aplikasi edit foto jadi video
Android/iOS

13 Aplikasi Edit Foto Menjadi Video dan Kelebihannya

Mengedit foto menjadi video saat ini dapat dilakukan lebih mudah menggunakan aplikasi yang dapat diakses melalui PC maupun smartphone android. 

Berikut adalah ulasan terkait apa saja aplikasi edit foto menjadi video yang bisa diakses secara mudah baik melalui PC maupun smartphone.

Daftar 13 Aplikasi Edit Foto Menjadi Video 

aplikasi edit foto menjadi video

KineMaster

Aplikasi edit foto jadi video yang pertama yang bisa diakses secara gratis melalui android adalah kinemaster. Rating dari aplikasi edit video kinemaster sudah cukup tinggi di google play stores serta sudah didownload sebanyak 100 juta kali.

Kinemaster masuk ke dalam aplikasi yang bisa mengedit foto menjadi video dengan raktis. Aplikasi yang satu ini bahkan bisa dijalankan bagi Anda yang baru saja belajar mengedit foto menjadi video. Fitur yang ada pada aplikasi kinemaster pun dapat dijalankan secara mudah dengan hasil memuaskan.

Baca Juga: Yuk Coba, 12 Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik

Fitur pada aplikasi ini cukup beragam dan menarik. Salah satunya adalah filter video yang memungkinkan hasil editing menjadi semakin jelas dan cantik. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur efek video transisi, sehingga pergantian foto akan mempunyai tampilan cukup unik.

Foto yang diedit menjadi video melalui kinemaster juga dapat diberikan efek suara melalui fitur audio filters. Kinemaster juga menyediakan green screen yang bisa digunakan untuk mempertegas tampilan dari setiap foto saat di edit menjadi video.

Aplikasi kinemaster yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi video tersebut sangat direkomendasikan bagi para pemula. Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan sekitar 87 MB agar bisa menginstal aplikasi kine master pada smartphone android.

Quik

Mengedit foto menjadi video slideshow dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi quik yang bisa diinstal pada android. Proses editing foto menjadi video melalui aplikasi quik dapat dilakukan secara otomatis. Anda hanya perlu memilih beberapa foto yang akan diedit menjadi video slideshow.

Quik akan memproses editing video slideshow secara otomatis setelah pengguna menyeleksi beberapa foto. Hasil pengeditan video slideshow yang dibuat secara otomatis oleh quik tersedia dalam beberapa versi, sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Aplikasi edit foto jadi video yang satu ini tidak mempunya banyak fitur, sehingga pengguna tidak perlu merasa bingung untuk mengoperasikannya. Pengolahan editing foto menjadi video melalui quik yang hampir seluruhnya dilakukan secara otomatis membuat aplikasi ini mendapatkan rating 4 di play store.

Hasil editing foto menjadi video slideshow melalui aplikasi quik juga tergolong memuaskan. Quik merupakan aplikasi tepat bagi Anda yang ingin membuat video slideshow secara cepat dan tidak ribet. Apalagi aplikasi ini tidak mempunyai banyak tools yang membingungkan bagi para penggunanya.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi editing foto agar menjadi video untuk android yang sudah sangat terkenal. Banyak sekali fitur editing di FilmoraGo, sehingga video yang dihasilkan dapat ditampilkan secara menarik dengan tingkat resolusi tinggi.

Aplikasi filmorago juga dapat dijalankan secara ringan melalui smartphone android dengan toolsnya yang sangat mudah untuk dipahami.  Anda bisa menggabungkan banyak foto menjadi sebuah video slideshow dengan bantuan filmorago serta dapat memberikan tambahan editing khusus.

Fitur yang disediakan pada aplikasi FilmoraGo antara lain adalah menambahkan teks pada video, baik sebagai subtitle maupun keterangan penjelas. Di samping itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk menambahkan filter pada setiap video yang sedang diedit.

Baca Juga: 9 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan dan Sketsa Terbaik

Filmorago juga mempunyai fitur penambahan backsound yang dapat membangun suasana dalam hasil editan video. Foto yang diubah menjadi video melalui filmorago akan terlihat seperti hasil buatan editor profesional karena hasilnya tidak dapat diragukan lagi.

Banyak fitur menarik pada aplikasi editing filmorago yang dapat diakses secara gratis setelah menginstal aplikasi. Namun, apabila Anda ingin mendapatkan aplikasi filmorago full package yang bisa mengakses seluruh fiturnya tanpa terkecuali, maka harus membayar untuk langganan premium.

aplikasi edit foto menjadi video

Image: play.google.com

VivaVideo

Aplikasi edit foto jadi video musik melalui android berikutnya yang dapat diakses secara mudah adalah Vivavideo. Kelebihan dari Vivavideo adalah mampu digunakan untuk mengubah banyak foto menjadi video dengan tampilan menarik dalam satu kali proses editing.

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi editing video yang paling banyak diincar pengguna android. Hal ini dikarenakan aplikasi VivaVideo sangat ramah pengguna, sehingga dapat diinstal di berbagai jenis android. Pengoperasiannya saat digunakan untuk mengedit video juga terbilang cukup mudah.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Aplikasi Foto Grid Terbaik

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi VivaVideo adalah menyediakan tampilan berbasis storyboard saat digunakan untuk mengubah foto menjadi video. Di samping itu, setiap foto yang akan diedit juga dapat ditambahkan filter dari aplikasi ini dengan jumlah pilihan mencapai 400.

VivaVideo juga menyediakan fitur penambahan teks dengan berbagai jenis font yang bisa disesuaikan dengan model video. Di samping itu, VivaVideo juga memberikan banyak pilihan audio yang bisa diinput ke dalam hasil editing foto menjadi video tersebut.

Hasil editing foto menjadi video pun melalui aplikasi VivaVideo dapat diatur kecepatannya. Aplikasi ini menyediakan pilihan editing video mulai dari slow hingga fast motion. Kemudahan editing foto menjadi video tersebut membuat aplikasi ini mempunyai rating yang tinggi di Google Play Store.

aplikasi edit foto menjadi video di hp

Image: play.google.com

Funimate

Bagi para pemula yang ingin belajar mengedit foto menjadi video melalui aplikasi edit foto jadi video android tapi tidak mau menggunakan banyak tools, sangat disarankan untuk mencoba funimate. Funimate merupakan aplikasi editing yang saat ini banyak diinstal karena dapat membuat slideshow dengan cara sederhana.

Proses pembuatan video slideshow menggunakan aplikasi funimate sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu memilih beberapa foto untuk diedit. Selanjutnya funimate akan memproses pembuatan video slideshow secara otomatis yang bisa diberikan editing tambahan untuk memperindah hasilnya.

Funimate mempunyai banyak pilihan efek transisi untuk membuat hasil editing foto menjadi video lebih menarik. Di samping itu, aplikasi funimate juga menyediakan banyak efek lucu yang bisa digunakan pada hasil editing foto menjadi video slideshow tersebut.

Tools yang ada pada aplikasi funimate tergolong sangat sederhana, namun dapat digunakan untuk membuat video slideshow setara dengan editor profesional. Di samping itu, aplikasi editing funimate juga bisa mengikuti trend yang saat ini populer.

AVS Video Editor

AVS video editor merupakan aplikasi edit foto jadi video yang dapat diakses melalui PC. Aplikasi editing video slideshow tersebut menyediakan beragam fitur editing yang sangat lengkap dan jenis tools di dalamnya tergolong beragam.

Aplikasi AVS video editor dapat digunakan dengan mudah, sebab tampilannya cukup sederhana untuk para pengguna. Keunggulan dari AVS video editor adalah dapat memisahkan proses penyuntingan video slideshow, sebab dilengkapi dengan fitur timeline.

Fitur timeline yang ada pada aplikasi AVS video editor memungkinkan pengguna agar bisa memisahkan proses editing foto dan video. Aplikasi editing foto menjadi video yang satu ini juga menyediakan berbagai pilihan efek transisi agar hasil slideshow lebih menarik.

Editor juga bisa menambahkan video dengan teks dan backsound pendukung yang sudah ada pada aplikasi AVS video editor. Kelengkapan fitur yang ada pada AVS video editor memungkinkan aplikasi ini dapat membuat slideshow dengan durasi yang cepat.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh AVS video editor adalah dilengkapi dengan video cache untuk membuang sampah hasil editan. Fungsi dari video cache ini adalah untuk memperlancar jalannya proses editing agar tidak mengalami lag dan bisa menghasilkan kualitas HD.

Image: uptodown.com

Camtasia

Aplikasi edit foto jadi video camtasia dapat diakses secara mudah melalui laptop berjenis windows maupun Mac. Camtasia banyak dipilih untuk mengedit foto menjadi video pada laptop karena dilengkapi dengan user interface, sehingga mudah untuk digunakan.

Camtasia merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi video dengan berbagai fitur lengkap. Anda bisa menambahkan teks pada video slideshow yang sedang diedit tanpa takut akan terjadi lag.

Aplikasi editing yang dapat diakses melalui laptop tersebut juga menyediakan beberapa efek animasi untuk diterapkan dalam video. Tampilannya yang sederhana membuat setiap tools yang ada di dalam aplikasi camtasia dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk mengedit foto menjadi video.

Foto yang diedit menjadi video di dalam aplikasi camtasia juga dapat diatur durasinya, mulai dari pendek hingga panjang. Camtasia juga sangat tepat untuk mengedit foto menjadi video dengan disertai musik, sebab aplikasi tersebut menyediakan banyak pilihan backsound yang bagus.

cara edit foto jadi video

Image: uptodown.com

Avidemux

Avidemux merupakan aplikasi editing berikutnya yang bisa akses melalui komputer dengan sangat mudah. Aplikasi yang satu ini mempunyai tampilan yang jauh lebih sederhana dibandingkan dengan lainnya. Meskipun demikian, kualitas hasil video yang diedit melalui avidemux juga tidak bisa diragukan.

Hasil video yang diedit melalui aplikasi avidemux dapat diubah menjadi berbagai jenis file, mula dari MP4, ASF, hingga MPEG. Avidemux dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi video secara otomatis dengan cara menyeleksi gambar yang akan diedit.

Tampilannya yang sangat sederhana memungkinkan proses editing foto menjadi video menggunakan aplikasi avidemux dapat dilakukan dengan sangat cepat. Pengguna juga bisa menambahkan filter ke dalam video slideshow apabila merasa kurang puas dengan tampilan hasil editan otomatis.

Avidemux banyak dipilih para pemula yang baru saja belajar menguasai editing video slideshow melalui PC. Aplikasi tersebut tidak hanya didukung dengan tampilan sederhana, melainkan dilengkapi juga dengan tools simpel yang mudah dipahami pengguna pada saat proses editing foto menjadi video.

Pinnacle Studio

Bagi Anda yang mencari aplikasi edit foto jadi video dengan berbagai fitur terupdate, pinnacle studio merupakan pilihan tepat. Pinnacle studio seringkali disebut sebagai aplikasi editing video terbaik yang dapat diakses melalui PC dan dilengkapi dengan user interface.

Ada berbagai macam fitur pendukung editing yang ada di dalam aplikasi pinnacle studio, sehingga hasil video slideshow akan terlihat lebih menarik. Tools yang ada pada aplikasi ini terbilang sangat canggih dibandingkan aplikasi editing video lainnya.

Kualitas HD hasil editing foto yang diubah menjadi video melalui pinacle studio pun tidak bisa diragukan lagi. Pinnacle studio juga menyediakan lebih dari 1000 efek dan template video yang dapat diakses oleh para usernya untuk mendukung proses pengeditan.

Pengguna harus berlangganan terlebih dahulu apabila ingin mengakses berbagai fitur canggih yang ada di dalam aplikasi pinnacle studio ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang harus dibayarkan untuk mendapatkan aplikasi ini cukup murah dan sesuai dengan berbagai fitur yang ada.

Windows Movie Maker

Aplikasi edit foto menjadi video berikutnya yang dapat diakses melalui PC atau laptop adalah windows movie maker. Software yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi karena sudah cukup lama eksis dalam daftar aplikasi editing video melalui laptop.

Windows movie maker merupakan aplikasi editing foto menjadi video di PC maupun laptop yang paling ringan. Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft tersebut memprakarsai software editing video melalui PC lainnya.

Pada umumnya, windows movie maker diakses oleh para pemula yang baru ingin belajar untuk memahami tools editing foto menjadi video. Hal ini dikarenakan tools yang ada dalam software windows movie maker sangat sedikit, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memahaminya.

Hasil editing foto menjadi video melalui aplikasi windows movie maker juga tidak kalah bagus dengan aplikasi lainnya. Anda bisa mengubah filter dari video slideshow yang diedit sesuai dengan fitur pada aplikasi windows movie maker tersebut.

Motion Stills

Motion stills merupakan aplikasi editing video slideshow berikutnya yang banyak dipilih karena dilengkapi dengan augmented reality. Teknologi tersebut yang membuat hasil editing foto menjadi video melalui motion stills dapat bergerak dengan transisi yang terlihat natural.

Aplikasi editing motion stills juga menyediakan banyak pilihan tools yang bisa diakses pengguna untuk memperindah hasil editing. Motion stills juga menyediakan berbagai pilihan objek yang bisa ditambahkan pada foto saat sedang proses editing menjadi video.

Hasil editing video menggunakan motion stills biasanya diarahkan untuk menampilkan sesuatu yang tampak menyenangkan. Hal ini didukung dengan berbagai pilihan objek tambahan, baik berupa gambar maupun gif pada aplikasi motion stills tersebut.

Image: play.google.com/

Vimage

Vimage merupakan aplikasi untuk mengedit foto menjadi video yang dikembangkan oleh cinemagraph. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai pilihan fitur yang membuat tampilan video terlihat halus dan dapat ditampilkan dengan menarik.

Aplikasi yang satu ini juga akan menampilkan hasil editing video dengan resolusi tinggi, sehingga setiap gambarnya dapat terlihat dengan jelas. Pengguna bisa menghubungkan vimage dengan sosial media lainnya agar memudahkan saat akan share video yang sudah diedit.

Ada berbagai macam filter menarik yang disediakan dalam aplikasi untuk mengedit foto menjadi video vimage. Salah satu filter yang paling banyak diminati dala aplikasi edit video vimage adalah self dan real time.

Fitur yang ada di aplikasi editing vimage tergolong sangat simpel dengan kemudahan akses bagi para penggunanya. Vimage pun banyak diunduh karena semua filter dan tools yang ada di dalamnya sangat mudah untuk dipelajari oleh para user.

Image: play.google.com/

Loopsie

Aplikasi edit foto menjadi video terakhir yang dapat diakses secara mudah oleh para user adalah loopsie. Software yang satu ini dapat mengubah foto menjadi video dengan efek 3D melalui berbagai fitur unggulan yang ada di dalamnya.

Loopsie dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi video dengan kesan unik yang berbeda dengan hasil editing aplikasi lainnya. Aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan integrated video camera untuk digunakan mengambil rekaman gambar sendiri sebagai bahan mentah editing.

Keunggulan lain yang tidak boleh dilewatkan dari loopsie adalah aplikasi ini dilengkapi dengan penghilang efek getaran, sehingga Anda tidak membutuhkan tripod. Loopsie sangat tepat bagi Anda yang ingin menjadi seorang editor video profesional.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *