11 Aplikasi Pembuat Intro YouTube Untuk Android

Saat ini aplikasi YouTube pasti dikenal oleh semua orang. Dengan aplikasi ini anda dapat menonton video yang sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu, YouTube juga dapat menjadi sarana bagi anda yang ingin mengembangkan bakat.

Sehingga menjadi YouTubers semakin menjadi hal yang banyak diidamkan semua orang.

Aplikasi YouTube saat ini mulai dapat menjanjikan penghasilan yang cukup besar.

Untuk itu, banyak orang-orang yang mulai menggali bakat sebagai pembuat konten agar dapat mengeruk banyak penonton dan subscribers di akun YouTube.

aplikasi pembuat intro video
Image: play.google.com

11 Aplikasi Pembuat Intro YouTube

Untuk menarik minat penonton, anda perlu membuat konten yang out of the box sehingga orang dapat melihat konten keren yang berbeda dari para pejuang konten YouTube lainnya.

Hal yang harus anda perhatikan selain isi konten adalah opening atau bumper dari video anda.

Maka, pada artikel kali ini akan ada rekomendasi aplikasi pembuat intro YouTube yang mudah bagi kalian para YouTubers!

Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi pembuat intro YouTube yang bisa anda gunakan dengan mudah dan dapat di download di smartphone atau Android.

  1. Video Editor for YouTube

Aplikasi pembuat intro YouTube pertama yang bisa anda gunakan dan install melalui Android adalah aplikasi Video Editor for YouTube.

Aplikasi ini merupakan hasil dari developer ternama InShot Inc. Video Editor for YouTube merupakan aplikasi pembuat intro YouTube dan juga edit video gratis yang dilengkapi dengan musik-musik.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti video trim, cut, merge, fast & slow motion, transition effects edit video and photos with music, dan masih banyak lagi.

  1. Intro Maker – Editor Video Intro Musik

Aplikasi pembuat intro YouTube selanjutnya adalah Intro Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan sekitar 4 ribu lebih template yang bisa anda gunakan untuk membuat intro atau opening video YouTube sesuai ukurannya.

Template yang disediakan adalah teks, emoji, efek, stiker, musik, dan yang lainnya sehingga dapat membuat konten anda lebih menarik.

aplikasi pembuat intro video gratis
Image: play.google.com

 

  1. PixelFlow – Intro Maker and Text Animator

Aplikasi selanjutnya yang wajib dimiliki oleh para konten kreator YouTube adalah PixelFlow.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur mulai dari background yang dinamis, background video, background gradasi, dan teks yang akan membuat video anda terlihat lebih keren.

  1. KineMaster : Best Video Editor & Film Maker

Aplikasi pembuat Intro YouTube yang sudah banyak digunakan oleh sejuta umat adalah KineMaster. Aplikasi edit video satu ini dapat digunakan untuk mengedit berbagai jenis video yang anda inginkan.

Penggunaan aplikasi KineMaster juga cukup mudah bagi para pemula dan tentunya memiliki fitur lengkap dengan template opening atau intro YouTube yang keren dan bisa kamu pilih.

  1. Editor Video and Movie Maker

Aplikasi pembuat Intro Youtube dengan transisi dan efek yang bagus bisa anda dapatkan di aplikasi Editor Video and Movie Maker.

aplikasi pembuat opening video
Image: Playstore

Walaupun tampilan yang sedikit rumit, anda akan mendapatkan banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat tampilan video intro YouTube anda lebih keren.

  1. Legend – Animated Text : Intro Maker

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi pembuat intro YouTube yang unik dan kekinian. Dengan menggunakan aplikasi ini anda memerlukan keahlian editing secara manual sehingga anda dapat mengedit intro dari nol.

Aplikasi ini memang banyak digunakan oleh pengguna yang sudah mahir dalam editing video. Tetapi bagi anda yang pemula juga bisa mencari tahu cara dan mengasah kemampuan anda di aplikasi ini.

  1. Intro Video Maker

Aplikasi intro Video Maker merupakan aplikasi pembuat intro YouTube yang bisa anda gunakan selanjutnya.

Aplikasi typography satu ini akan membuat intro YouTube anda terlihat semakin keren dan lebih artistik.

  1. Fort Intro Maker untuk YouTube – Intro Fortnite

Aplikasi pembuat Intro YouTube satu ini sangat muda untuk digunakan bagi anda yang masih pemula ataupun yang sudah mahir sekalipun.

Aplikasi ini dapat menghasilkan video intro yang lebih artistik. For Intro Maker menyediakan banyak template dan animasi lucu yang bisa anda pilih secara gratis.

Aplikasi pembuat Intro YouTube ini juga memiliki banyak fitur gratis yang bisa anda gunakan. Jika anda menggunakan aplikasi ini pastikan koneksi internet anda tetap stabil.

  1. Apex Intro Maker untuk YouTube

Aplikasi pembuat intro YouTube ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni hanya sebesar 28 MB saja sehingga tidak akan membuat memori penyimpanan pada HP anda menjadi penuh.

Namun, walaupun ukurannya yang kecil, aplikasi pembuat intro YouTube satu ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu anda mengedit intro YouTube yang keren. Aplikasi ini juga menyediakan musik dan animasi.

  1. 3D Intro Video Maker

Aplikasi pembuat intro YouTube satu ini memiliki font yang menarik dan pilihan animasi yang bagus tanpa watermark.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa template untuk membuat intro video 3D secara praktis di smartphone anda.

aplikasi pembuat intro video terbaik
Image: play.google.com

 

  1. Intro Maker With Music, Video Maker & Video Editor

Rekomendasi aplikasi pembuat intro YouTube terakhir adalah aplikasi Intro Maker With Music, Video Maker & Video Editor.

Aplikas ini ramah untuk pemula sehingga bagi anda yang pemula dapat mengedit intro YouTube dengan cepat.

Aplikasi ini memiliki fitur efek, filter, dan teks yang sangat mudah anda gunakan serta terdapat pula instruksi pada aplikasi ini.

Anda juga bisa menambahkan musik yang tersedia pada aplikasi ini atau menambahkan musik yang ada di perangkat smartphone anda.

 Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi pembuat intro YouTube yang dapat anda gunakan dengan sangat mudah di smartphone Android anda.

Anda bisa memilih dan menggunakan aplikasi yang sudah dibahas di atas sesuai dengan kebutuhan anda.

Hari ini tidak ada lagi hambatan atau halangan bagi anda untuk berkarya karena sudah banyak aplikasi mudah dan ramah bagi pemula untuk membantu mempercantik hasil editing video. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Fina Fauziyah

Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *