Cara Membuat Plastisin yang Aman Untuk Anak Anak

Cara Membuat Plastisin – Plastisin adalah mainan anak yang saat ini sedang populer. plastisin disukai banyak anak-anak karena memiliki warna yang beragam dan juga bisa dibentuk sesuai selera. dengan begitu kok anak-anak tentu saja bisa bermain sambil belajar mengasah ketrampilan mereka. lalu bagaimana sih cara membuat plastisin ini agar aman untuk anak-anak?

Membuat buah hati kita menjadi senang adalah tugas terpenting sebagai orang tua. Salah satu cara membuat anak senang adalah dengan memberikan mainan kepada mereka. Apalagi ketika anak Anda masih kecil pasti akan selalu minta untuk dibelikan mainan. Mainan memang bisa membuat Anda senang, tetapi perlu diperhatikan juga apakah mainan tersebut bisa membawa dampak buruk kepada anak kita.

Baca Juga  Selain Cilok, Ini 10 Jajanan Anak Sekolah yang Praktis

Menjadikan anak kita sebagai anak yang pintar merupakan salah satu tujuan kita sebagai orang tua. Siapa sih yang nggak bangga jika memiliki anak yang pintar? Sebenarnya, lewat mainan anak yang kita berikan, kita bisa membuat kecerdasan dan kreativitas anak menjadi meningkat. Salah satu mainan yang bisa meningkatkan kreativitas anak adalah plastisin.

Plastisin dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak dan kreativitas mereka. Anda tidak perlu membelikan mainan plastisin ke anak Anda. Kini Anda sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan bahan yang mudah dicari dan ditemukan, dan juga pembuatannya yang mudah.

Apakah Mainan Plastisin Itu?

cara membuat plastisin
Mainan plastisin adalah salah satu mainan yang paling sering dimainkan oleh anak-anak sekarang. Mainan plastisin bisa Anda berikan untuk balita atau anak di berbagai usia. Dengan memiliki warna yang menarik, membuat anak-anak suka apabila bermain plastisin.

Sebenarnya bermain plastisin memiliki banyak manfaat untuk anak, yaitu melatih kemampuan motorik dan meningkatkan kreativitas anak dalam membuat kerajinan plastisin.

Bagi Anda yang berminat untuk memberikan mainan plastisin kepada anak Anda, Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli di toko mainan terdekat. kini Anda sudah bisa membuat mainan plastisin sendiri di rumah. Berikut ini merupakan cara membuat plastisin yang aman untuk anak.

Bahan Bahan Membuat Plastisin

cara membuat hewan dari plastisin
Sebelum Anda memulai membuat plastisin, pastikan bahan-bahan di bawah ini sudah tersedia. Jangan khawatir, karena bahan-bahan di bawah ini tentunya mudah dicari dan tidak mahal. Bahan yang diperlukan untuk membuat mainan plastisin adalah.

* 2 gelas terigu.

* 1 gelas garam dapur halus.

* 1 gelas air.

* 2 sendok makan minyak goreng.

* Pewarna makanan (bisa warna yang beda).

Cara Membuat Plastisin Untuk Anak

cara membuat plastisin untuk anak
Setelah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat plastisin sudah Anda persiapkan, langkah selanjutnya adalah mengeksekusinya. Berikut ini merupakan cara membuat plastisin yang aman untuk anak.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan baskom dengan ukuran besar. Kemudian masukkan tepung dan garam. Setelah itu aduk sampai merata.

2. Sembari mengaduk, tambahkan air sedikit demi sedikit dan terus diaduk sampai tekstur adonan menjadi lembut, halus, dan tidak lengket.

3. Kemudian Anda masukkan 2 sendok minyak goreng. Lalu aduk hingga merata sampai adonan benar-benar lembut.

Baca Juga  Jaring Jaring Makanan: Pengertian, dan 4 Contohnya

4. Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

5. Ambil 1 bagian adonan kemudian teteskan 1 tetes pewarna makanan. Lakukan hal yang serupa pada adonan yang lain.

6. Setelah semua adonan sudah Anda beri pewarna, mainan plastisin untuk anak Anda sudah siap. Simpan plastisin di wadah yang kedap udara agar tidak kering.

Berbagai Kreasi Dari Plastisin Untuk Anak

Seperti tujuan dari plastisin yaitu untuk mainan bagi anak-anak, nah kita bisa membuat berbagai kreasi dari plastisin untuk anak. Kita bisa membuat robot, membuat hewan dan buat berbagai bentuk kreasi dari plastisin sesuai dengan keinginan dari anak kita.

Untuk cara membuat bentuk-bentuk kreasi dari plastisin kita bisa menemukan banyak sekali tutorial di internet. Anda bisa memanfaatkan YouTube sebagai referensi bagaimana cara membuat kreasi dari plastisin.

Misalnya Anda ingin membuat bentuk hewan dari plastisin, Anda hanya perlu mencari saja di YouTube “cara membuat hewan dari plastisin” nah nanti akan muncul berbagai macam tutorial lengkap bagaimana cara membuat hewan dari plastisin.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *