Android/iOS

Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto Kekinian

Foto menjadi salah satu benda yang pasti dimiliki oleh banyak orang  jaman sekarang ini.

Foto menjadi salah satu media yang digunakan untuk mengabadikan setiap momen yang dilewati. Di era digital seperti saat ini, swafoto menjadi semakin mudah dan praktis.

Hanya dengan sekali jepretan, Anda sudah dapat memiliki foto dengan kualitas yang bagus. Bahkan untuk mengedit foto agar nampak profesional juga sangatlah mudah.

Salah satu daya tarik foto yakni pada background yang selaras dengan tema dan suasana foto tersebut. Dahulu ketika hendak mengedit background foto mungkin membutuhkan alat dan skill khusus.

Namun saat ini teknologi sudah semakin mempermudah setiap pekerjaan manusia. Salah satu kemajuan teknologi yakni edit foto.

Untuk mengubah foto Anda menjadi lebih menarik tentu saja bukanlah hal yang sulit. Saat ini sudah banyak aplikasi edit background foto yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto, khususnya untuk edit background foto yang dapat Anda gunakan.

9 Aplikasi Edit Background Foto Yang Bisa Anda Coba

aplikasi edit background foto

Change Photo Background Editor

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk Anda yang hendak mengganti background foto adalah Change Photo Background Editor.

Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan mudah di Play Store yang terpasang di handphone android kesayangan Anda.

Melalui aplikasi edit background foto ini, Anda dapat mengedit background foto dengan dua teknik yang berbeda.

Teknik penghapusan background yang pertama adalah dengan cara menghilangkan atau mengganti background dengan background yang Anda sukai.

Cara kedua yang dilakukan untuk menghilangkan background pada aplikasi edit foto ini adalah dengan cara membuat agar  background foto menjadi blur.

Kedua cara tersebut terbilang mudah, sehingga siapa saja dapat mengedit foto dengan mudah dan cepat.

aplikasi ganti background foto otomatis

Auto Background Changer

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda gunakan ketika akan mengedit background foto adalah dengan menggunakan Auto Background Changer.

Dengan aplikasi ini, hanya dengan sekali klik atau tap maka background foto Anda akan hilang atau terhapus dengan rapi.

Kemudian background foto tersebut dapat digantikan dengan latar sesuai dengan yang Anda inginkan. Tidak hanya mudah, aplikasi ini juga cukup ringan.

Sehingga ketika Anda menginstal atau memasang aplikasi ini pada gadget yang Anda gunakan, tidak akan memberatkan kinerja dari android Anda.

Hasil edit dari aplikasi ini juga mampu memberikan sentuhan yang ringan namun tetap indah dan nyaman untuk dipandang.

Hasil editan tersebut akan nampak seperti editan profesional, walaupun hanya menggunakan aplikasi android.

aplikasi background foto

Photocut – Background Erases & Cutout Photo Editor

Penggunaan aplikasi edit background foto ini juga tidak kalah mudahnya dengan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini dapat dipasang dan dioperasikan melalui android, sehingga bisa Anda gunakan di mana saja dan kapan saja.

Keunggulan dari Photocut ini yaitu mampu memotong gambar dengan detail dan teliti, sehingga hasil editannya menjadi lebih maksimal.

Tool eraser pada aplikasi ini mudah untuk digunakan serta dapat menghapus background dengan sangat presisi.

aplikasi pengganti background foto

Automatic Background Changer

Jika Anda hendak mengedit background foto, Anda juga dapat menggunakan Automatic Background Changer. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan dapat dipasang pada segala jenis android.

Seperti namanya, sudah pasti aplikasi ini akan membantu Anda mengganti background secara otomatis tanpa ribet.

Aplikasi edit background foto ini menggunakan neural network dalam mengganti background foto. Sehingga Anda mudah memotong foto dan mengganti background sesuai dengan yang dikehendaki.

instasize

Instasize

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengedit background foto adalah Instasize.

Instasize merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit foto dengan fitur yang sangat lengkap dibandingkan dengan aplikasi serupa, salah satu fitur yang dimilikinya tentu saja fitur edit background.

Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengedit background foto dengan aplikasi edit background foto yang satu ini.

  • Mengecilkan ukuran

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan ketika ingin mengganti background foto dengan menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengecilkan ukuran foto utama dan memposisikan foto sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah semuanya sudah di atur sesuai dengan keinginan, Anda dapat memulai mengedit background dengan cara memilih menu yang memiliki tanda kotak pada aplikasi tersebut.

  • Pilih latar pengganti

Setelah background asli telah terhapus, maka langkah berikutnya yakni mengganti latar atau background foto yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda dapat menginput foto lain yang terdapat pada galeri Anda untuk dijadikan sebagai background.

Namun jika tidak ingin mengganti background dengan foto lain, Anda juga dapat memilih background yang telah disediakan pada aplikasi tersebut.

Di aplikasi tersebut telah tersedia berbagai tema yang dapat Anda gunakan secara mudah dan gratis.

  • Gunakan fitur dalam aplikasi

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan proses editing adalah dengan menggunakan fitur menarik lainnya dalam aplikasi tersebut.

Anda dapat mengatur lighting, kontras, dan mencoba berbagai filter yang akan membuat foto Anda menjadi semakin menarik.

PicsArt

Aplikasi edit background foto yang satu ini memang sudah sangat familiar. PicsArt merupakan aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna android.

Aplikasi ini dapat mengganti background sekaligus membuat tampilan foto nampak lebih indah dan menarik untuk dilihat.

Mengganti background foto dengan aplikasi ini cukup mudah. Anda dapat mengawali dengan memotong bagian foto yang hendak Anda ganti backgroundnya.

Setelah memotong foto tersebut, langkah berikutnya yakni meletakkan foto pada background yang Anda inginkan.

Kemudian Anda dapat mengatur posisi foto yang sesuai dengan keinginan. Sebagai finishing Anda dapat menggunakan filter yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Anda dapat menemukan aplikasi pengganti background foto ini di Play Store dan dapat memasang pada android yang Anda gunakan.

Background Eraser

Rekomendasi aplikasi berikutnya yang dapat gunakan untuk mengedit background foto adalah Background Eraser.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh developer handyCloset Inc. ini sangat memudahkan pengguna android yang ingin mengganti background foto yang dimilikinya.

Sebagai pengguna android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store. Aplikasi edit background foto ini memiliki sistem atau cara kerja yang cukup mudah.

Background Eraser yang Anda gunakan dapat mengganti background dengan cara memotong bagian foto yang akan Anda gunakan atau yang hendak Anda ganti backgroundnya.

Tidak hanya itu, aplikasi editing yang satu ini juga dapat membuat foto memiliki background yang transparan.

Sehingga Anda dapat menempelkan foto pada foto lain atau mengganti background dengan latar lain sesuai dengan keinginan

TouchRetouch

TouchRetouch

TouchRetouch menjadi aplikasi ganti background otomatis berikutnya yang dapat Anda gunakan ketika ingin mengganti background foto yang Anda miliki.

Aplikasi ini dapat mempermudah Anda untuk mengedit serta mengganti background atau latar foto dengan mudah.

Tidak hanya itu, aplikasi edit foto ini juga memiliki fitur edit foto yang cukup lengkap yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

TouchRetouch memberikan fitur seperti eraser yang dapat digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan yang tidak sengaja tertangkap pada foto yang Anda miliki.

Aplikasi ini dapat Anda unduh di Play Store secara gratis dan Anda dapat memasangnya pada android kesayangan Anda. Sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini dimana saja dan kapan saja.

Simple Background Changer

Simple Background Changer

Seperti namanya, aplikasi background foto yang satu ini menawarkan cara simpel untuk mengubah background dari foto yang Anda miliki.

Aplikasi ini memberikan fitur untuk menghapus atau menghilangkan background asli pada foto yang Anda miliki.

Ketika background asli tersebut telah hilang, maka Anda dapat langsung menempelkan atau meletakkan foto yang Anda miliki pada background yang telah Anda pilih dan sesuai dengan keinginan Anda.

Tidak hanya itu, pada aplikasi ini juga tersedia fitur brushes. Fitur brushes ini akan membantu Anda untuk mengubah atau mengganti ukuran dari foto yang telah Anda edit, sesuai dengan keinginan.

Aplikasi-aplikasi editing foto di atas sangatlah mudah untuk dijumpai dan digunakan.

Anda dapat memilih salah satu atau beberapa dari aplikasi yang telah direkomendasikan untuk membuat foto Anda nampak lebih indah dan menarik.

Aplikasi tersebut juga ada yang sangat mudah diunduh di Play Store maupun App Store. Jadi, Anda mau pilih aplikasi yang mana?

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *