Passing Grade IPB: Mulai Dari Tertinggi Hingga Terendah

Passing Grade IPB – Institut Pertanian Bogor telah menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia. Kualitas akademik IPB tidak hanya diakui di dalam negeri tetapi juga internasional.

Selain itu, IPB juga unggul dalam program penelitian. Program studi di IPB juga telah menerima akreditasi yang sangat baik.

Program Studi dengan Passing Grade IPB Tertinggi

passing grade ipb tertinggi

Images By: Faperta IPB.

Berikut ini adalah daftar program studi dengan passing grade tertinggi di Institut Pertanian Bogor:

• Program Studi Ilmu Statistik dan Data (S1) dengan skor kelulusan 41,53%

• Program Studi Ilmu Komputer (S1) dengan tingkat kelulusan 40,47%

• Program Studi Matematika (S1) dengan kelulusan kelas 40,40%

• Program Studi Kimia (S1) dengan skor kelulusan 40,33%

• Program Studi Teknologi Pangan (S1) dengan tingkat kelulusan 40,13%

Ini menunjukkan bahwa program studi di atas memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Semakin tinggi angka passing grade pada program studi, semakin ketat kompetisi. Namun, bukan tidak mungkin menjadi mahasiswa dalam program studi ini.

Program Studi Dengan Passing Grade IPB Terendah

passing grade ipb terendah

Images By: Detiknews.

Selain program studi di atas yang memiliki passing grade tertinggi, ada jjuga program studi yang passing gradenya rendah. Berikut ini adalah program studi dengan passing grade terendah:

• Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen (S1) dengan skor kelulusan 22,89%

• Program Studi Silvikultur (S1) dengan skor kelulusan 23,50%

• Program Studi Teknologi Hasil Hutan (S1) dengan nilai kelulusan 24,67%

• Program Studi Teknologi Produksi Hewan (S1) dengan skor kelulusan 25,00%

• Program Studi Ekonomi Syariah (S1) dengan skor kelulusan 26,67%

Baca Juga  7 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, Mana Pilihanmu?

Ini menunjukkan bahwa tingkat kesulitan program studi di atas cukup rendah. Artinya, peluang untuk menjadi mahasiswa di program studi cukup tinggi.

Passing grade rendah tidak menunjukkan kualitas program studi, karena angka ini hanya merupakan referensi bahwa tingkat persaingan dalam program studi relatif lebih mudah.

Daftar Passing Grade IPB Program Studi Popular

Berikut ini adalah daftar program studi paling populer di Institut Pertanian Bogor dan skor kelulusannya:

• Program Studi Ilmu Gizi (S1) dengan tingkat kelulusan 34,60%

• Program Studi Agribisnis (S1) dengan skor kelulusan 30,07%

• Program Studi Ilmu Komputer (S1) dengan tingkat kelulusan 40,47%

• Program Studi Manajemen (S1) dengan skor kelulusan 33,80%

• Program Studi Teknik Sipil dan Lingkungan (S1) dengan skor kelulusan 36,63%

Program studi di atas adalah program studi yang memiliki jumlah pendaftar sangat tinggi setiap tahunnya. Setiap tahun, lima program studi di atas mendapatkan ribuan pelamar.

Program studi sedang sibuk karena prospek kerja lulusan sangat tinggi dan selain itu, program studi di atas menjanjikan gaji yang besar.

Daftar Passing Grade Program Studi Minat Terkecil di IPB

Selain daftar program studi paling populer, berikut ini adalah daftar program studi di Institut Pertanian Bogor yang memiliki pelamar paling sedikit:

• Program Studi Teknologi Produk Air (S1) dengan nilai kelulusan 30,13%

• Program Studi Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap (S1) dengan skor kelulusan 28,33%

• Program Studi Fisika (S1) dengan tingkat kelulusan 29,30%

• Program Studi Manajemen Sumberdaya Lahan (S1) dengan skor kelulusan 33,20%

• Program Studi Manajemen Sumber Daya Air (S1) dengan skor kelulusan 29,63%

Program studi di atas adalah program studi yang memiliki pendaftar paling sedikit. Setiap tahun, jumlah pelamar dalam program studi di atas hanya sekitar 100-500 pendaftar.

Baca Juga  Mau Kuliah? Ini 6 Universitas Swasta di Bandung

Kelima program studi di atas dihindari oleh mahasiswa karena program studi ini masih belum memiliki peluang kerja yang luas. Selain itu, kelima program studi ini memang tidak sepopuler program studi lainnya.

Daftar Passing Grade IPB Program Studi Paling Dibutuhkan

passing grade ipb paling banyak dibutuhkan

Images By: Tribunnews Bogor.

Beberapa program studi memiliki prospek kerja yang sangat tinggi dan paling dibutuhkan di masa depan. Berikut ini adalah daftar program studi IPB yang paling dibutuhkan dengan passing gradenya masing-masing:

1. Program Studi Ilmu Komputer (S1)

Program Studi Ilmu Komputer (S1) dengan passing gradenya 40, 47%. Program Studi Ilmu Komputer adalah salah satu program studi dengan prospek pekerjaan yang sangat menjanjikan. Bukan hanya bidang pekerjaan yang luas, seperti pengembang web, programmer, teknisi jaringan, teknisi komputer, atau pendidik.

Bidang ilmiah ini juga menjanjikan gaji yang fantastis. Penggunaan internet dan gadget yang berkembang sangat pesat saat ini menjadi alasan utama lulusan Program Studi Ilmu Komputer dibutuhkan di dunia kerja.

2. Program Studi Arsitektur Lansekap (S1)

Program Studi Arsitektur Lansekap (S1) dengan passing gradenya 32,77%. Program Studi Arsitektur Lansekap mungkin terdengar asing bagi siswa baru. Program studi ini mempelajari seni, perencanaan, desain, manajemen, pemeliharaan dan pemeliharaan konstruksi.

Prospek ketenagakerjaan di bidang ilmiah sangat luas seperti konsultan lanskap, kontraktor lanskap, pemasok lanskap, peneliti, dosen, karyawan kementerian lingkungan, dan perancang lanskap. Tenaga ahli di bidang ini masih kurang di Indonesia, sehingga lulusan program studi ini sangat dibutuhkan di dunia kerja.

3. Program Studi Teknologi Gizi dan Makanan (S1

Program Studi Teknologi Gizi dan Makanan (S1) dengan passing gradenya 29,73%. Program Studi Teknologi Gizi dan Pakan adalah salah satu program studi di Fakultas Peternakan yang sering diremehkan dibandingkan dengan program studi lainnya.

Namun, bidang ilmiah ini telah menjadi salah satu program studi yang memiliki prospek kerja yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Siswa dalam program studi ini belajar berbagai keterampilan seperti keterampilan manajemen, analisis dalam penelitian, pemahaman Biologi dan Kimia.

Baca Juga  Mengenal Listrik Dinamis dan Contoh Dalam Kehidupan

4. Program Studi Manajemen Sumber Daya Air (S1)

Program Studi Manajemen Sumber Daya Air (S1) dengan passing gradenya 29,63%. Program studi ini mempelajari manajemen, penangkapan dan budidaya berbagai jenis hewan laut. Dengan wilayah laut yang sangat luas, prospek pekerjaan untuk program studi ini juga sangat tinggi.

Setiap tahun, pegawai negeri sipil direkrut untuk bidang ilmiah ini. Tidak hanya di lembaga pemerintah, lulusan program studi ini juga memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai perusahaan non-pemerintah.

5. Program Studi Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (S1)

Program Studi Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (S1) dengan passing gradenya 34,07%. Program studi ini adalah salah satu program studi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.

Selain wilayah lautnya yang luas, Indonesia juga memiliki wilayah hutan yang luas. Kawasan hutan di Indonesia sangat membutuhkan perhatian untuk melindungi ekosistemnya. Oleh karena itu, lulusan di bidang ilmiah diperlukan untuk upaya menyelamatkan, melindungi dan memanfaatkan sumber daya hutan.

Dengan daftar studi dan prediksi passing grade IPB ini semoga calon mahasiswa bisa mempersiapkan diri dengan baik supaya bisa masuk di IPB.

Selain mempersiapkan diri lebih baik, Anda juga perlu memperhatikan yang Anda minati. Jika peminatnya semakin naik, maka tingkat persaingannya akan lebih berat bagi Anda. Untuk itu Anda harus benar-benar siap jika ingin masuk di IPB.

Mungkin itu saja beberapa informasi tentang passing grade IPB yang perlu Sahabat Tedas.id pelajari. Untuk itu Anda perlu membaca artikel ini sampai selesai jika Anda ingin tahu tentang passing grade IPB. Jika sudah tahu, maka Anda akan mudah untuk masuk di IPB, semoga bermanfaat.

Ainul Hakiki

Ainul Hakiki

Tinggal di kota Jember, menulis adalah alat untuk mengingat ilmu dan bacaan. Melalui tulisan kita bisa hidup abadi karena nama kita yang terpatri pada tulisan-tulisan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *