Hemat Kuota, Ini 10 Aplikasi Internet Gratis Terbaik

Aplikasi Internet Gratis – Di masa serba virtual saat ini, internet merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Penting bagi semua orang untuk memiliki paket internet serta koneksi yang stabil.

Karena jika tidak memiliki koneksi internet, anda tidak bisa mengakses apapun melalui smartphone anda. Namun tahukah anda bahwa ada yang namanya aplikasi internet gratis?

Aplikasi internet gratis ini bisa membantu disaat anda butuh untuk mengakses aplikasi menggunakan internet namun anda tidak memiliki koneksi internet.

Ada banyak aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengakses aplikasi internet gratis secara unlimited.

Aplikasi internet gratis hadir untuk membantu anda mengakses internet tanpa harus memiliki kuota dan mengeluarkan uang sedikitpun.

Bahkan ada aplikasi kuota gratis yang bisa memberikan anda gratis internet selamanya. Artikel ini akan memberikan pilihan aplikasi internet gratis yang bisa anda gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Internet Gratis Terbaik

Bagi anda pengguna smartphone, ini dia rekomendasi aplikasi kuota gratis yang bisa anda manfaatkan saat tidak memiliki kuota atau sedang menghemat kuota:

1. HTTP Injector

Aplikasi internet gratis pertama yang harus dicoba bagi pengguna Android adalah aplikasi HTTP Injector.

Aplikasi HTTP Injector adalah pilihan terbaik agar mendapatkan akses internet gratis melalui smartphone anda.

Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Aplikasi ini sudah diinstall oleh 10 ribu lebih pengguna Android.  Aplikasi ini memerlukan Android dengan versi 4.1 atau yang lebih  tinggi.

Aplikasi internet gratis HTTP Injector bisa digunakan dengan berbagai jenis provider seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan aplikasi kuota gratis satu ini secara langsung tanpa root smartphone. Asalkan anda memerhatikan pengaturannya dengan baik dan benar maka anda bisa menikmati akses internet gratis.

Setelah menginstall aplikasi kuota gratis HTTP Injector, anda bisa memulai untuk mengatur pengaturan aplikasi dengan setting akun SSH, IP Hunter, Payload Generator, dan Host Checker yang mengatur sambungan internet agar bisa bebas biaya operator.

2. Anonytun

Selanjutnya, ada aplikasi Anonytun sebagai aplikasi internet gratis yang bisa anda coba gunakan. Cara kerja aplikasi kuota gratis satu ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi HTTP Injector.

Namun, jika anda menggunakan aplikasi kuota gratis Anonytun, anda tidak perlu membuat akun SSH sebelumnya. Sehingga aplikasi internet gratis ini memang dinilai lebih simple.

Walaupun gratis, kecepatan internet bisa anda rasakan dengan stabil dan bagus bahkan anda akan merasakan kecepatan yang sama dengan internet 4G.

Kecepatan aplikasi internet gratis ini bisa mencapai 2 mbps. Jika anda ingin merasakan kinerja yang lebih bagus lagi, anda bisa mengatur pengaturan payload sesuai dengan provider kartu anda dan VPN.

aplikasi kuota gratis

3. XP Psiphon APK

Aplikasi internet gratis simple lainnya yang bisa anda download di Google Play Store adalah aplikasi Psiphon XP.  Anda bisa menginstallnya di smartphone Android.

Anda tidak perlu memiliki akun SSH untuk menggunakan aplikasi kuota gratis Psiphon XP. Aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan anak muda.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, anda harus membuat payload configuration XP Psiphon dengan menyiapkan bug yang sesuai dengan kartu dan proxy original.

Anda bisa menikmati kecepatan internet yang cukup cepat dengan konfigurasi yang sangat mudah. Anda bisa menggunakannya tanpa batas waktu masa aktif dengan syarat bug yang dimaksud tersedia dan masih aktif.

Cara kerjanya anda hanya perlu menginstall aplikasi kuota gratis XP Psiphon, gunakan kartu SIM atau kartu provider yang tidak ada kuotanya, lalu atur pengaturan dan anda bisa mengakses langsung.

Apabila anda sudah berhasil untuk mengakses internet gratis melalui aplikasi ini, akan ada lambang kunci di tab navigasi Android anda.

4. OpenVPN Connect

Selain digunakan untuk mengakses internet gratis, aplikasi OpenVPN Connect juga bisa anda gunakan untuk mengakses website yang diblokir.

Aplikasi internet gratis satu ini memang sudah lama hadir. Jika anda ingin menggunakan aplikasi internet gratis OpenVPN Connect, anda harus mengurus konfigurasi secara manual.

Walaupun aplikasi kuota gratis ini tidak memiliki fitur generator, namun aplikasi OpenVPN Connect telah banyak diakui sebagai aplikasi kuota gratis terbaik.

Kecepatan internet yang ditawarkan juga cukup bagus. Anda bisa menggunakan aplikasi internet gratis satu ini tanpa harus mengisi paket data lagi. Aplikasi ini akan cocok dengan Android versi Jelly Bean.

5. Hideme VPN

Aplikasi internet gratis terbaik lainnya adalah Hideme VPN. Aplikasi kuota gratis satu ini memiliki banyak manfaat dalam urusan sambung menyambung internet agar selalu stabil dan aman.

Aplikasi kuota gratis satu ini juga memiliki akses VPN yang bisa anda gunakan tanpa membayar atau gratis.

Anda bisa menggunakan aplikasi internet gratis satu ini dengan jaringan internet yang stabil dan tetap aman.

Anda bisa menggunakan sambungan internet gratis dan mendapatkan privasi server agar tetap terjaga keamanannya. Anda bisa mendapatkan aplikasi kuota gratis ini secara cuma-cuma di Google Play Store.

  

6. Troid VPN Free

Selanjutnya ada aplikasi Troid VPN Free yang merupakan aplikasi internet gratis populer yang bisa anda install secara gratis melalui Google Play Store.

Anda bisa menggunakan aplikasi internet gratis ini secara aman tanpa takut terkena hack. Karena aplikasi kuota gratis satu ini memiliki fitur perlindungan privasi untuk setiap penggunanya.

Selain itu, anda juga bisa mengakses internet dengan kecepatan terbaik serta bisa mengakses situs-situs yang telah diblokir.

Untuk menggunakan aplikasi kuota gratis Troid VPN Free, anda harus melakukan root smartphone Android anda terlebih dahulu sebelum memasangnya.

7. Ultrasurf

Masih ada lagi aplikasi internet gratis yang bisa anda gunakan untuk mengakses internet tanpa kuota. Anda bisa menggunakan aplikasi Ultrasurf.

Aplikasi internet gratis satu ini akan membantu anda melewati sensor ISP dengan menggunakan protokol dan Proxy HTTP yang dienkripsi. Sehingga privasi server anda tetap terjaga.

Cara pemakaiannya pun tergolong mudah. Anda hanya perlu menjalankan file exe-nya tanpa harus memasang dan memakan memori penyimpanan smartphone Android anda.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui situs resminya yang bisa anda download secara gratis. Ukuran aplikasi ini juga cukup kecil sehingga tidak akan menimbulkan efek berat pada smartphone anda.

Kalian tinggal pilih pengaturan auto proxy, direct connect, atau manual proxy pada aplikasi kuota gratis satu ini hingga tampil notifikasi saat anda sudah sukses terhubung.

8. eProxy

Aplikasi internet gratis selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi eProxy yang merupakan produk lokal asli Indonesia.

Aplikasi kuota gratis satu ini memiliki penampilan yang sederhana dan minimalis. Aplikasi eProxy merupakan aplikasi kuota gratis dengan kategori ringan.

Namun, anda harus mengatur setting APN sebelumnya melalui cara mengisi Proxy dengan 127.0.01 dan port 1707. Anda memang perlu mengatur secara manual.

Namun, aplikasi internet gratis satu ini cukup berbeda dari aplikasi kuota gratis lainnya yang cenderung membuat boros baterai. Aplikasi eProxy menyediakan fitur penghemat baterai yang bisa anda gunakan.

aplikasi internet gratis terbaik

9. Anonytun

Selanjutnya ada  aplikasi internet gratis Anonytun yang bisa menjadi pilihan anda. Anda tidak perlu lagi akun SSH untuk melakukan proses konfigurasi pada aplikasi internet gratis satu ini.

Penggunaan aplikasi kuota gratis pun jadi lebih mudah karena anda tidak harus ribet untuk membuat akun SSH.

Anda cukup mengatur payload config sesuai dengan kartu provider yang anda miliki. Anda bisa mengakses internet bahkan lebih cepat dari kecepatan jaringan 4G reguler.

Anda bisa mendapatkan aplikasi internet gratis satu ini melalui Google Play Store. Tinggal atur VPN dan payload maka anda bisa menikmati akses internet gratis unlimited.

10. Simple Server

Aplikasi internet gratis terakhir adalah aplikasi Simple Server. Aplikasi ini sudah support dengan semua kartu provider internet,

Anda bisa menggunakannya dengan cukup mudah dengan hanya mengatur konfigurasi saja. Anda harus mengatur APN, Proxy, dan Port sesuai dengan kartu provider internet yang anda miliki.

Karena setiap kartu provider memiliki pengaturan yang berbeda-beda.

Anda hanya perlu memilih salah satu aplikasi kuota gratis di atas yang menurut anda terbaik. Setelah menggunakan aplikasi di atas, anda bisa menghemat lebih banyak paket data atau kuota.

Dengan catatan, sebelum menggunakan aplikasi kuota gratis di atas, anda harus mengetahui bug dari operator yang anda miliki.

Perlu diingat bahwa setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah aplikasi internet gratis yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Tedas.id.

Fina Fauziyah

Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *