Cantik, Ini Jenis Jenis Bunga Putih Indah dan Artinya

Jenis Bunga Putih – Bunga putih merupakan salah satu tanaman yang disukai oleh banyak orang. Secara umum pun, bentuk bunga yang indah dan baunya yang harum menjadikan bunga memiliki daya Tarik tersendiri. Sedangkan bunga dengan warna putih sendiri tersedia dalam berbagai jenis.

Jenis Jenis Bunga Putih

angrek putih

Berbagai jenis bunga berwarna putih ini biasanya digunakan dalam kegiatan sakral. Arti warna putih sendiri adalah kesucian, kemurnian, dan rasa damai. Sejauh ini, tentu banyak sekali jenis bunga dengan warna serupa yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut daftarnya.

1. Bunga Anggrek Putih

Anggrek putih merupakan bunga yang sangat tepat untuk buket bunga pernikahan. Hal ini karena anggrek putih memiliki kesan mewah yang tentu membuat buket akan tampak menonjol.

Bunga anggrek putih melambangkan keanggunan dan kebajikan tuhan. Namun, bunga anggrek putih ini termasuk langka dan sulit untuk ditemui.

2. Bunga Shasta Daisy

Bunga shasta daisy dikenal sebagai lambang keceriaan. Dengan kelopak berwarna putih dan pusat berwarna kuning, tampilan bunga ini dapat mewakilkan rasa cinta. Bunga ini sangat cocok untuk mewakili perasaan ketika musim panas, terutama di acara pernikahan.

Di samping itu, bunga shasta daisy melambangkan kesetiaan dan kerahasiaan yang disimpan oleh dua orang. Inilah yang membuatnya semakin cocok digunakan di acara pernikahan. Bunga ini juga memiliki kandungan Vitamin C dan biasa digunakan untuk hiasan salad.

3. Bunga Aster Putih

Aster putih memiliki bentuk sederhana dan sangat tepat jika dijadikan lambang pesan cinta rahasia untuk awal yang baru. Bunga putih ini juga biasa digunakan untuk hiasan pada acara pernikahan. Bunga aster putih memiliki bau harum yang disukai banyak orang, namun tidak disukai serangga.

Jenis bunga ini juga dapat dibudidayakan dengan mudah. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan cara penyiramannya, yaitu diusahakan penyiraman tidak mengenai daunnya. Aster putih juga memiiliki manfaat sebagai teh dan ramuan herbal.

Baca Juga  Cara Membuat Bonsai Bunga Kertas dan Cara Perawatannya

4. Bunga Anemon Jepang

Bunga anemon Jepang hanya memiliki dua warna, yaitu putih dan merah muda. Bunga yang memiliki bentuk menyerupai cangkir ini dikisahkan muncul karena air mata Aphrodite yang menangisi kematian Adonis. Sementara di sisi lain, bunga ini dipercaya sebagai pelindung.

Anemon Jepang biasanya mekar pada saat musim gugur tiba. Bunga ini dikenal sebagai bunga yang rapuh. Jenis bunga tersebut dapat dikembang biakkan di tanah yang gembur, ringan dan subur.
Untuk perawatan tanaman anemon Jepang, Anda harus memperhatikan kelembaban tanahnya. Dengan kelembaban tanah yang baik, maka ia akan tumbuh subur pula.

5. Queen Anne’s Lace

Bunga dengan tampilan berenda ini merupakan bunga khas Eropa. Queen anne’s lace dikenal dengan nama lain wortel liar. Bunga ini dapat tumbuh dengan mudah di berbagai area. Perawatan tanaman bunga queen anne’s lace juga tidak susah.

6. Bunga Arum Lily Putih

Bunga Arum Lily Putih memiliki penampilan yang sangat menawan. Ia memiliki makna kesucian dan melambangkang spiritualitas yang sangat kuat. Bunga yang biasa dikenal dengan nama calla lily ini
bermakna kebangkitan yesus kristus.

Bunga cantik yang memiliki bentuk seperti terompet ini hanya dapat digunakan sebagai hiasan dan dekorasi. Di samping itu, bunga arum lily putih sangat tepat dihadiahkan ketika perayaan hari besar keagamaan umat nasrani.

7. Bunga Melati Putih

Bunga ini biasanya digunakan sebagai dekorasi dalam acara pernikahan. Bunga melati putih juga memiliki nilai fungsi di samping nilai estetikanya. Melati putih juga berguna dalam pembuatan kosmetik atau parfum karena baunya yang harum dan memukau.

Melati putih mempunyai ukuran yang kecil serta bermakna anggun dan sopan. Selain itu, bunga melati putih diartikan sebagai suatu keterikatan. Dengan keindahan dan kekayaan manfaat yang dimiliki, bunga melati putih memiliki daya tarik tersendiri dan dikagumi banyak orang.

8. Bunga Camelia Putih

Bunga camelia putih memiliki warna yang beragam dengan makna yang berbeda-beda. Camelia putih membawa makna pengabdian kepada pasangan.

Bunga yang indah ini memiliki kelopak yang diartikan sebagai semangat para wanita. Sementara mahkota pada kelopak bunga camelia putih, diartikan sebagai pria yang menjadi pelindung wanitanya.

9. Bunga Amarilis Putih

Bunga amarilis memiliki 3 jenis warna, yaitu merah muda, ungu, dan putih. Bunga amarilis putih mempunyai penampilan yang sangat cantik dan melambangkan kesucian serta kecantikan yang bersinar. Ia memiliki bentuk yang menyerupai terompet.

10. Bunga Dahlia Putih

dahlia putih

Bunga dahlia putih biasanya mekar di musim panas. Jenis bunga putih ini sangat cantik untuk dijadikan sebagai rangkaian bunga. Rangkain kelopak bunga dahlia menyerupai lobus sehingga dikenal sebagai lambing komitmen dan hubungan yang mengikat untuk selamanya.

11. Bunga Vinca Putih

Bunga vinca putih atau myrtle memiliki bentuk menyerupai cawan. Vinca putih biasanya digunakan untuk hiasan. Bunga ini melambangkan kesetiaan serta persahabatan.

Selain dikenal sebagai tanaman hias, vinca putih juga termasuk kategori tanaman obat keluarga (toga). Bunga vinca putih dikenal dapat mengobati luka bakar, tekanan darah tinggi, serta diabetes.

12. Bunga Daffodils Putih

Bunga daffodils putih dikenal sebagai lambang kelahiran kembali dan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Bunga yang mekar sepanjang masa ini sangat cocok untuk dijadikan rangkaian bunga pada hari ulang tahun.

Bunga daffodils putih juga diartikan sebagai tanda keberuntungan dan kekayaan. Apabila seseorang mendapatkan hadiah berupa rangkaian bunga daffodils, maka dipercaya bahwa di masa depan akan mendapatkan keberuntungan.

Baca Juga  Cantik, Ini Jenis dan Ciri Ciri Bunga Mawar yang Mempesona

13. Bunga Lily Putih

Jenis bunga berwarna putih ini memiliki bentuk yang tampak sangat mempesona. Bunga lily putih melambangkan kemurnian serta kesucian. Oleh karena itu, bunga ini biasanya digunakan untuk upacara pernikahan.

Taman tersebut dikenal sebagai bunga ratu taman. Hal ini karena selain bentuknya yang mempesona, lily putih juga memiliki harum semerbak. Atas keindahan yang dimiliki membuat harga rangkain bunga lily putih semakin mahal.

14. Bunga Tulip Putih

Bunga tulip putih akan mekar di musim semi. Bunga ini melambangkan kehangatan, ampunan, serta rasa tenang. Memberikan rangkaian bunga tulip putih sangat tepat ketika Anda ingin meminta maaf pada seseorang.

Salah satu jenis bunga putih tersebut biasanya digunakan untuk acara pemakaman yang diartikan sebagai tanda penghormatan. Selain itu, rangkaian bunga tulip putih digunakan dalam acara pernikahan sebagai lambang kesucian.

Bunga yang satu ini juga sangat populer di Belanda. Apabila seseorang bertandang ke negara kincir angin tersebut, maka di meja tamu akan disuguhkan bunga tulip putih sebagai tanda rasa hormat.

15. Bunga Anyelir Putih

Bunga anyelir memiliki penampilan mewah dan anggun. Rangkain bunga anyelir bunga sangat cocok diberikan sebagai hadiah dalam perayaan hari ibu dan pernikahan. Bunga anyelir putih melambangkan cinta yang sempurna.

Ia juga mempunyai bentuk klasik dengan kelopak yang bergelombang sehingga kian menawan. Bentuk ini diartikan sebagai lambang cinta yang murni dan keberuntungan.

16. Bunga Cempaka Putih

anggrek bulan

Bunga cempaka putih atau memiliki nama lain kantil adalah tanaman yang memiliki harum semerbak. Dalam Bahasa latin, Bunga cempaka putih memiliki nama Michelia Alba. Bunga cempaka putih biasanya digunakan untuk upacara kematian dan pernikahan.

Salah satu bunga indah ini juga diyakini memiliki khasiat pada bagian batang, daun dan bunganya. Ia dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Diantaranya seperti prostat, infeksi saluran kandung kemih, bronkitis, keputihan dan radang.

17. Bunga Herbras Putih

Bunga ini memiliki kelopak yang berwarna putih pucat. Bunga herbras putih akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi ceria. Jenis tanaman putih tersebut mewakili kejernihan dan keindahan. Tanaman dengan bunga indah ini akan tumbuh dengan sangat baik di wilayah dataran tinggi.

18. Bunga Magnolia

Bunga magnolia merupakan bunga khas di negara bagian Mississippi dan Louisiana. Bunga magnolia putih memiliki makna kemurnian dan kesempurnaan. Untuk penggunaannya sendiri, magnolia putih biasanya digunakan untuk rangkain bunga di hari pernikahan.

19. Bunga Sepatu Putih

Bunga sepatu putih memiliki makna kemurnian dan merebut kesempatan. Bunga ini tak hanya dikagumi karena keindahannya, tetapi juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Di samping itu, ia juga memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

20. Bunga Datura Putih

Bunga datura putih dikenal sebagai bunga yang mempunyai nilai sejarah. Datura sendiri disebutkan dalam teks Vajra Maha Bhairava-Tantra yang berfungsi untuk pengobatan. Bunga datura putih mekar dikala senja dan memiliki bau yang harum.

Baca Juga  Mengenal Bagian-Bagian Bunga dan Fungsinya Bagi Tumbuhan

21. Bunga Iris Putih

Bunga iris putih biasanya digunakan dalam rangkaian bunga untuk pernikahan dan hiasan di meja. Dalam tampilannya, iris putih mempunyai kelopak yang lembut dan mekar saat musim semi.

Bunga iris putih dapat tumbuh serta berkembang biak dengan cepat. Bahkan, jika dibudidayakan, ia tidak memerlukan perawatan yang intens.

22. Bunga Mawar Putih

bunga mawar putih

Bunga mawar putih memiliki memiliki makna filosofis yang sangat dalam. Arti mawar putih dianggap mewakilkan rasa cinta yang sejati. Bunga mawar putih juga memiliki makna pemberian harapan dan kebajikan.

Bunga mawar putih biasanya digunakan dalam upacara pemakaman sebagai tanda hormat. Selain itu, sebuket mawar putih juga mewakili penyampain rasa cinta dengan cara rendah hati.

23. Bunga Hortensia Putih

Bunga hortensia putih terdiri dari bunga kecil-kecil yang mekar bersamaan dan bergerombol, sehingga terlihat menyerupai bola salju ataupun permen kapas. Dengan bentuknya tersebut, hortensia putih dapat mewakili rasa persahabatan dan pengertian yang sangat dalam.

Bunga hortensia putih biasanya diberikan pada ulang tahun pernikahan sebagai rasa ucapan terima kasih. Menggabungkan bunga hortensia putih dengan bunga lain dalam buket bunga akan memperkuat arti perasaan yang ingin Anda sampaikan kepada penerima bunga.

24. Bunga Lily Of The Valley

Bunga lily of the valley dikembangbiakkan untuk bahan parfum. Hal ini karena lily of the valley memiliki wangi yang sangat semerbak. Bunga lily of the alley diartikan sebagai simbol kerendahan hati.

Bentuknya yang menyerupai lonceng membuat lily of the valley memiliki makna religius. Lebih jelasnya ia diartikan sebagai kedatangan kristus yang kedua.

25. Bunga Mawar Floribunda Putih

Mawar floribunda putih merupakan tanaman hasil persilangan antara mawar polyantha dan mawar hybrid tea. Bunga mawar floribunda sangat cocok digunakan untuk hiasan dan dekorasi karena memiliki duri yang sedikit. Biasanya, rangkaian bunga ini digunakan untuk acara pernikahan.

Tanaman mawar floribunda tergolong dalam tanaman potong modern. Bunga dengan batang yang berkayu ini membutuhkan perawatan yang mudah.

Setiap bunga memiliki makna masing–masing. Bunga dapat melambangkan perasaan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kepada seseorang. Mengingat akan hal itu, Anda tidak bisa memberikan bunga secara asal kepada orang lain tanpa mencari tahu makna bunga tersebut.

Berkaitan dengan bunga putih, beberapa informasi diatas tentu akan menambah wawasan baru, khususnya bagi para pecinta pecinta bunga. Berbagai jenis bunga tersebut ternyata juga bisa dibudidayakan di rumah jika Anda menginginkannya.

Setiamah Setya

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *