Drakor Masuk, Ini 15 Aplikasi Nonton Drama Korea

Aplikasi Nonton Drama Korea – Suka dengan drama Korea? Ingin bisa nonton streaming agar tak ketinggalan setiap episodenya? Semua judul drama yang kamu sukai bisa ditonton melalui beberapa aplikasi.

Ada aplikasi yang berbayar tapi ada juga yang gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi nonton drama Korea di bawah ini dan terus up to date dengan semua seri yang disukai. Jadi sudah pasti, kamu tak akan ketinggalan.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea dan Streaming

 Aplikasi Nonton Drama Korea terbaik

Berbagai aplikasi yang menyediakan fitur untuk menonton drama untungnya sekarang sangat banyak. Jadi kamu tinggal pilih manakah kira-kira aplikasi yang paling lengkap memuat berbagai judul drama.

Selain drama Korea, beberapa aplikasi juga memiliki drama Cina, Jepang atau film-film barat. Kamu bisa menontonnya melalui smartphone, laptop atau komputer. Jangan lupa supaya pengalaman menonton lebih menyenangkan, pastikan kuota atau sinyal WiFi kencang.

Berikut ini aplikasi yang bisa kamu pilih dan instal di PC atau smartphon dan tentunya sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Yuk pilih.

1. Viu – Drama Korea, Asia dan Film Terbaru

aplikasi nonton film korea
Image: PlayGoogle

 

Buat kamu yang sudah lama ngefans sama drakor pasti udah tidak asing lagi dengan aplikasi Viu. Aplikasi nonton drama Korea yang satu ini menyediakan tontonan drama Korea secara gratis. Ada banyak sekali judul drakor dengan rating tinggi dan keluaran terbaru.

Aplikasi ini juga memperbolehkan penggunanya untuk mengunduh setiap episode drama sehingga bisa ditonton secara online nantinya. Episode drama bisa diunuh dengan kualitas HD atau SD.

Selain bisa digunakan untuk menonton drama Korea favorit, ada beberapa pilihan drama Asia lainnya serta film Hollywood yang terkenal. Kamu juga bisa mendengarkan acara musik yang disukai.

Jika kamu menonton secara gratis, kekurangannya hanyalah terdapat iklan setiap beberapa menit sekali. Iklan pop up juga akan muncul selama beberapa detik. Apabila tak ingin terganggu dengan iklan, kamu bisa mendaftar Viu Premium dan berlangganan setiap bulannya.

2. Viki – Drama Korea, China, dan Film

Viki: Drama Korea
Image: play.google.com

Suka bukan hanya dengan drama Korea saja? Kamu bisa menonton acara drama China dan beberapa drama Asia lainnya melalui aplikasi Viki. Di sini Ada banyak sekali drama dari negara Jepang, Thailand dan juga China.

Áda juga beberapa film dari negara-negara tersebut yang bisa kamu tonton. Jadi jika ketinggalan menontonnya di bioskop bisa melihatnya di Viki. Tidak sedikit juga acara TV baik itu talk show dan reality show yang tersedia.

Semua acara yang bisa kamu tonton di Viki sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Ada juga subtitle bahasa lain yang tersedia seperti bahasa Inggris, Spanyol, China dan masih banyak lagi.

Keunikan yang dimiliki oleh Viki adalah memiliki fitur chat yang akan menghubungkan dengan pengguna aplikasi lainnya. Sehingga kamu bisa berinteraksi mengomentari setiap episode dari judul drama yang sedang ditonton.

Baca Juga  Cara Share Lokasi Menggunakan Android Dengan Mudah

3. Netflix- Drakor, Film, TV show

Netflix drakor
Image: play.google.com

Jika tiga aplikasi  nonton drama Korea di atas memiliki fitur gratisan, tidak dengan Netflix. Aplikasi yang sudah masuk Indonesia sejak tahun 2016 ini adalah aplikasi berbayar jika kamu ingin menonton drakor. Selain drama Korea, Netflix juga menyediakan film serta drama serial dari negara lain.

Banyak juga acara TV seperti dokumenter, reality show atau talk show. Kamu juga bisa menonton film-film Indonesia. Jika kamu suka dengan drama yang sangat up to date, jadi baru saja main di Korea dan langsung rilis, maka Netflix adalah pilihan yang cocok.

Semua episode drama Korea yang baru saja main di negara asalnya akan langsung diupload sehingga semua penggemar bisa menonton langsung. Kamu bisa menambahkan drama-drama favorit yang akan ditonton dari aplikasi ini.

Netflix juga menyediakan fitur pengunduhan sehingga kamu bisa menonton drama kesukaan saat offline. Untuk biaya langganannya sendiri sekitar 140 ribu per bulannya. Enaknya aplikasi ini adalah kamu bisa berlangganan satu aplikasi untuk beberapa orang.

4. Iflix – Drakor, Film, TV show

aplikasi nonton drama korea gratis
Image: play.google.com

Aplikasi nonton drama korea dengan Netflix dan sangat terkenal di Asia Tenggara. Bedanya kamu bisa menonton drakor sepuasnya dengan gratis. Jika ingin menontonnya di smartphone, kamu bisa menginstal aplikasinya.

Tapi kalau kamu ingin menonton lewat laptop atau pc, kamu bisa mengunjungi halaman web. Kemudian jangan lupa untuk membuat akun dan masuk akun setiap kali ingin menonton.

Selain drama Korea ada beberapa pilihan acara lainnya seperti film Hollywood dan juga acara televisi seperti reality show. Iflix banyak disukai juga karena tersedia subtitle bahasa Indonesia dan ada halaman khusus acara anak-anak.

5. HOOQ

HOOQ Movies
Image: play.google.com

Jika dibandingkan dengan aplikasi nonton drama Korea Viu, HOOQ memang tidak terlalu lengkap. Tapi cukup baik jika kamu ingin mengetahui dan mendapatkan hiburan dari drakor yang tidak terlalu baru.

Ditambah lagi aplikasi ini gratis dan kamu bisa menonton kapan saja. HOOQ tersedia gratis di Play Store yang bisa segera kamu download.

6. WeTV

WeTV
Image: play.google.com

Aplikasi nonton drama korea gratis yang memiliki fitur untuk melanjutkan pada bagian terakhir drama atau film ditonton. Jadi jika kamu belum selesai menonton, bisa melanjutkannya nanti dari bagian terakhir menonton.

Selain itu WeTV juga menyediakan banyak subtitle salah satunya bahasa Indonesia. Aplikasi WeTV dapat diunduh secara gratis begitu juga ketika kamu menonton drama.

Acara yang tersedia bukan hanya drama Korea saja tetapi juga film, variety show yang populer.

7. KBS World Streaming

KBS WORLD Radio On-Air
Image: play.google.com

KBS adalah salah satu stasiun televisi di Korea Selatan yang terkenal sering menyediakan drama Korea terkenal dengan rating tinggi. Selain itu banyak juga variety show terkenal seperti The Return of Superman.

KBS bisa kamu tonton lewat PC atau laptop secara streaming dan termasuk yang gratis untuk diakses. Modal kamu menonton adalah menyediakan internet yang kuat agar bisa menonton dengan lancar.

8. SBS On Demand

sbs
Image: play.google.com

Sama seperti KBS, SBS adalah salah satu stasiun televisi yang terkenal di Korea Selatan. SBS juga menyediakan beberapa drama serta banyak acara reality show.

Contoh acara yang paling terkenal hingga saat ini yaitu Running Man adalah yang banyak dicari.

Hanya saja, karena SBS berasal dari Korea, subtitle yang disediakan adalah bahasa Inggris. Tapi kamu bisa nonton streaming acara drama Korea yang sedang tayang secara langsung. Jadi kamu dijamin nggak bakal ketinggalan satu episode pun.

9. Tubi TV – Drakor dan Film

tubi tv
Image: play.google.com

Tubi adalah salah satu channel TV digital yang berbentuk aplikasi nonton drama Korea dan bisa kamu unduh di smartphone. Aplikasi nonton film Korea dan drama ini sangat lengkap karena ada banyak pilihan genre yang bisa kamu tonton.

Mulai dari drama dan film komedi, laga, hingga anime Jepang juga tersedia. Untungnya menonton Tubi Tv adalah semua acara bisa kamu nikmati secara grtais. Tak ada langganan premium atau berbayar setiap bulannya. Kamu tinggal pilih saja judul drama Korea atau film yang ingin ditonton.

Baca Juga  Mau Dapat Pacar? Coba Instal 15 Aplikasi Cari Jodoh

10. Maxstream

MAXstream
Image: play.google.com

Jika aplikasi lainnya bukan berasal dari Indonesia, kamu bisa menggunakan aplikasi rancangan dari Telkomsel yaitu Maxstream. Walaupun buatan Telkomsel, semua provider bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone.

Maxtream menyediakan banyak judul drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia tentunya. Baik itu drama yang sedang berlangsung atau drama yang sudah tamat bisa kamu pilih.

Jika kamu ingin menonton drama baru, perlu membeli paket khusus yang tersedia setiap bulanya. Untuk android, kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui Play Store dan tidak terlalu besar hanya 38 MB saja.

11. IQIYI – Drama, Film dan TV Show

iQIYI Video – Dramas & Movies
Image: play.google.com

Jika kamu ingin mendapatkan alternatif drama lainnya, negeri China punya banyak pilihan. Kamu bisa menonton drama China dari aplikasi IQIYI yang menyediakan banyak drama, film dan juga acara televisi.

Tapi bukan berarti di aplikasi ini tidak ada drama Koreanya. Ada juga beberapa judul drama Korea dan kamu bisa menontonnya secara online. Tapi biasanya judul drama yang tersedia sudah tamat.

12. Dailymotion

Dailymotion
Image: play.google.com

Dailymotion adalah aplikasi serta web yang sudah sangat terkenal sejak lama. Hanya saja dulu terkenal untuk dengan lebih banyak video dari akun, yang mirip seperti Youtube. Tapi kini Dailymotion semakin berkembang dan menyediakan banyak pilihan drama lengkap.

Bukan hanya drama Korea saja, tetapi ada banyak tontonan lain yang sama menariknya. Ditambah lagi resolusi yang tersedia bervariasi seperti 360p hingga 1080p.

Variasi resolusi ini bisa menghemat biaya kamu juga menggunakan paket data. Jika ingin menonton melalui laptop kamu hanya perlu masuk ke web nya langsung. Tapi kekurangannya drama yang tersedia seringkali belum memiliki subtitle atau subtitle nya bahasa Inggris.

13. Drakor.id

Drakor.id
Image: play.google.com

Jika kamu ingin bisa menonton serial drama terbaru dari Korea Selatan, Drakor.id adalah pilihan yang paling tepat. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini isinya adalah drama Korea dari yang lama hingga terbaru.

Untuk bisa menonton melalui aplikasi ini, kamu perlu mengunduhnya dan login menggunakan email dan Facebook. Baru setelah itu kamu bisa menonton drakor secara gratis dan pilih judul kesukaanmu.

Jika kamu ingin menonton drama yang sedang main di Korea Selatan, maka perlu ikut langganan per bulannya. Tapi biaya yang dikeluarkan juga tak mahal. Aplikasi ini juga tidak terlalu berat jika digunakan di smartphone yaitu hanya 7.8 MB saja.

14. Dramaid.tv

Dramaid.tv
Image: play.google.com

Buat kamu yang ingin streaming drama Korea bisa mengakses web Dramaid.tv. Web ini menyediakan semua drama terbaru dan masih ongoing secara gratis. Kamu tak perlu membayar dan bisa diakses melalui smartphone atau laptop.

Kualitas gambar yang tersedia juga sangat bening dan pastinya kamu akan mendapatkan update terbaru dari setiap episode yang baru saja tayang di Korea Selatan. Selain itu kamu tak perlu bingung soal subtitle karena tersedia dalam bahasa Indonesia.

Ditambah lagi, web ini tidak seperti web ilegal lainnya karena tidak akan ada iklan yang mengganggu kamu pada saat menonton. Jadi kamu bisa menonton dengan nyaman.

Baca Juga  Mau Koneksi Gratis? Coba 3 Cara Menggunakan Psiphon Pro Ini

15. Vidio

Vidio

Vidio adalah aplikasi streaming lokal yang menyediakan banyak sekali acara lokal dan luar negeri. Kamu bisa menonton drakor sepuasnya dengan berlangganan dari 10 ribu per hari nya.

Aplikasi ini adalah yang paling banyak diunduh di Play Store dibandingkan aplikasi lainnya. Karena di dalam aplikasi ini kamu bisa nonton drama korea streaming dari berbagai judul dari lama hingga baru.

Tak hanya itu, banyak juga siaran TV lokal di sana yang bisa kamu tonton, jadi cocok sekali buat kamu yang sedang mencari hiburan. Selain drama, tersedia juga film-film luar negeri dari Bollywood, Hollywood hingga film Korea.

Vidio juga menyediakan beberapa film pendek buatan anak bangsa yang menarik untuk ditonton. Semua film, drama hingga acara tv sudah tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia jadi kamu nggak akan bingung saat menonton.

Nah, dari 15 aplikasi dan web yang direkomendasikan untuk menonton drakor ini mana yang akan Sahabat Tedas pilih?

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.