aplikasi logo
Android/iOS

5 Aplikasi Pembuat Logo Kamu Harus Tahu!

Logo adalah hal yang penting bagi sebuah brand karena logo lah wajah dari brand tersebut. Mereka akan tampil di sosial media, booth, dan packing yang dikirim melalui ekspedisi seperti YunExpress dan China EMS. Oleh sebab itu, kamu sebagai pemilik bisnis wajib mempunyai logo yang simpel tetapi gampang diingat.

Kalau kamu mau membuat logomu unik, kamu harus menggunakan pembuat logo yang cocok untuk kamu. Kalau kamu masih tidak tahu mau menggunakan apa, kamu bisa cek logo yang ada di list ini:

1. Makr

Bagi pemilik bisnis yang menggunakan iOS, mereka bisa mencoba Makr. Makr datang dengan berbagai template yang unik tapi bisa menarik perhatian. Hal ini cocok untuk mereka yang ingin membuat logo tanpa harus ribet.

Kalau kamu mau membuat logo secara manual, tenang saja karena kamu bisa edit templatenya dan memberikan sentuhan yang lebih personal.

2. Watercolor Logo Maker

Aplikasi milik iOS ini terkenal dengan sentuhan watercolornya yang soft dan warna pastelnya yang cantik. Watercolor Logo Maker mempunyai template bulat, tetapi pemilik logo bisa mengubah bentuknya sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa menghapus figur 3D dan menambahkan fiturmu sendiri sehingga logo yang kamu buah lebih unik dan keren.

Selain itu, Watercor Logo Maker punya pilihan warna yang cerah dan memberi kesan matte

3. Sketch

Mau desain logo kamu dari nol? Kalau kamu mau membuat logo dari sketsa, kamu bisa menggunakan aplikasi Sketch. Keunikan Sketch adalah tool yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo mulai dari nol. Mulai dari pensil, kuas, semuanya ada di Sketch. Jadi, kamu bisa sketsa logo yang aka kamu buat sesuai dengan keinginan dan imajinasimu. 

Yang lebih baik lagi, semua yang ada di Sketch gratis! Jadi, kamu tidak usah khawatir akan fitur premium. Tapi, kamu masiv harus melihat iklan untuk membuka beberapa fitur Sketch.

4. LogoScopic Studio

Ingin menggunakan aplikasi yang bisa digunakan dengan gampang? Jika iya, maka kamu harus menggunakan LovoScopic Studio. Logiscopic Studio dikenal dengan interface mereka yang simpel, dimana kamu bisa akses fitur yang ada hanya dengan beberapa klik. Jadi kalau kamu mau mengubah ikonnya, kamu bisa menggantinya dalam waktu beberapa detik.

Kelebihan lain dari LogoScopic Studio adalah figur font mereka. LogoScopic memiliki berbagai  font yang bisa kamu pilih, mulai dari font yang paling santai ke font yang paling formal. Dengan 100+ font dan 850+ yand ditawarkan oleh LogoScopic Studio, kamu tidak akan kehabisan ide dalam membuat logo yang unik dan spesial.

5. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi pembuat logo yang paling dikenal oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Canva menyediakan lebih dari 8000 template dan mereka selalu update koleksi template mereka. 

Selain logo, kamu juga bisa menggunakan Canva untuk hal lain seperti photo editor, gif maker, dan berbagai hal lainnya. Hal ini dikarenakan oleh fitur Canva yang sangat banyak, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Saking banyaknya, orang-orang sampai bisa menggunakan Canva untuk membuat CV mereka! 

Sayangnya, tidak semua fitur bisa diakses dengan gratis. Untuk menggunakan fitur premium mereka, kamu wajib untuk mengeluarkan uang untuk mengakses Canva dengan lengkap. Tapi jangan khawatir, karena fitur gratisnya cukup untuk melakukan berbagai aktivitas dengan baik.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita & semoga saja artikel yang saya tulis untuk Sahabat Tedas.id dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    You may also like

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *