10 Hantu Terseram di Dunia, No 7 Paling Bikin Merinding

Hantu Terseram di Dunia – Dunia mistis saat ini sedang sangat populer di berbagai kalangan. Di media sosial Youtube, konten berisi fenomena mistis sangat banyak dibuat oleh beberapa Youtuber. Konten mistis seperti paranormal activity yang merupakan kegiatan berburu hantu sangat diminati penonton Youtube dan memiliki penonton yang banyak.

Selain konten paranormal activity, konten paranormal experience juga banyak dijumpai di channel Youtube. Perbedaannya, paranormal experience berisi cerita narasumber mengenai pengalaman mereka saat mengalami kejadian mistis, seperti melihat penampakan hantu ataupun mendengar suara mistis.

Selain di Indonesia, hantu mancanegara pun tidak kalah menyeramkan. Beberapa negara memiliki hantu yang menjadi ikon negara tersebut, seperti vampir dari China, dracula dari Belanda, atau sadako dari Jepang.

10 Hantu Paling Seram di Dunia

hantu paling seram

Selain dari negara-negara tersebut, terdapat juga hantu dari negara lain yang tidak kalah seram. Berikut merupakan daftar hantu terseram di dunia.

1. Bloody Mary

Hantu paling seram di dunia yang pertama yaitu Bloody Mary. Hantu Bloody Mary identik dengan benda cermin. Konon katanya untuk memanggil hantu Bloody Mary dapat dilakukan dengan mengucapkan mantra pemanggilnya di depan cermin. Hantu Bloody Mary merupakan hantu wanita yang dibunuh oleh kekasihnya di depan cermin.

Namun dalam versi lain, Bloody Mary dikatakan merupakan seorang ibu muda yang mengusai ilmu hitam. Suatu saat ia mengorbankan anak-anaknya untuk ilmu hitam yang ia miliki. Akan tetapi tindakannya tersebut diketahui oleh warga dan warga pun menyiksa ia hingga meregang nyawa.

Cara memanggil Bloody Mary adalah dengan cara berdiri menghadap cermin, kemudian sebut nama ‘Bloody Mary’ sebanyak tiga kali. Lakukan pada saat malam hari, dan matikan lampu dalam ruangan sebelum memanggil Bloody Mary. Jika berhasil, maka Bloody Mary akan muncul dan mengambil orang yang memanggilnya.

2. Drakula

Sebagai hantu yang sudah cukup lama dikenal namanya, Drakula pantas untuk masuk daftar hantu terseram di dunia. Hal yang membuat drakula menjadi hantu paling seram adalah gigitannya yang mampu menghisap darah manusia hingga mati atau bahkan mengubah orang yang digigit menjadi drakula juga. Dengan kedua gigi taringnya, drakula nampak terlihat seram.

Baca Juga  Apa Kamu Berani Mengkonsumsi 7 Cabe Terpedas Di Dunia Ini?

3. Aswang

Negara asia tenggara selain Indonesia juga memiliki hantu terseram di dunia, salah satunya adalah Filiphina yang memiliki hantu Aswang. Hantu Aswang merupakan perpaduan hantu vampir dan penyihir.

Hantu Aswang akan menyerupai manusia pada siang hari. Pada saat malam hari Aswang akan berubah menjadi hantu paling seram. Sosok Aswang akan sangat menjadi hantu paling seram, dengan taring dan sayapnya yang memudahkan mereka memangsa manusia.

4. Changeling

Changeling adalah hantu terseram di dunia yang berasal dari benua Eropa. Hantu ini menyerupai anak kecil. Biasanya Changeling akan menyerupai anak kecil yang hilang karena diculik makhluk gaib.

Bentuk hantu ini 100 persen dengan anak kecil yang ia tiru, akan tetapi perilakunya berbeda. Misi hantu chalenging adalah membunuh orang tua atau orang terdekat anak kecil yang ia tiru.

5. La Lrona

Negara Spanyol juga memiliki hantu terseram di dunia yang khas yaitu La Lrona. Hantu La Lrona merupakan hantu urban legend di Spanyol. Hantu ini bersosok seorang perempuan yang mendiami sebuah danau.

Menurut Cerita Legenda, La Lrona adalah sesosok perempuan yang membunuh kedua anaknya dengan cara menenggelamkannya di danau, kemudian tak lama berselang ia bunuh diri di danau tersebut.

6. Cheuksin

Hantu terseram di dunia lainnya berasal dari negara Ginseng, Korea. Hantu ini memiliki ciri khas yaitu tempat munculnya yang tidak biasa. Hantu Cheuksin sering muncul dari dalam lubang kloset.
Sosok Cheuksin adalah seorang wanita berambut panjang dengan wajah yang mengerikan, serta mengeluarkan bau busuk. Cheuksin biasanya muncul pada malam hari.

7. Kuchisake Onna

Hantu yang berasal dari Jepang ini pantas untuk dimasukkan ke dalam daftar hantu terseram di dunia, karena hantu ini memiliki wajah yang sangat seram. Kuchisake Onna memiliki mulut yang robek hingga ke telinga yang menjadikannya hantu paling seram di Jepang.

Konon katanya, Kuchisake Onna merupakan wanita selir yang dibunuh suaminya dengan cara merobek mulutnya. Namun legenda lain ada juga yang mengatakan bahwa ia mati karena kegagalan operasi pada wajahnya.

Hantu ini biasa muncul di siang hari, ia muncul dengan menggunakan masker yang menutupi mulutnya yang robek. Biasanya ia akan bertanya kepada orang-orang “Apakah wajah saya cantik?’. Apabila dijawab dengan jawaban “Ya” atau “Tidak” maka Kuchisake Onna akan menyerang orang tersebut. Maka harus dijawab dengan “Biasa Saja” agar ia bingung dan pergi.

Baca Juga  Indah, Ini 11 Pantai di Jogja Terbaik Untuk Para Wisatawan

8. Banshee

Hantu Banshee merupakan hantu paling seram berikutnya yang berasal dari Irlandia. Apabila di Indonesia, hantu ini mirip dengan hantu kolong wewe. Hantu ini berwujud seorang wanita dengan keadaan telanjang, berwajah seram, dan rambut yang berantakan. Banshee dianggap hantu yang datang untuk mengabarkan kematian.

9. Wendigo

Hantu terseram di dunia berikutnya adalah Wendigo. Wendigo berwujud manusia berkepala hewan. Hantu ini sering disebut sebagai hantu penjaga gerbang neraka karena wujudnya.

Hantu paling seram ini berasal dari daerah Amerika Utara dan berkembang ceritanya diantara suku Algonquian. Dikatakan bahwa Wendigo merupakan hantu kanibal karena memakan daging manusia.

10. Pocong

Dari dalam negeri sendiri terdapat hantu paling seram di dunia, yaitu pocong. Hantu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Berdasarkan cerita legenda, hantu ini merupakan mayat yang tali kafannya lupa dibuka saat dikuburkan. Legenda lain mengatakan bahwa pocong adalah orang meninggal yang sebelum meninggal masig memiliki dendam yang belum selesai.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *