5 Fakta Boneka Anabel, No 3 Bikin Kita Merinding

Boneka Anabel – Bermain boneka memang menjadi sebuah kebiasaan yang paling sering dimainkan oleh anak-anak wanita, tak jarang wanita dewasapun sering memainkan boneka, karena bermanin boneka ada banyak manfaatnya salah satunya adalah untuk meningkatkan imajinasi dan kemampuan bahasa anak.

Berbicara mengenai boneka nih sudah tidak terhitung jenis-jenisnya yang ada di dunia, mulai dari boneka yang berbentuk imut, berukuran besar sampai boneka yang memiliki bentuk yang menyeramkan, memang ada yah?

Tentu saja ada Sahabat Tedas.id, dan pastinya Kamu sudah pernah tidak asing lagi bukan jika mendengar boneka anabel? Ya boneka anabel ini tenar saat karakter boneka ini dijadikan 3 seri film bergenre horror atau supernatural yang berjudul Annabelle pada tahun 2014, Abbabelle: Creation pada tahun 2017 dan Annabelle Comes Home pada tahun 2019.

Bahkan film yang diproduseri oleh Warner Bros dan ‘Annabelle Comes Home’ dari New Line berhasil mengumpulkan sekitar US$ 3,5 juta (Rp 49 miliar), padahal masih dalam tahap preview, Selasa malam (25/6), seperti dikutip Tedas.id dari variety.com dan cnbcindonesia.com, Kamis (27/6/2019).

Awal Muasal Sejarah Boneka Anabel

sejarah boneka annabelle

Images By: Mamamia

Perlu Sahabat Tedas.id ketahui bahwa boneka anabel atau boneka Annabelle ini banyak orang yang mempercayai bahwa boneka berjenis wanita ini berhantu dan saat ini bekena anabel berada di Museum Warren Occult di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat, seperti dikutip dari laman Wikipedia.

Bahkan saking seramnya, boneka Annabelle ini menjadi inspirasi terbuatnya film The Conjuring dan Annabelle, boneka ini awalnya adalah boneka yang terbuat dari bahan kain dan tidak seperti dalam filmnya yang terbuat dari boneka berbahan porselen.

Menurut Wikipedia boneka ini diberikan sebagai hadiah kepada mahasiswa keperawatan yang bernama Donna yang saat ini berukur 28 tahun pada tahun 1970 dan boneka ini awalnya ia beli dari toko Raggedy Ann yang merupakan toko boneka-beneka bekas

Orang pertamakali yang melihat kejadian mistis ini adalah teman sekamarnya Donna yaitu Angie, Ia mengaku pernah melihat boneka tersebut bergerak sendiri.

Bahkan keduanya menyadari bahwa kadang-kadang pintu yang dibiarkan terbuka bisa menutupnya sendiri ketika tidak ada seorang pun di dalam rumah. Angie pun juga pernah menemukan sebuah catatan dengan tulisan “Tolong Kami”

Mengapa Boneka Anabel Di Dalamnya Ada Iblisnya?

fakta boneka anabel

Images By: Theguardian.com

Seperti yang telah Kita saksikan di film-film Annabelle sebelumnya boneka ini di dalamnya ada hantunya atau iblis, atau bisa dikatakan juga boneka ini di dalamnya ada penunggunnya dan dimana penunggunya ini dipercayai adalah roh dari seorang gadis kira-kira berumur 7 tahun yang bernama Annabelle Higgins yang meninggal dan yang merupakan pemilik dari boneka ini.

Diketahui Annabelle tewas saat ingin membantu orangtuanya memperbaiki mobil yang mogok karena tanpa sengaja Ia tertabrak mobil yang telah melintas setelah mereka ibadah dari gereja.

Pascakematian putrinya tersebut, pasangan Mullins belum dapat menerima kematian putri mereka yaitu Annabelle. Mereka pun melakukan berbagai cara maupun ritual agar putrinya tersebut bisa hidup kembali.

Akhirnya mereka menggunakan ilmu hitam agar dapat menghidupkan putrinya kembali dan mereka pun berhasil meskipun yang kembali kepada mereka hanya berwujud rohnya.

Namun, lama-kelamaan pasangan tersebut menyadari bahwa itu bukanlah roh anaknya, melainkan roh dari iblis jahat yang menyamar sebagai roh anaknya dan masuk pada boneka yang dibuat Samuel Mullins dan iblis ini memperdaya mereka agar bisa hidup layaknya manusia.

Dan lama-kelamaan boneka Annabelle ini menjadi jahat dan sering menyerang orang lain, sehingga akhirnya mereka pun mengurung boneka Annabelle tersebut di sebuah lemari yang sudah ditempeli ayat-ayat kitab Injil untuk mengunci boneka yang dirasuki iblis tersebut.

5 Fakta Boneka Anabel yang Bikin Merinding

boneka annabelle

Images By: CDN.KLIMG.com

Berikut di bawah ini Saya akan menjelaskan beberapa fakta boneka anabel yang dirangkum dari berbagai macam sumber, diantaranya:

1. Boneka Anabel yang Asli Masih Ada Hingga Detik Ini

Fakta yang pertama adalah boneka Anabel yang asli ternyata masih ada hingga detik ini dan boneka yang asli ini saat ini menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus yang dikelola oleh Lorraine Warren, seperti yang dikutip dari laman Idntimes.com

Boneka Annabelle dipajang bersama benda-benda berhantu yang dikumpulkan pasangan Warren dari kasus-kasus paranormal yang pernah mereka selidiki dan jika Sahabat Tedas.id ingin berkunjung ke museum ini, maka kalian akan mendapati peringatan yang bertuliskan “Danger! Do Not Touch Anything” yang jika diartikan adalah berbahaya jangan sentuh apapun dan tulisan itu ada di lemari tempat Annabelle disimpan. Menurut Warren boneka itu masih suka ‘berulah’ di malam hari.

2. Boneka Anabelle Dirasuki Oleh Arwah 7 Tahun

Fakta selanjutnya adalah boneka anabelle dirasuki oleh arwah 7 tahun dan hal ini baru diketahui Donna saat meminta bantuan kepada paranolman terkenal yaitu Ed dan Lorraine.

Dan paranormal tersebut mengatakan kepada Donna bahwa boneka ini di dalamnya ada arwah anak berukur 7 tahun yang bernama Abbabelle Higgins yang tewas akibat dibunuh di apartemen Donna dan ternyata arwah boneka ini sangat nyaman hidup bersama Donna dan Angie

Baca Juga  10 Palung Terdalam di Dunia Salah Satunya Ada Di Indonesia

3. Berani Mengejek Boneka Anabel Bisa Menyebabkan Kecelakaan Tragis

Mungkin ini adalah salah satu fakta boneka Annabelle yang paling mengerikan, bagaimana tidak? Karena jika ada seseorang yang mengejek boneka ini Ia bisa mengalami kecelakaan tragis.

Buktinya apa yang telah dialami oleh Donna dan teman-temannya tersebut bisa dikatakan bahwa mereka telah mengalami hal-hal yang enteng.

Karena seorang pendeta yang pernah berkata mengejek kepada boneka ini bahwa “Kau tidak bisa melukai siapapun” setelah pendeta ini dalam perjalanan pulang tragisnya pendeta ini mengalami kecelakaan mobil yang fatal, namun pendeta ini masih bisa diselamatkan nyawanya.

Ada lagi cerita lain yang berani mengejek boneka Annabelle yang menantangnya dan saat dalam perjalanan pulang pengunjung berjenis kelamin pria tersebut berboncengan denan kekasihnya dan mengalami kecelakaan yang tragis yaitu motornya menabrak pohon yang membuatnya tewas ditempat, namun untungnya pacarnya masih bisa selamat walaupun harus dirawat di rumah sakit selama 1 tahun.

4. Donna Sering Sering Diteror

Fakta selanjutnya adalah Donna sering diterior oleh boneka Anabel, walaupun setelah kejadian boneka ini berpindah tempat, bahkan Donna semakin merasa ketakutan karena di apartemennya banyak perkamen (media untuk menulis yang dibuat dari kulit binatang yang digunakan sebagai halaman dalam buku) yang berserakan dengan tulisan “Help Lou” atau tolong Lou.

Yang dimana lou adalah teman dari Donna dan Angie, namun anehnya mereka berdua tidak memiliki perkamen, lalu dari mana ya perkamen itu berasal?

5 Lou Sering Diserang Oleh Boneka Annabelle

Setelah surat yang berisi “Help Lou” yang ditemukanmaka, Lou curhat kepada Dona bahwa ia diserang beberapa kali oleh boneka Anabel.

Contohnya saja saat Lou sedang tidur malam tiba-tiba ia terbangun karena merasakan hal-hal merinding dan tiba-tiba Luu begitu kaget karena ada yang memanjat kakinya lalu ke dada hingga mencekiknya yaitu boneka Anabel, dan akhirnya Lue pingsan.

Bahkan keesokan harinya Luo mendengar suara-suara yang berasal dari kamar sahabatnya yaitu Dona, dan karena penasaran Ia akhirnya masuk kedalam kamar Donna akan tetapi saat ia memeriksa kamar Donna ia tidak menemukan apapapun dan tidak ada siapa-siapa didalamnya dan Lou hanya melihat boneka Annabelle yang terletakan di pojok kamar.

Kemudian Luo memberanikan diri untuk memegang boneka tersebut dan apa yang terjadi? Malah Lou nerasakan terbakar di bagian belakang lehernya hingga merasakan dadanya sakit karena terdapat luka seperti dicakar padahal tidak ada orang malah hanya ada boneka Anabel? Saat detik inilah Lou percaya bahwa boneka Anabel yang melakukannya.

Sekianlah pembahasan mengenai beberapa fakta mengerikan dari boneka Anabel, ternyata boneka ini memiliki fakta-fakta yang begitu mengerikan ya Sahabat Tedas.id, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *