Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu Untuk Wajah dan Rambut

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu – Minyak zaitun atau yang sering disebut dengan olive oil ini memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Oleh karena itu banyak sekali produk kecantikan yang menambahkan ekstrak minyak zaitun sebagai komposisi di dalamnya.

Salah satunya adalah perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Mustika Ratu merupakan brand kecantikan yang sudah ada sejak tahun 1975, dengan produk unggulannya berasal dari bahan-bahan alam.

Mustika ratu yang di rilis oleh BRA Mooryati Soedibyo, mengembangkan resep kecantikan dari keraton Jawa. Oleh karena itu, Mustika Ratu disebut-sebut sebagai pelopor dan pewaris budaya kecantikan wanita Indonesia.

Manfaat minyak zaitun Mustika Ratu ini bisa digunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut, wajah, bibir dan bagian dari kecantikan yang lainnya. Selain itu juga bisa digunakan untuk ibu hamil maupun pada bayi.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Wajah

manfaat minyak zaitun untuk wajah
Wajah merupakan bagian terpenting yang harus di rawat. Pasalnya, masalah dalam wajah beragam dan jika tidak diatasi maka akan menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu, minyak zaitun ini berfungsi untuk memberikan nutrisi pada wajah. Minyak zaitun Mustika Ratu ini mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk kulit.

Kandungan ini mampu meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang, halus dan anti-aging atau tanda penuaan seperti keriput, garis halus maupun flek hitam atau pigmentasi. Selain itu juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa mengobati jerawat.

Jerawat timbul karena adanya kelebihan minyak atau justru penumpukan sel-sel kulit mati. Wajah yang kotor ataupun alergi makanan sering kali membuat jerawat tumbuh. Oleh karena itu, kehadiran minyak zaitun akan menutrisi kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

Justru akan mengankat kotoran yang menyumbat pori sehingga terbebas dari jerawat. Masalah jerawat memang membuat siapapun yang mengalaminya akan merasa tidak percaya diri. Jika jerawat tumbuh dalam jumlah yang bisa terhitung dua atau tiga itu tandanya, kulit masih sehat. Namun jika jumlahnya banyak, perlu perawatan ekstra.

Baca Juga  Macam Macam Produk Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit

Ekstrak zaitun akan menyerap masuk ke dalam kulit dengan begitu, selain mengurangi jerawat juga akan melembabkan. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering ataupun sensitif, minyak zaitun Mustika Ratu bisa menjadi pilihan bagi Anda. Dengan demikian, kulit wajah akan terasa lebih lembab dan kenyal.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun bagi wajah, akan sangat optimal jika Anda menggunakannya secara teratur. Cara pemakaianyapun cukup mudah yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan minyak saitun secukupnya dan secara rata. Diamkan hingga meresap ke kulit selama 10 sampai 20 menit.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu Bagi Rambut

manfaat minyak zaitun untuk rambut
Tidak hanya untuk kecantikan wajah, karena manfaat minyak zaitun mustika ratu juga dipercaya dapat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Memiliki rambut yaang hitam, sehat dan kuat tentu dambaan setiap orang. Maka dari itu, perlu adanya perawatan agar hal demkian dapat terwujud.

Kandungan vitamin E mampu mengatasi permasalahn rambut seperti rambut rontok, rambut rusak ataupun mempertebal atau memperpanjang rambut. Untuk mempertebal rambut, Anda bisa tambahkan putih telur dan minyak zaitun hingga berbentuk pasta.

Kemudian, oleskan bahan tersebut mulai dari akar rambut sampai dengan ujug secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas sampai bersih. Penggunaan rutin akan membuat rambut lebih tebal.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

Sedangkan untuk mengatasi masalah rambut yang rusak, caampurkan minyak zaitun Mustika Ratu dan ekstra bunga mawar atau melati. Rendam hingga kurun waktu 24 jam, oleskan sampai meresap ke kulit dengan sedikit di pijat. Lalu, bila sampai bersih.

Manfaat minyak zaitun bagi rambut selanjutnya adalah mengatasi rambut rontok dan memperpanjang rambut. Rambut rontok biasanya terjadi karena suhu tubuh yang panas atau terlalu stres dan mungkin saja karena pemakaian shampoo yang tidak cocok.

Oleh karena itu, penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan mengoleskannya dari akar rambut sampai dengan ujung, pijat perlahan sampai minyak meresap ke bagian kulit. Diamkan selama semalaman, untuk hasil maksimal gunakan minimal 2 kali dalam seminggu.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu Untuk Bibir

manfaat minyak zaitun untuk kecantikan
Kemudian, manfaaat minyak zaitun Mustika Ratu ini bisa digunakan untuk melembabkan bibir. Caranya dengan mengoleskaannya selama 2 atau 3 kali dalam sehari kemudian bilas. Dengan demikian Anda akan memiliki bibir yang lembab dan kembali seperti warna asalnya.

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan lainnya adalah bisa menyamarkan strech mark. Para wanita terutama ibu hamil biasanya mengalami hal ini. Oleh karena itu, penggunaan minyak zaitu secara rutin bisa membuat kulit lebih kencang dan strech mark bisa berkurang.

Yang lebih mengejutkan, kandungan di dalam minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa tetapi juga untuk bayi. Tentu Anda tahu jika kulit bayi ini termasuk jenis kulit yang sensitif. Maka dari itu, perlu hati-hati untuk memilih produk perawatan kulit bayi.

Manfaat minyak zaitun Mustika Ratu bagi bayi yaitu sebagai minyak rambut, mengatasi batuk, sebagai minyak pijat yang merefleksikan tubuh bayi. Kemudian dapat mengatasi ruam akibat popok serta mengurangi konstipasi pada tubuh bayi.

Untuk mengatasi batuk serta konstipasi, pakaikan minyak zaitun pada bagian dada dan perut dengan begitu akan membuat bayi lebih tenang. Sedangkan untuk minyak rambut layaknya orang dewasa, gunakan sebelum mandi.

Itulah manfaat minyak zaitun bagi kecantikan yang bisa di terapkan bagi orang dewasa dan juga anak kecil atau bayi. Selanjutnya, perlu di ketahui jika minyak zaitun juga mampu mengatasi permasalahan kesehatan, termasuk penyakit berat sekalipun.

Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan

manfaat minyak zaitun untuk kesehatan
Kandungan vitamin A, C, E, serta kandungan asam seperti asam lemak tak jenuh, asam arachidat, asam lemak esensial, asam oleat, asam maristat, asam stearate, asam lignoserat serta asam palmita. Di samping itu juga mengandung polifenol, pottasium, zat besi serta kalsium yang baik untuk tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun mampu mencegah terjadinya penyakit jantung. Selain itu, asam lemak tak jenuh mampu mengatur mengontrol kolestrol jahat. Dengan begitu kolestrol baik akan meningkat, sehingga kesehatan jantung akan terjaga.

2. Menurunkan Kolestrol Tinggi

Masalah kolestrol sering kali dialami oleh masyarakat yang sering mengonsumsi terlalu banyak daging atau yang mengandung minyak jahat. Anti oksidan dan asam lemak tek jenuh yang ada pada zaitun dipercaya mampu menurunkan kolestrol. Caranya dengan mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hai.

3. Mencegah Kanker

Penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu penyakit yang ditakuti. Pasalnya saat ini banyak sekali reaksi zat kimia yang ada pada makanan ataupun skincare yang bisa memicu munculnya kanker. Kandungan senyawa anti oksidan dan hidroktisirosol mampu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Dengan begitu, dapat mencegah timbulnya kanker atau mengurangi resiko terserang kanker. Cara kerjanya yaitu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh yang menjadi penyebab kanker ganas atau ringan.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis dan Manfaatnya

4. Mencegah Diabetes

Penyakit yang satu ini juga akan sangat berbahaya yang nantinya akan menyerang fungsi ginjal. Diabetes tidak hanya rentan bagi seseorang yang sudah lanjut usia, namun saat ini banyak anak atau orang muda yang sudah terkena penyakit diabetes ini.

Lebih baik mecegah dari pada mengobati. Pasalnya, akan sangat membutuhkan pengobatan dalam jangka waktu yang lama. Minyak zaitun dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah sehingga bisa mencegah terjadinya diabetes.

5. Mencegah terjadinya stroke dan juga obesitas

Manfaat minyak zaitu mustika Ratu ini juga dapat menurunkan berat badan dan mencegah terjadinya stuk. Dengan begitu, minyak zaitun dapat dengan aman di konsumsi oleh tubuh.

Selain beberapa gangguan kesehatan tersebut, manfaat minyak zaitun bagi tubuh juga bisa mengatasi migrain, infeksi jamu, kurap, psoriasis, osteorthritis dan lain sebagainya.

Walaupun demikian, tetap konsultasikan kepada dokter karena setiap orang memiliki resiko kesehatan yang berbeda-beda. Itulah beberapa manfaat minyak zaitun Mustika Ratu baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Minyak zaitun Mustika Ratu ini tersedia dengan kemasan botol berukuran 75 ml maupun 175 ml. Harga yang ditawarkannyapun disesuaikan dengan ukuran kemasan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, alangkah lebih baik jika dilakukan secara rutin dan tetap ada pendampingan dari dokter.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *