ini adalah rekomendasinya:

  • Canva

Untuk aplikasi untuk pembuat poster pertama yang bisa kalian gunakan yaitu Canva. Aplikasi ini cukup terkenal terutama di kalangan para pembuat desain dengan menggunakan perangkat smartphone. Dalam aplikasi ini ada banyak sekali template yang bisa kalian manfaatkan.

Bila berbicara mengenai aplikasi pembuat poster ini, bagi para pengguna baru akan merasa takjub.

Selain menyediakan beragam template untuk poster, nyatanya aplikasi ini juga menyediakannya untuk flyer, banner, header bahkan juga untuk keperluan postingan di media sosial.

Menariknya lagi beragam template yang tersedia tadi juga bisa kalian kustomisasi dengan bebas sesuai pilihan.

Pada aplikasi, kustomisasi bisa dilakukan pada beberapa hal seperti warna, font, teks bahkan juga penambahan pada beberapa elemen desain yang ada.

Tidak hanya template saja yang tersedia melainkan juga hal lain seperti background image, font dan juga clip art.

Dan semua hal tersebut bisa kalian manfaatkan jika memang tertarik membuat desain mulai dari awal.

Untuk bisa mengakses aplikasi ini kalian tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Namun perlu diketahui ketika kalian menginginkan fitur yang lebih harus mengeluarkan biaya. Biaya ekstra yang dikeluarkan digunakan untuk meng-upgrade akun kalian menjadi premium.

  • Adobe Spark

Kemudian aplikasi untuk membuat poster lainnya dan bisa kalian temukan di Play Store adalah Adobe Spark.

Ketika mendengar mengenai namanya kalian pasti langsung terpikirkan oleh Adobe, dimana memang aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Adobe sendiri.

Seperti yang kalian ketahui bersama jika Adobe ini memang pengembang yang sudah sangat terkenal. Dimana aplikasi Adobe Spark ini tidak hanya bisa digunakan untuk pembuatan poster saja melainkan juga untuk membuat video.

Jadi dengan menggunakan aplikasi pembuat poster yang satu ini tentunya memungkinkan kalian membuat poster dengan versi video.

Dengan dukungan beragam fitur dan juga tools yang cukup lengkap memungkinkan kalian membuat poster dengan tampilan yang sangat menarik tentunya.

Didukung dengan beranekaragam fitur dan juga tools yang lengkap tadi tentunya kalian bisa bekerja layaknya seorang professional.

Walaupun begitu kalian masih tetap mudah dalam menggunakannya karena memang user interface yang dibuat terlihat sangat sederhana.

Jika kalian bertanya apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi pembuat poster ini maka jawabannya terletak pada pilihan sumber yang banyak.

Pada aplikasi Adobe Sparks, kalian tidak hanya dapat menggunakan foto melalui smartphone tapi juga dari sumber lainnya.

crello
sumber: situs crello
  • Crello

Melihat aplikasi di atas tentunya akan sangat memuaskan ketika kalian gunakan untuk pembuatan poster.

Namun taukah kalian jika ada aplikasi lain yang tentunya memiliki kemampuan sama yaitu Crello. Aplikasi andalan dari Depositphotos ini juga layak untuk kalian coba.

Dengan kegunaan yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya maka dalam hal kemampuan juga hampir mirip.

Aplikasi crello ini juga memungkinkan membuat poster dalam bentuk video yang menarik tentunya.

Berbicara mengenai masalah resource tentunya kalian tidak akan kecewa menggunakan aplikasi pembuat poster yang satu ini. Dalam aplikasi ini tersedia elemen desain sebanyak 10.500 bahkan lebih. Selain itu juga templatenya sendiri tersedia bahkan lebih dari 12.000.

Bagi kalian yang ingin lebih mengembangkan kreativitas maka bisa melakukannya di aplikasi ini. Terdapat banyak sekali jenis template desain yang ada dan bisa kalian ubah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

Tidak hanya itu saja bahkan ukuran desain bisa disesuaikan dengan platform yang kalian tuju.

Kemudian untuk kalian yang ingin membuat animasi juga bisa melakukannya pada aplikasi ini. Tersedia berbagai macam objek animasi dan juga pilihan background dalam bentuk video.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini tidak tersedianya watermark pada poster dan video yang dibuat.

postlab

  • PostLab

Sama dengan aplikasi pembuat poster yang sudah disebutkan diatas. PostLab ini tentunya menyediakan beragam desain yang bisa kalian ubah atau dikenal dengan sebutan kustomisasi untuk semua desainnya.

Untuk template yang tersedia bisa kalian temukan dalam 3 kategori. Dimana kategori yang bisa kalian temukan seperti Classic, Stylish dan juga Minimal.

Satu hal yang menarik dari poster ini yaitu klaim dari pengembang yang mengatakan bahwa poster yang dibuat disini akan terlihat professional.

Kemampuan tersebut tentunya akan sangat membantu kalian yang memang sedang melakukan promosi. Dengan poster professional tentu saja bisa meningkatkan citra perusahaan kita menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Saat kalian membuat poster pada aplikasi pembuat poster ini, apakah sudah tahu kalau ternyata bisa langsung dibagikan pada sosial media yang kalian miliki.

Dengan kemampuan tersebut tentu saja kalian akan lebih mudah dalam melakukan publikasi.

Walaupun aplikasi ini bagus namun ada satu kekurangannya yaitu dari pilihan pengeditan yang bisa dikatakan terbatas. Salah satu contohnya bisa kalian lihat dari elemen teks yang tidak semuanya bisa kalian ubah.

Kekurangan yang satu ini tentunya bukan menjadi suatu hal yang besar. Kita tetap bisa menghasilkan poster professional walaupun dengan ada beberapa keterbatasan.

Jadi itulah sedikit contoh dari banyaknya aplikasi pembuat poster yang bisa kalian gunakan di smartphone. Dengan penggunaan aplikasi semacam itu tentu akan sangat membantu, terutama bagi kalian yang sering melakukan promosi maupun iklan.

Berkreasilah semenarik mungkin agar desain yang kalian buat terlihat lebih menarik.

Perbanyak referensi juga ketika akan membuat poster karena itu akan membantu mengembangkan daya imajinasi kalian tentunya.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *