aplikasi edit foto instagramers
Android/iOS

10 Aplikasi Edit Foto Instagramers agar Makin Aesthetic

Sebagai pengguna Instagram, kamu pasti ingin memiliki feeds Instagram yang rapi dan aesthetic.

Feeds Instagram yang rapi bisa membuat siapa pun betah melihat profil kamu. 

Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer yang digunakan di berbagai belahan dunia. Banyak orang menggunakan Instagram untuk berbagi cerita melalui foto.

Fitur Instagram juga sangat banyak, mulai dari foto, video, insta story dan filter tambahan lainnya dan Kamu bisa melihat berbagai filter IG viral disini.

Dan hampir semua fitur Instagram sangat menarik untuk dicoba.

Agar kita bisa mendapatkan tampilan feeds Instagram yang rapi dan aesthetic, tentu kita harus menggunakan aplikasi edit foto Instagramers.

Baca Juga: 9 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan dan Sketsa Terbaik

Aplikasi edit foto inilah yang bisa membuat foto atau video kita memiliki tone yang sama. Kamu pasti ingin memiliki feeds Instagram yang rapi dan cantik.

Khususnya jika kamu menjadikan Instagram sebagai blog pribadi. Setiap foto yang kamu upload akan ditambah dengan caption yang berisi isi hati kamu.

Akan lebih cantik lagi jika foto yang kamu upload di edit terlebih dahulu. Tujuannya tak lain membuat foto kamu lebih aesthetic lagi.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto instagramers

Membuat tampilan Instagram kita menjadi lebih rapi bukanlah hal yang sulit. Kita tinggal menggunakan aplikasi edit foto dan membuat tone yang sama untuk semua postingan kita.

Aplikasi edit foto ini juga sangat berguna bagi kamu yang memanfaatkan Instagram sebagai media sosial bisnis kamu.

Followers kamu bisa bertambah jika kamu memiliki postingan feeds yang aesthetic dan rapi. Selain postingan berisi informasi, tone atau filter postingan kamu juga menjadi perhatian audience.

Audience akan tertarik jika melihat akun Instagram yang memiliki feeds rapi dan tone yang senada. Khususnya jika kamu memiliki toko online di Instagram. 

Meskipun konten Instagram kamu tidak banyak, tapi jika foto yang kamu posting aesthetic dan menggunakan filter yang bagus maka siapa pun akan tertarik untuk memberikan like. 

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto Instagram yang bisa kamu gunakan untuk membuat feeds yang lebih aesthetic:

  • Adobe Lightroom

Bagi kamu yang familiar dengan filter Instagram yang memiliki tone khusus, kamu wajib mempelajari adobe lightroom

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit foto paling populer yang digunakan untuk membuat feeds Instagram yang cantik. 

Aplikasi ini fokus untuk memberikan tone mulai dari warna, pencahayaan, nada dan kontras pada foto kamu. Sehingga menghasilkan foto yang cantik secara visual.

Lightroom menjadi salah satu aplikasi android terbaik untuk editing foto. Disini kamu bisa menciptakan foto yang menarik dilihat.

Kelebihan aplikasi ini adalah bisa mengedit dan mengimpor gambar RAW.

Bahkan jika kamera handphone kamu tidak memadai, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengambil gambar dalam format HDR. 

Kamu bisa mengambil gambar layaknya kamera profesional menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya kamu bisa edit foto menjadi lebih menarik lagi.

Permainan warna akan sangat penting untuk menghasilkan foto yang menarik secara visual. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. 

  • VSCO

image: vsco.co

Aplikasi edit foto yang bisa menghasilkan foto aesthetic adalah VSCO.

Pengguna aplikasi ini juga sudah mencapai jutaan orang. 

Aplikasi ini sudah tidak asing lagi di telinga pengguna Instagram. Di aplikasi ini kamu bisa langsung mengubah foto kamu menjadi lebih menarik lagi dengan cara yang sederhana.

Aplikasi VSCO menyediakan preset atau filter yang siap kamu gunakan untuk mengubah warna foto menjadi lebih menarik. Kamu tidak perlu lagi mengatur tone foto menggunakan settingan.

Sayangnya untuk menggunakan preset yang gratis ini jumlahnya cukup terbatas.

Jika kamu ingin menggunakan lebih banyak preset lainnya, maka kamu perlu membayar biaya berlangganan. 

VSCO juga memiliki fitur editing standar seperti kontras, crop, exposure, saturation dan sebagainya. Foto yang kamu edit akan menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Jika kamu ingin membuat feeds Instagram aesthetic, kamu bisa membayar biaya member VSCO dan nikmati preset premium di dalamnya. 

Bagi kamu yang pemula dalam menggunakan aplikasi edit foto, VSCO adalah aplikasi yang tepat untuk dicoba karena tidak membutuhkan banyak keahlian untuk menghasilkan foto yang profesional. 

  • Snapseed

Image: play.google.com

Salah satu aplikasi edit foto Instagramers yang paling banyak digunakan adalah Snapseed. Jika kamu pernah mendengar aplikasi ini, berikut ulasannya.

Pernah kamu foto di tempat yang ramai orang tapi ingin menghilangkan objek yang mengganggu itu? tenang saja sekarang kamu bisa memanfaatkan Snapseed. 

Snapseed adalah salah satu aplikasi yang bisa menghilangkan objek yang mengganggu di foto kita. Sehingga foto bisa fokus menampilkan apa yang kita inginkan. 

Untuk menggunakan Snapseed kamu bisa menggunakan “healing” agar bisa menghilangkan objek yang tidak diinginkan. 

Fitur healing ini paling banyak digunakan pengguna Instagram. Misalnya ingin upload foto OOTD di pantai tapi di belakang banyak sampah.

Kamu bisa menggunakan fitur Healing untuk menghilangkan sampah tersebut. Aplikasi edit foto ini bisa kamu gunakan secara gratis di Android atau iPhone.

Selain fitur Healing, ada juga fitur “selective” yang bisa membantu kamu untuk edit foto di area tertentu saja. 

Fitur dalam aplikasi Snapseed ini sangat mempermudah pengguna Instagram untuk mengupload foto yang bagus dan rapi.

  • Canva

image: canva.com

Bagi kamu yang menggunakan Instagram sebagai online shop, rasanya kamu wajib menguasai aplikasi edit foto instagramers ini.

Canva memberikan banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk toko online kamu.

Kamu pasti ingin membuat toko online yang memiliki feeds rapi dan terstruktur. Kamu bisa memanfaatkan Canva untuk membuat postingan yang lebih baik.

Canva menyediakan berbagai macam desain untuk insta story, post Instagram, banner dan lainnya.

Jika kamu memiliki online shop, kamu bisa memanfaatkan desain Canva untuk mengedit foto.

Misalnya kamu ingin membuat foto produk yang lebih menarik. Kamu bisa mengeditnya di Canva dengan ditambah background, font dan elemen lain yang membuat foto kamu lebih menarik. 

Aplikasi Canva juga menawarkan fitur insta story. Kamu cukup mengupload foto saja dan mengeditnya menggunakan desain yang disediakan oleh Canva. 

Masih banyak fitur Canva lainnya yang wajib kamu coba terutama untuk bisnis online kamu. Feeds Instagram kamu pasti lebih rapi dan terstruktur. 

  • Afterlight

Bagi pecinta preset, kamu wajib tahu dan mencoba aplikasi edit foto instagramers ini. Afterlight tidak berbeda jauh dengan aplikasi VSCO. 

Jika kamu pecinta foto aesthetic, kamu wajib mencoba preset yang disediakan Afterlight. Aplikasi ini juga memberikan filter atau preset secara gratis. 

Tetapi kamu tidak bisa menggunakan semua preset yang ada di aplikasi ini.

Untuk menggunakan semua filter yang ada, kamu wajib join menjadi member. 

Beberapa fitur gratis yang diberikan aplikasi ini seperti saturation, tint, highlights, shadow, mid tone, exposure dan shadow tone. 

Kamu bisa langsung mencoba aplikasi edit foto ini dan mengubah foto kamu yang biasa menjadi luar biasa aesthetic. 

  • AirBrush

Image: play.google.com

Kamu pasti pernah insecure mau upload foto di posting Instagram? Mulai sekarang kamu wajib menggunakan aplikasi edit foto instagramers dari AirBrush agar penampilanmu lebih cantik lagi.

Tidak perlu merasa insecure karena aplikasi ini bisa menghilangkan jerawat yang ada di wajah kamu.

Bahkan aplikasi ini bisa membantu memperbaiki riasan wajah kamu. 

Ada banyak pilihan filter modern yang bisa membantu penampilanmu menjadi lebih cantik lagi.

Apalagi jika kamu memiliki tekstur kulit yang sangat terlihat, maka aplikasi ini bisa membantu menghaluskan tekstur kulit.

Hasil editing foto menggunakan airbrush hampir mirip dengan hasil foto editan profesional.

Tak jarang banyak selebgram menggunakan aplikasi ini untuk membuat wajah mereka mulus di postingan Instagram. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan tubuh yang lebih sempurna. Apapun yang ada di foto kamu, bisa di edit sedemikian rupa agar hasilnya sempurna.

  • Pixlr

Bagi pecinta preset, kamu juga wajib mencoba aplikasi ini. Pixlr memberikan lebih dari dua juta macam filter yang bisa kamu gunakan. 

Bahkan editor profesional juga menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto tampak lebih menawan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi ini. 

Pixlr juga membantu kamu untuk membuat kolase foto. Kamu bisa menggabungkan banyak foto menjadi satu lembar foto yang aesthetic.

Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan sebagai aplikasi edit profesional.

Jika kamu ingin menghaluskan kulit, kamu juga bisa menggunakan fiturnya.

Tak jarang fotografer menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan potret wajah yang sempurna. Tanpa tekstur kulit, jerawat dan bisa memutihkan gigi. 

Hanya dengan satu aplikasi, penampilanmu akan berubah menjadi lebih sempurna. Pixlr juga menyediakan fitur sketsa.

Jika kamu ingin mengubah foto menjadi sketsa, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini. Kamu bisa gunakan aplikasi Pixlr secara gratis di handphone kamu.

  • HUJI

Kamu pasti ingin tetap mengambil foto aesthetic meskipun keadaan sekitar sedang gelap. Maka solusinya bisa menggunakan aplikasi HUJI. 

Aplikasi ini bisa membantu kamu mengambil gambar dalam keadaan gelap. Bahkan hasil fotonya menjadi lebih aesthetic. 

Foto yang dihasilkan HUJI akan menampilkan cahaya merah. Bahkan cahaya yang dihasilkan juga bisa berbeda-beda. 

Aplikasi ini bisa membantu foto kamu seperti diambil dari kamera analog.

Bahkan beberapa filter Instagram juga terinspirasi dari aplikasi HUJI. 

  • Unfold

Image: play.google.com

Unfold adalah aplikasi yang bisa membuat postingan insta story kamu menjadi aesthetic. Unfold menyediakan berbagai desain yang minimalis. 

Kamu bisa upload instastory dengan hasil editan di aplikasi Unfold. Aplikasi ini bisa membuat postingan insta story kamu menjadi lebih simple dan aesthetic. 

Kamu bisa membuat kolase foto atau menggunakan efek mirip polaroid.

  • Dazz Cam

Aplikasi ini sangat berguna jika kamu ingin mengambil gambar di tengah kegelapan. Bahkan hasilnya pun sangat aesthetic.

Aplikasi ini menyediakan empat jenis kamera yang bisa kamu gunakan. Kamera D Classic akan menghasilkan foto yang mirip dengan kamera analog. 

Kamu juga bisa menghasilkan foto yang mirip dengan foto polaroid menggunakan kamera Inst C. Tertarik untuk mencoba?

Itulah beberapa aplikasi edit foto Instagramers yang wajib kamu coba.

Beberapa aplikasi diatas sangat berguna jika kamu ingin membuat feeds Instagram yang lebih aesthetic lagi.

Bahkan feeds Instagram kamu bisa menarik ribuan followers baru untuk akun kamu. Selamat mencoba! 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *