manfaat susu beruang untuk wajah
Woman in mask on face in spa beauty salon.
Tips

6 Manfaat Susu Bear Brand Untuk Wajah & Tips Penggunaannya

Manfaat Susu Bear Brand Untuk Wajah – Susu beruang atau susu Bear Brand adalah merek yang cukup terkenal dan banyak dinikmati di kalangan masyarakat Indonesia.

Susu Bear Brand atau susu beruang ini dikenal dengan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, susu Bear Brand juga memiliki manfaat untuk wajah.

Manfaat Susu Bear Brand untuk wajah akan dibahas pada artikel kali ini. Namun, sebelum membahas tentang manfaat susu Bear Brand untuk wajah, mari bahas terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada susu beruang.

masker susu beruang

Image: 123rf.com

Kandungan Susu Bear Brand

Kandungan susu Bear Brand memiliki nutrisi utama yaitu:

  • Vitamin A
  • Vitamin B2
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Mineral Magnesium
  • Mineral Kalsium
  • Mineral Selenium
  • Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan nutrisi Bear Brand yang ada di atas memang sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti kesehatan tulang, aliran darah, mengontrol kolesterol, menjaga kekebalan tubuh, dan memaksimalkan fungsi otak.

Bagi Anda pecinta skincare mungkin sudah tidak asing dengan kandungan Alpha Hydroxy Acid atau AHA. Kandungan AHA sering dijadikan bahan untuk beberapa produk kecantikan dengan tujuan eksfoliasi.

 6 Manfaat Susu Bear Brand Untuk Wajah

Setelah disebutkan di atas, bahwa susu beruang memiliki kandungan AHA yang memiliki fungsi sebagai eksfoliator alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Sehingga walaupun susu beruang bukan merupakan murni produk kecantikan, namun susu beruang memiliki kandungan gizi yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah.

Adapun manfaat susu Bear Brand untuk wajah adalah sebagai berikut:

1. Memperbaiki  Tekstur Kulit

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah adalah bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Menggunakan masker susu beruang secara rutin dapat membantu proses regenerasi kulit.

Sehingga dengan menggunakan secara rutin, manfaat susu Bear Brand untuk wajah yang terasa lebih halus dapat dirasakan sehingga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit pada wajah.

Tentunya manfaat susu Bear Brand untuk wajah bisa dirasakan karena kandungan nutrisi yang tinggi dalam susu beruang yang terbuat dari susu sapi murni.

Kandungan AHA yang terdapat di dalamnya bisa membantu untuk memperbaiki tekstur kulit, karena kandungan ini merupakan kandungan eksfoliasi yang ada pada produk perawatan wajah.

2. Mengatasi Jerawat

Selain untuk memperbaiki tekstur kulit wajah, manfaat susu Bear Brand untuk wajah yang bisa Anda rasakan selanjutnya adalah cocok untuk meredakan jerawat.

Anda bisa mencampurnya dengan bahan alami lainnya seperti alpukat, pepaya, pisang, atau oatmeal.

Hindari campuran yang memiliki tekstur kasar seperti bubuk kopi karena akan membuat kulit wajah Anda over eksfoliasi.

Namun, jika permasalahan jerawat yang anda rasakan sudah pada tahap meradang dan banyak, lebih baik anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis untuk melakukan pengobatan jerawat lebih lanjut.

3. Memudarkan Dark Spot

Karena susu beruang memiliki kandungan eksfoliator seperti AHA, maka manfaat susu Bear Brand untuk wajah yang bisa Anda rasakan adalah membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Kandungan susu Bear Brand bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga noda hitam bekas jerawat bisa tersamarkan.

4. Menghidrasi Kulit Wajah

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah selanjutnya adalah untuk membantu menghidrasi kulit wajah. Karena susu Bear Brand memiliki banyak kandungan vitamin,  maka susu beruang dapat membuat kulit wajah lebih lembab.

manfaat susu bear brand untuk wajah

Image: 123rf.com

5. Membantu Produksi Kolagen

Anda bisa merasakan manfaat susu Bear Brand untuk wajah yang lebih kencang dengan kandungan vitamin D yang ada di dalamnya.

Vitamin D bisa membantu tubuh untuk memproduksi kolagen kulit sehingga membuat kulit wajah terasa lebih kencang.

Selain itu, manfaat susu beruang untuk wajah lainnya yang bisa Anda rasakan dengan kandungan di dalamnya adalah sebagai penangkal radikal bebas. Sehingga kulit wajahmu akan terlihat lebih sehat.

6. Membuat Kulit Cerah

Kandungan AHA yang ada pada susu Bear Brand terkenal sebagai kandungan eksfoliator yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit wajah.

Maka manfaat susu Bear Brand untuk wajah bisa Anda rasakan salah satunya adalah wajah terlihat lebih cerah.

Karena kandungan AHA pada susu beruang membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membantu proses regenerasi kulit dan membersihkan pori-pori sehingga membuatnya lebih kecil.

Cara Menggunakan Masker Susu Bear Brand

Di atas kita telah membahas mengenai manfaat susu beruang untuk wajah.

Untuk merasakan manfaatnya, susu beruang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah.

Untuk menggunakan masker susu beruang, ini dia cara-cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Cuci wajah dengan menggunakan sabun cuci wajah yang Anda miliki. Apabila Anda menggunakan make up, bersihkan terlebih dahulu sisa make up hingga bersih menggunakan pembersih make up
  2. Siapkan susu Bear Brand, campuran masker bila perlu, wadah, dan kapas
  3. Anda bisa mencampurkan susu Bear Brand dengan madu, pisang, alpukat atau bahan pelengkap masker alami lainnya
  4. Jika hanya menggunakan susu beruang, maka Anda bisa langsung celupkan kapas ke susu Bear Brand
  5. Anda bisa langsung letakan kapas di wajah atau area tertentu seperti T-Zone dan membiarkannya selama 10-15 menit
  6. Pilihan lainnya Anda bisa mengoleskan masker dengan kapas atau kuas masker ke seluruh wajah
  7. Lalu bilas masker dengan bersih
  8. Bersihkan residu masker menggunakan hydrating toner
  9. Gunakan tahapan skincare lainnya seperti toner, serum, dan pelembab
  10. Gunakan sunscreen pada siang harinya

Karena susu Bear Brand memiliki kandungan AHA, maka selanjutnya Anda harus menggunakan tahapan skin care yang berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah seperti hydrating toner atau serum yang mengandung hyaluronic acid.

Jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab untuk penutup agar hasil penggunaan masker dan rangkaian skin care lebih efektif.

Hindari penggunaan bahan eksfoliator lainnya jika Anda sudah menggunakan masker Bear Brand untuk menghindari iritasi, karena susu beruang sudah memiliki kandungan eksfoliator.

Anda bisa menggunakan masker secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. Agar hasilnya maksimal tentunya Anda harus disiplin juga dalam penggunaan skincare.

Selain itu, Anda harus menjaga asupan makanan. Apabila Anda memiliki permasalahan jerawat, hindari makanan-makanan yang menjadi penyebab pertumbuhan jerawat seperti minyak.

Susu beruang memang memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan catatan penggunaan yang baik dan benar serta teratur.

Itu dia informasi mengenai manfaat susu Bear Brand untuk wajah serta cara penggunaan masker susu beruang yang bisa anda coba di rumah.

Jangan lupa untuk tetap melakukan pola hidup sehat agar wajah Anda semakin sehat, cerah bersinar, dan terhindar dari penuaan dini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk sharing informasi manfaat susu Bear Brand dan informasi lainnya yang ada di website Tedas.id.

Baca terus informasi-informasi yang bermanfaat lainnya ya Sahabat Tedas,id.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Comments are closed.