Rekomendasi, 11 Aplikasi Pembuat Logo Online dan Offline

Logo memang menjadi salah satu bagian yang sangat penting untuk memperkenalkan bisnis, produk, hingga organisasi.

Dengan keberadaan logo itulah maka dapat digunakan sebagai tanda pengenal bagi perusahaan maupun bisnis anda. Kini untuk bisa membuat logo tersebut, sudah ada banyak aplikasi pembuat logo yang bisa anda gunakan.

Seperti yang sudah kita ketahui, membuat logo memang menjadi salah satu hal yang tidak mudah untuk dilakukan terutama apabila anda tidak mempunyai bakat dalam bidang desain grafis, maka dijamin akan kesulitan buat melakukannya bukan?

Tetapi, di era yang serba modern ini, anda tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat logo.

Tidak perlu khawatir! Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan dan tidak membutuhkan keahlian khusus dalam bidang desain grafis. Melalui aplikasi inilah, anda dapat membuat logo tanpa ribet.

Untuk anda yang bingung dengan aplikasi apa sajakah yang dapat digunakan untuk membuat logo, berikut ini aplikasi yang bisa anda gunakan.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk membuat logo adalah adobe photoshop ini. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula seperti anda. Didalamnya terdapat berbagai macam fitur yang bisa anda gunakan.

Selain itu, dengan adanya alat dan efek dijamin akan mengasah kreativitas yang anda miliki tersebut.

Anda juga dapat mengedit warna, gambar, memperbaiki gambar dengan cepat ataupun fitur-fitur lainnya untuk membuat logo agar lebih menarik. Selain itu, aplikasi inipun ternyata juga sudah mendukung format foto raw dan TIFF dengan lancar.

Anda juga bisa langsung membagikan hasil logo yang anda buat tersebut ke dalam facebook, flickr, twitter, whatsApp dan lainnya. Tentunya ini akan membuat pengalaman mengedit logo lebih menarik.

2. Adobe Illustrator

Masih ada pilihan aplikasi buat logo yang bisa anda gunakan yakni adobe illustrator. Aplikasi yang satu ini bisa anda unduh melalui smartphone lainnya adalah adobe illustrator ini. aplikasi ini pun juga berasal dari pengembang yang sama yakni Adobe. Berbeda dengan adobe photoshop, aplikasi satu ini ternyata lebih fokus untuk membuat desain grafis.

Didalamnya juga terdapat sejumlah fitur penting yang bisa anda gunakan mulai dari pilihan berbagai macam jenis pensil yang bisa anda gunakan. Bisa mengatur format kertas, shape snapping, grid dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan aplikasi ini pun lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Anda juga tidak akan menemukan kesulitan yang berarti.

Aplikasi Pembuat Logo canva
Image: canva.com

3. Canva

Selain dari Adobe, Canva juga menjadi rekomendasi aplikasi untuk membuat logo yang berikutnya. Untuk jenis aplikasi satu ini ternyata sangat mudah untuk digunakan. Hal ini bukan tanpa alasan karena aplikasi ini sudah menyediakan sejumlah template untuk membuat logo berdasarkan dengan kategori yang anda inginkan.

Adapun beberapa kategori yang anda gunakan seperti food, office dan masih banyak lagi. Tetapi untuk anda yang ingin membuatnya sendiri tanpa template, anda tidak perlu khawatir karena didalamnya terdapat berbagai macam tools yang dapat membantu anda lebih mudah dalam membuat logo.

Adapun peralatan yang bisa anda gunakan didalam diantaranya adalah scratch, edit text & photo hingga mengubah warna serta bentuk sesuai dengan keinginan para penggunanya. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi inilah, anda juga diberikan kesempatan untuk lebih muda dalam membuat poster.

aplikasi desain logo maker
Image: logomaker.com

4. Logo Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini ternyata memang dikhususkan untuk membuat logo. Dengan mengandalkan smartphone android atau iOs yang anda miliki, maka anda bisa membuat logo dengan mudah, unik dan menarik.

Tidak hanya itu saja, anda pun juga dapat membuat logo sesuai dengan keinginan yang anda miliki tersebut.

Aplikasi yang satu ini pun sudah memiliki banyak pengunduh di Playstore. Hal ini bukan tanpa alasan karena aplikasi satu ini memang menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang akan memberikan kemudahan bagi anda dalam membuat logo.

Selain itu, anda juga dapat mengkombinasikan dengan beberapa gambar, mengubah background, hingga mengganti text.

cara membuat logo gratis
Image: zyro.com

5. Zyro logo maker

Zyro logo maker ini merupakan salah satu aplikasi pembuat logo online yang bisa anda gunakan. Aplikasi yang satu ini pun juga dapat digunakan dengan mudah.

Melalui aplikasi inilah, anda tidak perlu menjadi seorang web designer yang profesional untuk membuat desain gambar logo yang keren.

Adapun untuk mulai membuat tugas didalamnya adalah dengan mengklik create your logo dan anda akan masuk ke halaman template. Melalui situs web inilah, juga terdapat sejumlah pengaturan dimana sangat mudah untuk dipahami. Didalamnya juga terdapat ribuan ikon premade dimana dapat anda gunakan.

Selain itu, untuk membuat logo melalui aplikasi inipun juga sangat fleksibel. Hal ini karena anda hanya perlu mengetikkan nama bentuk atau gambar yang diinginkan. Dengan aplikasi inilah maka kreativitas anda bisa langsung dituangkan.

Image: visme.co

6. Visme

Masih mencari aplikasi untuk pembuat logo? Jika ya, maka aplikasi bernama Visme ini dapat menjadi pilihan yang terbaik. di dalam aplikasi inilah terdapat sejumlah template yang bisa anda custom sendiri. Tidak hanya itu saja, proses untuk pembuatan logo di aplikasi ini pun juga sangat muda.

Adanya autosave pada aplikasi ini akan memberikan keamanan tersendiri buat proyek logo anda apabila anda lupa untuk menyimpannya. Selain itu, terdapat menu history dimana akan menampilkan semua layer maupun elemen yang sudah pernah anda gunakan sebelumnya.

Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu khawatir karena pendaftarannya gratis. Tetapi apabila anda ingin memperoleh layanan dan fasilitas premium, maka anda harus berlangganan layanan dengan memilih paket complete.

7. PixelLab

PixeLlab menjadi solusi aplikasi desain logo berikutnya yang bisa anda gunakan. Ini juga merupakan salah satu aplikasi pembuat logo android yang paling unggul. Hal ini tidak lain karena aplikasi ini memberikan kemudahan bagi anda untuk menggunakannya.

Didalamnya, terdapat berbagai macam fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk membuat logo yang ingin anda buat. Salah satu fitur menarik yang tersedia di PixelLab adalah akan memberikan kesempatan bagi anda untuk menggonta-ganti font atau jenis tulisan untuk logo.

Bukan hanya itu saja, anda pun juga bisa menyajikan efek 3D yang terlihat elegan dan unik. Penambahan stiker juga dapat menjadi pilihan yang terbaik.

8. Logo Maker Plus

Tidak ingin ribet dengan peraturan di dalam software pembuat logo? Jika demikian, logo maker plus ini juga dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Aplikasi ini pun akan memberikan kemudahan bagi anda untuk membuat logo dengan desain yang unik dan menarik. Aplikasi satu ini juga suda banyak diunduh di playstore.

Didalam aplikasi inilah, anda dapat menentukan sendiri bentuk logo, mengganti warna, juga menyisipkan teks maupun logo didalamnya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi inipun ternyata juga dilengkapi dengan fitur dimana para user dapat memilih jenis huruf yang diinginkan. Untuk anda yang penasaran, anda bisa langsung mengunduh aplikasi satu ini.

9. LogoMakr

merupakan aplikasi untuk pembuat logo online yang bisa anda pilih. Untuk anda yang ingin membuat logo melalui aplikasi ini, maka bisa langsung membuka situs LogoMakr. Jika sudah, maka anda akan langsung disambut dengan halaman pengeditan.

Di Dalam situs inilah tersedia banyak tools dasar untuk membuat logo yang bisa digunakan oleh para newbie. Untuk menggunakannya sangat mudah, anda bisa langsung mengetikkan keyword atau kata kunci di kolom pencarian, maka anda bisa menemukan berbagai macam template yang bisa anda pilih.

Image: play.google.com

10. Logo Maker Esport Premium

Buat anda yang punya PUBG mobile atau mobile Legends, maka anda bisa langsung menggunakan aplikasi Logo Maker Esport Premium ini dimana dikembangkan oleh YA design. Aplikasi pembuat logo ini sendiri menyediakan lebih dari 600 template yang bisa anda gunakan dan dikustomisasi sesuai dengan keinginan.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah punyai layanan pengeditan yang mudah dan bisa digunakan oleh berbagai macam kalangan. Selain itu fitur yang ditawarkan pun ternyata juga sangat lengkap.

Image: play.google.com

11. 3D Logo Maker

Apabila anda ingin membuat logo yang memiliki tampilan 3D, maka aplikasi pembuat logo yang satu ini dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Aplikasi ini bisa langsung anda unduh melalui smartphone yang anda miliki.

Di Dalamnya ternyata juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa anda gunakan mulai dari template logo, teks dan background.

Selain itu, hasil dari logo juga dapat di export dalam bentuk JPEG dan PNG. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengubah tulisan atau logo menjadi dua dimensi atau 3 dimensi.

Membuat logo memang bukan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi berkat hadirnya aplikasi pembuat logo di atas, maka Sahabat Tedas.id bisa membuat logo lebih mudah dan praktis.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *