Apa Kamu Berani Mengkonsumsi 7 Cabe Terpedas Di Dunia Ini?

Diluar sana ada banyak makanan yang dapat membuat kita nafsu saat mengkonsumsinya dan salah satunya adalah dengan menambahkan cabe atau cabai kedalam makanan Kita, karena rasa pedasnya cabe membuat Kita semakin nafsu saat mengkonsumsi makanan tersebut.

Memang tidak semua orang menyukai rasa pedas, akan tetapi hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia menyukai makanan yang memiliki citra rasa yang pedas, akan tetapi perlu diperhatikan jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas karena tidak baik untuk kesehatan Kamu.

Berbicara mengenai makanan pedas, pastinya berhubungan dengan cabe sebagai bahan dasar yang bisa memberikan rasa pedas, dan kali ini saya akan membahas mengenai cabai terpedas di dunia.

7 Cabai Terpedas Di Dunia


Perlu Kamu ketahui sebelumnya bahwa rasa pedas didalam cabe timbul karena adanya kandungan capsaicin, yaitu suatu bahan kimia alami yang dapat merangsang ujung saraf seseorang yang merasakan rasa pedas di lidah.

Pada umumnya untuk mengukur tingkat kepedasan cabe menggunakan satuan pedas bernama Scoville (SHU) yang akan menunjukkan jumlah capsaicin yang ada cabe dan berikut di bawah ini adalah tingkatan cabe yang saya kutip dari berbagai macam sumber:

1. Carolina Reaper

Cabe terpedas di dunia yang pertama adalah Carolina Reaper dan cabe ini memiki tingkat kepedasan 2,200,000 SHU dan cabe ini berasal dari Carolina Selatan, Amerika Serikat.

Cabe Carolina Reaper merupakan hasil dari persilangan anatara cabe red habanero dengan cabe bhut jolokia atau cabai ghost pepper.
Ukuran Cabe Carolina Reaper ini berkisar 1 hingga 2 inci (2,5 – 5 cm) dan 2 hingga 3 inci (5 – 7,6 cm).

Meskipun cabe Carolina Reaper secara resmi berada di peringkat satu cabe terpedas didunia oleh Guinnessworldreccord, namun baru-baru ini ada laporan tentang pengujian cabe Dragon’s Breath Pepper yang memiliki tingkat kepedasan lebih tinggi pada 2.483.584 SHU.

Seperti Apa Rasa Cabe Carolina Reaper?

Ternyata mengkonsumsi cabe terpedas ini aman jika jumlahnya sedikit saja, namun ada laporan tentang seorang pria yang mengalami sakit kepala setelah mengkonsumsinya ketika kontes makan cabe.

Selain itu ada efek samping setelah mengkonsumsi cabe terpedas ini, Karena dapat menyebabkan panas dan sakit perut pada orang yang tidak sering mengkonsumsi makanan pedas dan bisa menyebabkan diare.

2. Trinidad Moruga Scorpion

Cabe terpedas nomer dua dunia selanjutnya adalah Trinidad Moruga Scorpion dengan memiliki tingkat kepedasan sebesar 2,009,231 SHU dan cabe ini berasal dari tanah Moruga di Trinidad dan Tobago.

Seperti Apa Kepedasan Cabe Carolina Reaper?

Untuk masalah rasa kepedasan cabe ini sama panasnya dengan rasa cape Carolina Reaper dan cabe Trinidad Moruga Scorpion yang mengandung begitu banyak capsaicin.

Baca Juga  Ternyata Ini 2 Aturan Minum Susu Bear Brand yang Benar

Sehingga bahan kimia yang terkandung di dalam cabai sanat cepat meresap kedalam tubuh dan membuat efek seperti terbakar sesaat setelah mengkonsumsinya selama 20 menit atau lebih, kata Bosland yang pernah mengkonsumsinya

3. 7 Pot Douglah Pepper

jenis jenis cabai pedas di duniaCabe terpedas di dunia ketiga selanjutnya adalah cabe 7 Pot Douglah Pepper yang memiliki tingkat kepedasan 1,853,936 SHU, dan terkenal di komunitas cabe sebagai salah satu cabe terpanas dengan rasa terbaik.

Ciri khas cabe 7 Pot Douglah adalah tidak berwarna merah, namun berwarna coklat tua atau ungu tua dan berbeda dengan kebanyakan jenis cabe lainnya, selain itu permukaan cabe ini seperti adanya jerawat.

Ketika Kamu membelah cabe maka Kamu akan melihat genangan minyak capsaicin cair yang memberikan cabai ini begitu banyak rasa panas.

Seperti Apa Kepedasan Cabe 7 Pot Douglah Pepper?

Menurut pengalaman pribadi seseorang yang sudah mengkonsumsi cabe cabe 7 Pot Douglah, rasanya adalah sama seperti kebanyakan cabe terpedas lainnya yang memiliki rasa pedas yang membuat panas, akan tetapi cabe ini sedikit berbeda karena memiliki rasa kacang-kacangan.

Namun, tetap saja rasa cabe ini sangatlah pedas bahkan dapat membuat pusing dan membuat wajah kita mengeluarkan keringat setelah mengkonsumsi sekitar 2 detik.

4. 7 Pot Primo

Pot Douglah Pepper
Cabe terpedas di dunia selanjutnya adalah cabe 7 Pot primo yang memiliki tingkat kepedasan 1,469,000 SHU dan cabe ini dikembangkan oleh ahli hortikultura Troy Primeaux.

Beberapa pembudidayaan paprika telah mencoba meniru tampilan Primo dengan membiakkan cabe mereka sendiri agar memiliki stinger yang panjang seperti ciri khas cabe ini yang memiliki ekor kurus panjang.

Seperti Apa Kepedasan Cabe 7 Pot Primo?

Seperti yang telah dijelakasn diatas bahwa ciri khas cabe ini ditandai dengan ekor kurus panjang dan ketika cabe ini matang maka akan berubah warna dari hijau menjadi warna merah, meskipun ada warna lainnya seperti warna kuning dan oranye.

Untuk masalah rasa cabe ini sama ekstremnya dengan rasa cabe terpedas dunia lainnya, namun yang membedakannya adalah cabe ini memiliki rasa pedas yang dibarengi dengan rasa buah jeruk dengan sedikit bunga dan pastinya rasanya sangat pedas.

5. Trinidad Scorpion “Butch T”

Trinidad ScorpionCabai terpedas di dunia nomer kelima ini adalah Trinidad Scorpion “Butch T” yang memiliki tingkat kepedasan sebesar 1.463.700 SHU dan pada tahun 2011 ternyata cabe ini memegang rekor dunia Guinness World sebelumnya dari Australia sebagai cabe terpedas didunia.

Baca Juga  Arti Hibernasi Pada Manusia Demi Menembus Waktu

Seperti Apa Rasa Trinidad Scorpion “Butch T”?

Tidak diragukan lagi jika masalah rasa kepedasannya karena cabai ini pernah memegang rekor juara pada tahun 2011 silam. Ciri khas cabe Trinidad Scorpion “Butch T adalah berbantuk mirip dengan ekor kalajengking sehingga namanya Trinidad Scorpion yang diciptakan oleh Butch Taylor.

Dan cabai terpedas di dunia ini jika dikonsumsi maka bisa memberikan rasa panas pada mulut, tenggorokan maupun pada tubuh.

Pengalaman seseorang yang sudah mengkonsmsi mengatakan bahwa rasanya sangat menyengat seperti baunya, benar-benar luar biasa, dalam detik-detik singkat sebelum rasa panas datang, seperti tidak pernah saya rasakan sebelumnya.

6. Naga Viper

naga viperCabai terpedas di dunia nomer keenam adalah Naga Viper yang memiliki tingkat kepedasan sebesar 1,349,000 SHU, namun sayangnya Naga Viper adalah salah satu cabai yang sangat langka yang dibudidayakan di Inggris.

Naga Viper memegang rekor untuk lada terpanas di dunia untuk waktu yang sangat singkat dan sejak itu dikalahkan oleh 4 jenis cabai terpedas diatas dan saat ini menjadi cabai terpanas nomer enam,

Seperti Apakah Rasa Cabe Naga Viper?

Rasa cabe Naga Viper ini jika dikonsumsi awalnya tidak pedas, akan tetapi lama-kelamaan akan terasa panas seperti apa yang membakar perut dan hal ini dapat berlangsung selama 1 jam setelah Kamu mengkonsumsinya.

Bahkan yang lebih parahnya Kamu dapat mengalami sakit perut selama seharian yang disebabkan oleh rasa panas, karena mengalami luka akibat pedasnya cabe tersebut.

7. Ghost Pepper (Bhut Jolokia)

Ghost PepperCabai terpedas didunia terakhir yang akan Kita bahas adalah Ghost cabe Pepper (Bhut Jolokia) yang memiliki tingkat kepedasan sebesar 1.041.427 SHU dan salah satu cabai terpedas ini berasal dari India.

Cabai Ghost Pepper biasanya berwarna merah atau oranye dan dapat memiliki kulit bergelombang atau halus dan cabai ini memiliki panjang sekitar 2,5-3,5 inci dan lebar 1 inci, seukuran ibu jari. Cabai ini berkulit lebih tipis daripada cabai lain dan Cabai Ghost Pepper ini dalam satu pohon buahnya hanya sedikit.

Baca Juga  Apa Itu Vinegar? Berikut 9 Jenis Vinegar dan Manfaatnya

Seperti Apa Rasa Cabe Ghost Pepper?

Selain benar-benar rasanya panas, cabai ini rasanya seperti sama halnya dengan cabai terpedas dunia lainnya, karena ketika dikonsumsi dapat menyebabkan lidah Kamu terasa seperti terbakar.

Cabe ini juga ternyata digunakan sebagai senjata dalam semprotan merica, granat, dan penolak untuk menjauhkan gajah dari desa. Ini digunakan dalam makanan kari, asinan dan bisa dibuat menjadi saus, dan cabe ini sering digunakan dikontes makan cabai terpedas didunia.

Akan tetapi rasa pedas dan panas yang ditimbulkan bukanlah sesuatu yang akan dinikmati semua orang. Namun, bagi para pecinta makanan pedas yang ekstrem akan menyukai rasa panas cabe ini karena secara memiliki rasa pedas yang khas dan beraroma.

Nah, itulah tadi berbagai macam cabe terpedas didunia sampai rasanya, lalu apakah Kamu berani untuk mencicipi salah satu cabe terpedas diatas ini?

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *