Selain Untuk Wajah, Ini 3 Manfaat Vaseline Repairing Jelly

Manfaat Vaseline Repairing Jelly – Masalah kulit terutama wajah memang sering kali mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Terlebih bagi wanita, masalah kulit sangatlah penting untuk segera di atasi demi menjaga penampilannya. Banyak sekali produk skincare dengan keunggulan tertentu yang berusaha untuk memperbaiki kulit wajah yang bermasalah.

Penggunaan make up pada wanita sering kali membuat tekstur kulit menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. Banyak sekali penyebab permasalahan kulit seperti penumpukan sel kulit mati, minyak berlebih dan penggunaan skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit atau bisa jadi dari pola hidup yang tidak teratur.

Kali ini hadir salah satu produk dari Unilever perusahaan Industri Rumah Tangga yang siap membantu mengatasi kulit dan juga bibir yang kering. Produk yang dimaksud adalah Vaseline Repairing Jelly. Mungkin sudah tidak asing dengan handbody vaseline yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar UV.

Baca Juga  5 Manfaat BB Cream Wardah dan Kisaran Harganya

Vaselin repairing jelly sendiri merupakan krim padat. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari vaseline ini. Para ahli kulit juga sepakat bahwa vaseline ini akan mampu memberikan perbaikan pada kondisi kulit yang kering, melindungi dan melembabkan kulit sepanjang aktivitas Anda. Selain itu juga akan memperbaiki terkstur kulit yang rusak.

Cara kerja dari vaselin ini adalah dengan mengunci kelembaban kulit dan membantu memperbaiki kulit yang rusak secara alami dan langsung ke dalam.

Maka dari itu, penggunaan yang rutin akan semakin mempercepat proses pemulihan. Secara umum, manfaat vaseline repairing jelly adalah memperbaiki kulit kering, pecah-pecah, luka akibat gatal, luka karena goresan, dan juga luka bakar. Dimana terdakang susah untuk dihilangkan atau disamarkan.

Berbagai Macam Manfaat Vaseline Repairing Jelly

manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah
Selain itu, tidak menimbulkan efek samping atau reaksi berlebih seperti alergi atau memperparah luka. Justru kandungan di dalamnya sangat aman dan tidak menyumbat pori-pori serta membuat kulit lebih terasa lembut.

Bentuknya yang padat akan lebih bertahan lama dan tidak boros tentunya, berikut di bawah ini adalah berbagai macam manfaat vaseline repairing jelly, diantaranya:

1. Manfaat Vaseline Untuk Wajah

Vaseline repairing jelly terbuat dari 100% petroleum jelly yang dipadukan dengan mineral dan lilin sehingga aman untuk semua jenis kulit. Termasuk untuk perawatan kulit wajah salah satunya pada jenis kulit kering. Vaseline akan membantu untuk melembabkan kulit yang kering dan mengubahnya menjadi sangat lembab tanpa menyumbat pori-pori.

Karena banyak sekali beredar berita yang tidak mengenakan dari produk ini, salah satunya yaitu menyumbat pori. Padahal sudah sangat jelas jika vaseline jenis ini tidak mengandung comedogenic sehingga aman untuk digunakan. Terlebih jika kulit kering karena jerawat atau minyak berlebih, vaseline ini akan sangat membantu.

Tidak hanya mengunci kelembaban, juga berfungsi untuk menutrisi kulit. Dengan begitu tidak mengikisi kulit yang efeknya sangat berbahaya bahakan bisa mengakibatkan kanker. Justru produk ini akan semakin menghaluskan. Jika nanti setelah menggunakan VRJ justru kulit menjadi berjerawat, kemungkinan besar karena bakteri yang menumpuk dan terjebak di pori-pori. Kemudian disertai dengan minyak berlebih dari situlah akan muncul jerawat.

Baca Juga  Apa Itu Vinegar? Berikut 9 Jenis Vinegar dan Manfaatnya

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk rajin membersihkan wajah dari debu atau polusi. Ketikan sebelum dan sesudah menggunakan VRJ juga harus dibersihkan untuk hasil yang lebih optimal. Cara penggunaan vaselin ini untuk area wajah, akan sangat tepat jika digunakan pada malam hari.

Karena ketika malam hari aktivitas tubuh tidak begitu mengeluarkan keringat. Karena kandungan dari vaseline yang akan membuat kulit seperti berminyak jadi lebih baik jika digunakan pada malam hari sebagai krim malam. Untuk bagian matapun vaseline ini tidak membuat kaku atau justru gatel. Hasilnya akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Berikut ini rincian manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk kulit wajah:

– Membantu meredakan dan mengatasi jerawat yang tidak kunjung hilang atau membandel.

– Kemudian, dapat membersihkan make up keseharian. Dengan begitu, produk Unilever ini sangat membantu jika Anda tidak memiliki Micellar Water.

– Tidak hanya membuat lembab kulit yang kering, produk ini juga bisa untuk kulit sensitif dan kemerahan. Karena jenis kulit ini memang sangat susah untuk memilih skincare yang sesuai kebutuhan kulit.

– Selain pada kulit wajah, vaseline ini juga bisa membuat rambut alis menjadi lebih tebal. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat alis yang tebal cukup dengan merapikannya saja.

– Belum lepas pada area wajah. Produk ini akan mampu menjadi bace eyeshadow sehingga akan lebih merekat.

– Mampu mencegah penuaan dini. Karena tidak bisa dipungkiri, siapapun walaupun masih usia remaja bisa saja mengalami penuaan dini. Adapun tanda-tanda penuaan dini diantaranya adalaah munculnya kerutan, garis halus, pigmentasi kulit atau flek hitam, dan lain sebagainya. Vaseline ini akan membantu untuk meregenerasi sel mati jadi sangat ampuh mengatasi tanda penuaan.

Seperti itulah beberapa manfaat vaseline repairing jellyuntuk wajah yang cukup bagus mengembalikan kulit kering menjadi normal. Selain itu juga bisa menyamarkan noda hitam ataupun bekas jerawat. Dengan ini juga akan menghemat pengeluaran Anda dan tidak memberikan ketergantungan dengan produk perawatan wajah yang berbahaya.

2. Manfaat Vaseline Repairing Untuk Bibir

manfaat vaseline repairing jelly untuk bibir
Selain bagus untuk kulit wajah. Vaseline repairing jelly juga bagus untuk bibir yang kering dan pecah-pecah. Vaseline ini memiliki tekstur seperti balm yang transparan jika diaplikasikan pada bibir. Cara penggunaannya pun sangat gampang tinggal mengoleskan secara rata dan menyeluruh pada bibir.

Untuk hasil yang efektif gunakanlah pada malam hari. Pada siang haripun bisa digunakan sebaagai perlindungan dan pelembab bibir sebelum pemakaian lipstik. Selain secara langsung, Anda juga bisa menggunakannya dengan dibuat scrub. Scrub ini akan membantu mengakat sel-sel kulit mati yang membuat bibir Anda kering dan pecah.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

Cara pembuatan scrub vaselinee juga sederhana. Anda tinggal mencampurkan vaseline dengan gula pasir atau garam halus. Setelah itu aplikasikan paada bibir dengan cara diigosok secara perlahan hingga bibir yang kering mengelupas. Dengan begituakan mampu melembabkan bibir dan tidak melukainya.

Manfaat vaseline repairing jelly bagi kulit sangatlah banyak, tidak sebatas pada wajah dan bibir seperti yang dijelaskan di atas. VRJ juga bisa berguna untu membuat kuku menjadi lebih halus dan bersih terutama kuku yang berkutila. Kemudian, juga bisa membantu masalah rambut yang bercabang, mengurangi pedih atau resiko kulit yang lecet akibat gesekan atau gatal.

3. Dapat Menyembuhkan luka

manfaat vaseline repairing jelly untuk luka

Menyembuhkan luka, mengatasi kulit atau tumit yang kering dan pecah-pecah, mengatasi timbulnya stretch marks yang resikonya cukup tinggi. Selain itu juga bisa menghalau sinar UV yag berusaha untuk menembus kulit. Tidak cukup dari itu, krim ini juga bisa membantu membuat tubuh menadi wangi sepanjang hari. Dan yang tidak terduga, vaseline ini mampu melindungi kulit kepala dan wajah dari chat bahaya chat rambut.

Kandungan yang ada didalamnya memang sangat membantu untuk mengatasi segala macam kendala dari ujung kaki sampai ujung ramput. Dengan begitu akan lebih membuat Anda semakin percaya diri. Itulah sebabnya mengapa penggunaan produk yang tepat guna dan aman digunakan menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  Walau Mungil, Ini 5 Manfaat Tender Care untuk Kecantikan

Seperti itulah kekayaan manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk merawat tubuh menjadi normal kembali. Karena pada hakikatnya semua itu ditentukan oleh jenis kulit. Makanya jika ingin menggunakan produk terlebih itu skincare yang bersentuhan langsung dengan kulit harus memahami kondisi kulit asli.

Karena jika tidak disesuikan bukanya menyembuhkan justru makin memperparah. Kemampuan vaselin ini memang suda tidak diragukan lagi, oleh karena itu menjadi best seller untuk produk Unilever. Maka tidak heran jika produk yang satu ini selalui dinanti oleh konsumennya.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *