aplikasi edit foto bergerak
Android/iOS

Yuk Coba, 12 Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik

Postingan gambar atau foto bergerak sudah menjadi hal yang biasa di sosial media. Apakah kamu penasaran bagaimana cara membuat foto bergerak? Banyak yang menggunakan aplikasi untuk hasil gambar bergerak.

Kamu tinggal klik sana dan klik sini dan jadi deh. Karena basic-nya adalah aplikasi jadi kamu bisa mengedit dengan menggunakan smartphone. Kamu bisa unduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau App Store.

Beberapa aplikasi ada yang gratis dan berbayar. Kalau mau dapat yang fiturnya lengkap dan bebas iklan tentu saja aplikasi berbayar adalah pilihannya. Tapi jika kamu hanya ingin mencoba membuat dan untuk kepentingan pribadi aplikasi gratis boleh juga.

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik

Membuat foto bergerak tidak selamanya kamu harus menggunakan software editing yang mahal. Beberapa aplikasi gratis justru bisa kamu gunakan dan caranya pun sangat mudah. kamu yang tidak memiliki kemampuan editing yang handal tetap bisa menciptakan gambar bergerak.

Supaya nggak ketinggalan zaman dengan teman-teman lainnya, kamu bisa pilih beberapa aplikasi foto bergerak berikut ini.

1. Lumyer

Aplikasi edit foto bergerak pertama ini memiliki ukuran 66,8 MB dan kamu bisa mendapatkannya di Google Play.. Rating yang dimiliki ini 4,5, cukup lumayan untuk aplikasi gratisan. Apa yang akan kamu dapatkan di sini adalah untuk mengubah foto bergerak menjadi 3D.

Terdapat 200 lebih filter yang bisa kamu gunakan supaya foto jadi makin ciamik. Jika kamu sudah selesai mengedit dan membuat foto bergerak bisa menyimpannya dalam format GIF. Semua fitur yang diberikan ini akan membuat foto tampak realistis walaupun aslinya adalah 2D.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Aplikasi Foto Grid Terbaik

2. StorZ Photo Motion

Jika kamu bertanya kepada orang lain yang sudah berpengalaman, sebagian besar dari mereka pasti menggunakan aplikasi edit foto bergerak ini. Karena aplikasi ini adalah yang pertama kali digunakan untuk membuat gambar bergerak.

Ada banyak fitur advanced yang bisa kamu gunakan dan mudah untuk diatur. Efek visualnya paling baik dan ditambah ada fitur untuk mengganti background. Supaya lebih mantap developer menambahkan fitur audio jadi gambar bergerak makin nyata.

Baca Juga: 9 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan dan Sketsa Terbaik

3. Zeotropic

Tak perlu ahli dalam bidang editing, cukup dengan Zoetropic saja kamu bisa menciptakan gambar bergerak yang sinematik. Cara membuat foto bergerak dengan aplikasi ini adalah menentukan titik motion saja. Kamu bisa menandai area statik menggunakan fitur mask setelah itu tinggal atur motion saja.

Kesan dramatis pun bisa kamu dapatkan dengan memilih audio yang sudah disediakan. Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil yaitu 38 MB dan telah memperoleh rating 4.1 di Google Play Store. Penasaran ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung unduh saja.

cara membuat foto bergerak

4. Loopsie

Aplikasi aplikasi edit foto bergerak ini ukurannya paling ringan yaitu 19 MB saja. Walaupun begitu, aplikasi ini menyediakan fitur luar biasa agar gambar bergerak semakin nyata. Bagi kamu yang memiliki smartphone dengan memori kecil lebih baik pilih aplikasi ini.

Cara menggunakannya pun mirip dengan aplikasi Zeotropik yaitu masking dan kemudian area tersebut akan bergerak. Fitur lainnya adalah efek loop dan kamera video yang sudah terintegrasi yang hasilnya sangat bening.

5. Live Motion Picture

Aplikasi edit foto bergerak yang menyediakan fitur sederhana, jadi kamu bisa menggunakannya tapi tidak bisa menambahkan audio. Kamu yang ingin belajar bagaimana cara kreatif menciptakan gambar bergerak bisa menggunakan aplikasi ini.

Ukurannya cuma 6.1 MB saja dan bisa kamu undung di Play Store. Banyak sekali animasi tambahan yang tersedia di library. Bahkan ada juga foto yang bisa kamu edit di gallery. Setelah selesai kamu juga bisa langsung membagikannya ke sosial media.

6. Pixel Motion

Mau mendapatkan filter keren? PicMotion bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Kamu bisa mengedit foto dan menambahkan efek sinematografi yang kerena. Ada juga wallpaper bergerak dan tema-tema bergerak yang bisa kamu sematkan.

Aplikasi ini juga sudah mendapatkan rating 4.6 di Play Store, jadi sudah banyak yang puas dengan fitur-fiturnya. Kamu juga bisa cek langsung review para penggunanya di Play Store.

7. Plot Averse

Aplikasi aplikasi edit foto bergerak terbaik ini hanya tersedia untuk iphone, jadi kamu yang menggunakan nandroid harus mencari aplikasi lainnya. Pada aplikasi ini fitur-fitur yang disajikan sangat bagus. Untuk mengedit foto dan membuatnya menjadi gambar bergerak ada pilihan untuk mencerahkan gambar, instan layback dan masih banyak lagi.

Bukan cuma format GIF saja yang akan kamu dapatkan, tapi kamu juga bisa menyimpan file dengan format PNG dan MP4. Keren banget kan. Jika kamu tak ingin mengedit melalui aplikasi, bisa juga melalui webnya langsung.

8. Motion Picture Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang mampu memuat gambar bergerak nampak profesional. Hasilnya seperti kamu adalah editor profesional. Di Play Store aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4.4.

Cara membuat foto bergerak dengan aplikasi ini sangat mudah, kamu bisa pilih foto dari galeri dan mengedit. Hasilnya bisa disimpan dalam format GIF dan video. Kamu juga bisa memilih resolusi output gambarnya agar tampak lebih cemerlang.

9. Vinmage

Menyediakan lebih dari 100 efek yang bisa kamu gunakan, developer pun terus menambahkan efeknya. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu memilih salah satu foto di galeri kemudian tinggal pilih efek yang kamu sukai dan pekerjaan selesai.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari satu juta orang ini memiliki rating 4.5 di Play Store. Jadi dijamin nggak bakal kecewa dengan efek yang sudah disediakannya. Tren sinematografi terbaru serta gambar animasi pun tersedia.

10. MovePic

aplikasi foto bergerak

Aplikasi gambar bergerak ini lebih ke efek-efek animasi baik foto serat video. Kamu bisa mengubah background foto dengan efek yang sudah disediakan dan jumlahnya sangat banyak. Tema-tema sinematiknya juga cukup lengkap dari filter yang mungkin ada di kamera bawaan hp.

Dengan penambahan efek animasi loop, gambar pun bisa digerakkan. Tampilan 3D juga membuat hasil karya kamu semakin menarik. Kamu bisa menggunakan still foto dan dengan ajaib mengubahnya menjadi gambar bergerak.

11. Gif Me! Camera

Aplikasi edit foto bergerak dengan output GIF. Jika biasanya kamu hanya melihat atau mendapatkan kiriman gambar GIF, kini bisa membuatnya sendiri. Bedanya dengan aplikasi lain adalah, kamu bisa membuatnya langsung dengan kamera.

Aplikasi ini terintegrasi dengan kamera langsung sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengedit. Ketika pengambilan gambar kamu bisa mengatur kecepatan motion, tambahan gambar hingga 150 jepretan dan filter tambahan. Semua hasilnya cantik-cantik.

12. Talking Photo from Meing

Mau bikin postingan video lucu? Kamu perlu memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Semua postingan video lucu yang kamu lihat dari akun lain bisa saja dibuat menggunakan aplikasi Talking Photo from Meing.

Cara membuat foto bergerak karena aplikasi ini akan mengambil foto bergerak kanan kiri. Foto pun akan langsung berubah seperti gambar bergerak. Serunya lagi kamu bisa menambahkan audio dan teks.

Jadi misalnya kamu mengambil foto orang maka seolah-olah mereka sedang bernyanyi sesuai dengan teks yang kamu tambahkan. Aplikasi ini paling sering digunakan untuk mengisengi teman, jadi jika kamu mau video lucu aplikasi ini paling cocok.

Yakin kamu masih bingung bagaimana cara membuat foto bergerak? Kini nggak lagi kan, karena kamu hanya perlu memilih salah satu aplikasi di sini. Dan asyiknya lagi kebanyakan aplikasi ini gratis. Kamu bisa membuat video lucu, sinematik atau menyeramkan sekalipun dari sebuah foto.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *