aplikasi drum android
Android/iOS

Cek 10 Aplikasi Drum Android Terbaik Disini

Artikel terakhir diperbaharui 14-08-2021 oleh Aldy Amrillah

Aplikasi drum Android memang menjadi hal yang cukup menyenangkan bagi para penikmat alat musik atau yang ingin belajar memainkan drum.

Bagi anda yang ingin membeli alat musik drum, anda harus mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan dan ruangan yang dibutuhkan.

Membeli alat musik drum memerlukan pengeluaran biaya yang tidak sedikit dan juga butuh ruangan yang besar beserta dengan peredam suaranya agar suara drum tidak mengganggu orang lain. Maka dari itu perlu banyak pertimbangan untuk membeli drum asli.

Kali ini anda dapat menikmati bermain drum di smartphone Android anda melalui aplikasi drum terbaik yang  dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Anda dapat menyalurkan hobi bermain drum atau sekedar mengisi waktu luang dengan mudah dimanapun dan kapanpun hanya melalui smartphone Android anda.

 7 Rekomendasi Aplikasi Drum Android Terbaik

Jika anda tertarik menggunakan aplikasi drum android untuk mengisi waktu luang anda, simak selengkapnya dibawah ini adalah 10 aplikasi drum terbaik di Android.

  1. Drum Pad Machine 

Aplikasi drum android pertama adalah aplikasi Drum Pad Machine buatan Easybrain. Aplikasi drum android ini patut untuk dicoba bagi anda yang ingin bermain drum di smartphone.

Aplikasi Drum Pad Machine memiliki perbedaan dengan aplikasi drum lain. Dimana, aplikasi drum android satu ini berbentuk drum pad.

Drum pad pada dasarnya hanya dimainkan untuk jenis lagu elektronik (EDM, Dubstep, Hip Hop, dan lain-lainnya).

Jika anda ingin memainkan drum dengan sensasi DJ, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Tampilannya yang berwarna-warni akan membuat permainan anda lebih menyenangkan. Aplikasi ini dapat digunakan pada android minimal 4.1 atau diatasnya. 

  1. Real Drum

Rekomendasi aplikasi drum android kedua adalah aplikasi Real Drum. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kolb Apps. Aplikasi Real Drum tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

Kelebihan dari aplikasi Real Drum ada pada fitur lesson drum yang menyediakan fitur les untuk para pemula yang ingin meningkatkan kemahiran dalam bermain drum di aplikasi Real Drum.

Maka, aplikasi Real Drum sangat cocok untuk anda yang ingin belajar bermain drum. Aplikasi Real Drum juga dilengkapi dengan musik pengiring dari berbagai genre lagu.

Selain itu, aplikasi Real Drum ini juga menyediakan 13 set drum yang bisa anda mainkan sepuasnya. Suara drum yang dikeluarkan dari aplikasi ini sangat terdengar seperti layaknya bunyi drum sungguhan.

Perlu anda ketahui, aplikasi drum terbaik satu ini juga ringan untuk dimainkan di smartphone entry-level.

  1. Simple Drum Deluxe

    Simple Drum

    Image: play.google.com

Rekomendasi aplikasi drum android selanjutnya adalah aplikasi Simple Drum Deluxe. Aplikasi Simple Drum Deluxe dilengkapi dengan 7 set drum serta 40 jam tracks yang siap dimainkan dan akan mengiringi permainan drum anda.

Aplikasi drum android ini juga dilengkapi dengan fitur multi touch. Sehingga anda dapat memukul bass dan crash pada drum dengan bersamaan.

Simple Drum Deluxe memiliki suara drum yang cukup real atau high quality audio (HD). Sehingga anda dapat merasakan sensasi bermain drum secara sungguhan.

Aplikasi drum terbaik ini dapat dimainkan dengan lebih asik dan mengesankan apabila menggunakan Android minimal 4.1 atau di atas itu.

  1. Drums

    Drum

    Image: play.google.com

Selanjutnya, rekomendasi aplikasi drum android yang bisa anda download adalah aplikasi Drums. Aplikasi Drums ini dikembangkan oleh MWM – Free Music and Audio Apps For Android.

Aplikasi Drums memiliki kelebihan fitur yang dapat anda gunakan sebagai pemula. Fitur tersebut yakni lesson drum.

Baca Juga: 15 Aplikasi Stem Gitar Terbaik yang Recommended untuk Dicoba

Dengan fitur lesson drum, anda akan ditunjukkan untuk menjaga tempo ketukan. Aplikasi drum terbaik satu ini juga memiliki lagu pengiring untuk bermain secara gratis.

Dengan aplikasi ini, anda dapat memainkannya secara grup ataupun solo. Anda dapat membuat grup yang berisi gitaris, pianis, dan vokalis untuk ngejam bareng di aplikasi Drums ini.

  1. Drum Kit

     Drum kit

    Image: play.google.com

Aplikasi drum android lainnya yang dapat anda download dan anda gunakan adalah aplikasi Drum Kit yang dikembangkan oleh GamesForRest.

Pada aplikasi drum android satu ini, anda dapat memainkan lagu-lagu yang ada di playlist smartphone anda untuk menjadi lagu pengiring.

Aplikasi Drum Kit dapat anda nikmati dengan kualitas suara yang HD atau High Quality Audio. Aplikasi drum terbaik satu ini sangat mudah untuk digunakan.

  1. WeDrum

    WeDrum 

    Image: play.google.com

WeDrum merupakan aplikasi drum android yang dapat menyajikan sensasi suara drum yang real atau lebih nyata. Sehingga, ketika memainkan aplikasi drum simulator ini, anda akan merasakan sensasi bermain drum sesungguhnya.

Aplikasi WeDrum merupakan aplikasi drum terbaik yang dibuat oleh developer Gismart.  Anda dapat memutar koleksi lagu yang ada di aplikasi ini sebagai lagu pengiring tanpa harus sewa studio.

Anda dapat mengajak teman-teman anda untuk bermain aplikasi drum android satu ini bersama-sama.

  1. Easy Real Drum

    Easy Real Drums

    Image: play.google.com

Aplikasi drum android lainnya yang dapat anda coba adalah aplikasi Easy Real Drum. Aplikasi ini dikembangkan oleh Better Life – Color and Draw.

Aplikasi Easy Real Drum dapat membantu anda untuk belajar memainkan drum secara virtual dengan cara yang mudah.

Kelebihannya, aplikasi drum terbaik satu ini memiliki tiga mode untuk Beginner, Amateur, dan Master. Sehingga anda dapat memainkannya sesuai dengan kemampuan anda.

Jika anda merupakan pemula, anda bisa memulai dengan mode Beginner dan naik ke mode lainnya saat merasa sudah cukup terbiasa.

Anda dapat memainkan drum melalui aplikasi drum terbaik satu ini dengan menggunakan berbagai style. Seperti jazz, metal, atau rock.

Aplikasi Drum Android Melalui DAW

Selain 7 aplikasi drum android di atas yang sudah dijelaskan, anda juga dapat mengakses aplikasi drum android melalui Digital Audio Workstation atau DAW.

DAW merupakan software yang digunakan untuk merekam, mixing, mastering, atau mengubah suara yang sudah direkam dan berikut dibawah ini adalah daftar aplikasinya:

  1. BandLab

BandLab merupakan DAW yang membuat kamu dapat menciptakan lagu sendiri tanpa peralatan yang ada di studio rekaman pada umumnya.

Aplikasi BandLab ini dapat diunduh dengan gratis. Banyak instrumen yang tersedia pada aplikasi BandLab. Seperti drum pads, perkuisi, piano, gitar, dan bass.

Dengan aplikasi ini, anda dapat membuat dan mixing lagu yang anda inginkan sendiri. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk biaya studio rekaman. 

Sehingga BandLab ini sangat direkomendasikan dan sudah didownload oleh 5 juta lebih pengguna.

  1. FL Studio Mobile

    FL Studio Mobile

    Image: play.google.com

Aplikasi Fruity Loops versi PC merupakan salah satu DAW yang cukup terkenal. Banyak musisi profesional yang menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk itu, saat ini terdapat Fruity Loops yang dapat digunakan oleh versi android. Dengan begitu, anda bebas untuk membuat lagu atau instrumen dimanapun dan kapanpun itu.

Dengan fitur Piano Roll, FL Studio Mobile akan menyediakan banyak jenis instrumen yang bisa digunakan. Diantaranya adalah jenis instrumen gitar, bass, keyboard, piano, drum, dan yang lainnya.

Berbeda dengan aplikasi lain, untuk mendownload aplikasi drum android satu ini, anda harus mengeluarkan dana sekitar 39 ribuan saja dengan ditambah pajaknya.

  1. Walk Band

    walk band

    Image: play.google.com

Aplikasi drum android DAW lainnya adalah aplikasi Walk Band. Aplikasi DAW ini sama seperti Garageband pada iOS atau MacOS. Tampilan Walk Band juga mirip dengan Garageband.

Aplikasi Walk Band merupakan hasil buatan Revontulet yang menyajikan banyak instrumen. Seperti drum, drum machine, piano, gitar, dan bass.

Selain itu juga terdapat beberapa genre musik yang dapat anda mainkan. Antaranya adalah jazz, rock, hip hop, dan lain-lainnya.

Aplikasi Walk Band juga memiliki fitur bagi para pemula yang ingin belajar memainkan drum. Dengan fitur ini, pemula akan disuguhkan contoh-contoh cara bermain drum untuk pemula atau tingkat dasar.

Instrumen lengkap yang dimiliki Walk Band akan menghasilkan sensasi seperti bermain musik di studio.

Informasi yang sudah dijelaskan di atas merupakan bahasan mengenai rekomendasi aplikasi drum android yang menjadi aplikasi drum terbaik. Apabila anda tertarik, anda dapat langsung mengunduh aplikasi-aplikasi di atas melalui play store di ponsel anda.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Comments are closed.