Tips

Manfaat Milk Cleanser Viva dari Berbagai Variannya

manfaat milk cleanser Viva

Viva cosmetics menjadi produk andalan masyarakat Indonesia untuk urusan perawatan kulit sampai make up.

Produk lokal yang satu ini tidak hanya terjangkau harganya tetapi juga kualitasnya tak kalah bagus dari produk luar. 

Salah satu produk yang paling banyak digunakan adalah Viva milk cleanser.

Pembersih wajah dengan double cleansing adalah pilihan terbaik untuk membersihkan kotoran wajah secara total. Apalagi manfaat milk cleanser Viva sangat beragam sesuai dengan variannya. 

Apa saja varian Viva milk cleanser dan manfaatnya untuk wajah? 

Varian dan Manfaat Viva Milk Cleanser Lengkap

Viva Milk Cleanser

Image: beautynesia.id

Produk pembersih wajah tidak boleh dipilih sembarangan, baik itu digunakan untuk membersihkan make up atau kotoran pada wajah. Viva milk cleanser menyediakan beberapa varian yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit pada wajah. 

Berikut ini enam varian dari Viva milk cleanser dan manfaat yang akan kamu dapatkan, diantaranya:

  • Viva Milk Cleanser Green Tea

Viva mengeluarkan produk milk cleanser green tea yang baunya sangat harum dan menyegarkan. Manfaat Viva milk cleanser green tea ini sangat baik untuk menjaga sel pada kulit wajah. Karena green tea mengandung antioksidan. 

Selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat. Produk ini juga berkhasiat untuk mempercepat regenerasi kulit supaya tampak lebih sehat. 

Bukan hanya green tea saja, dalam milk cleanser ini juga ditambahkan tree tea oil yang bisa mengatasi jerawat. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat varian ini paling cocok untuk digunakan. 

  • Viva Milk Cleanser Bengkuang

Varian yang kedua adalah terbuat dari bahan ekstrak bengkuang yang paling mudah dan banyak ditemukan. Pada varian ini Viva menambahkan ekstrak susu juga sehingga manfaat milk cleanser Viva yang utama adalah mencerahkan kulit. 

Selain kedua kandungan tersebut ada juga tambahkan ekstrak bunga matahari. Kandungan inilah yang berfungsi untuk mengembalikan kulit supaya elastis kembali. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan kendur bisa menggunakan varian ini. 

Yang pasti setelah menggunakan milk cleanser bengkuang dari Viva kesehatan kulit kamu akan lebih terjaga. 

  • Viva Milk Cleanser Spirulina

Pada variannya yang ketiga Viva menciptakan produk yang bisa membuat kamu lebih awet muda. Pasalnya kandungannya adalah Spirulina atau ganggang biru laut. Bahan ini memiliki banyak kandungan protein, vitamin serta asam amino. 

Manfaat milk cleanser Viva ini sangat baik untuk regenerasi kulit serta memberikan nutrisi. Maka hasilnya adalah kulit bisa tampak lebih muda. Tekstur dari produk ini sangat lembut dengan adanya tambahan susu. 

Bagi kamu yang memiliki kulit normal, sensitif atau kering cocok menggunakan produk ini. Ketika digunakan tidak akan menyakiti kulit karena teksturnya yang sangat lembut tersebut. 

  • Viva Milk Cleanser Lemon 

Ada juga varian dari bahan ekstrak lemon yang cocok bagi kamu dengan kulit berjerawat sebagai pilihan lain dari varian green tea. Kemasannya berwarna kuning dan mudah dibedakan dengan varian lainnya. 

Manfaat Viva milk cleanser lemon yang utama adalah untuk mencegah serta meredakan jerawat pada kulit wajah.

Kemampuannya tersebut didapatkan karena lemon terkenal sebagai bahan yang memiliki kandungan anti inflamasi serta anti bakteri. 

Selain untuk membuat kulit bebas jerawat, Viva milk cleanser lemon ini juga baik untuk melembutkan serat memutihkan kulit wajah.

Adanya tambahan bahan susu di dalamnya yang bisa membuat wajah kamu cerah dan lembut. 

  • Viva Milk Cleanser Emollient

Pada varian kelima ini cocok digunakan bagi kamu pemilik kulit kering. Bahan yang digunakan adalah campuran banyak zat khusus yang bisa membuat wajah terasa lebih lembut serta lembab. 

Adanya emollient serta susu akan membuat kelembaban ekstra pada kulit.

Apalagi kulit akan mudah kering ketika kamu terlalu sering menggunakan make up serta aktifitas di luaran. Minyak dari make up dan debu kotoran akan langsung bersih dan wajah tetap lembab. 

  • Viva Milk Cleanser Cucumber

Varian yang terakhir adalah dari bahan ekstrak mentimun yang merupakan sayuran dengan berbagai manfaat untuk kecantikan. Manfaat milk cleanser Viva ini sangat baik bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. 

Kandungan mentimun dalam Viva milk cleanser bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Kamu tidak perlu takut kulit akan menjadi kering usai menggunakannya karena mentimun juga akan mengatur kelembaban pada wajah. 

Wajah kamu pun akan tetap terasa segar dan bebas dari jerawat. Kulit juga akan terlihat lebih matte dan kamu tinggal menambahkan pelembab untuk menjaga kulit dari sinar uv. 

Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser yang Benar

Sudah tahukah kamu bagaimana cara menggunakan Viva milk cleanser ini dengan tepat supaya manfaatnya bisa dirasakan? Semua varian cara pakainya sama, yaitu sebagai berikut.

 

1. Bersihkan Tangan

Langkah pertama adalah membersihkan tangan dengan air mengalir dan sabun. Karena tangan sangat mudah terkena bakteri serta kuman yang bisa menempel pada wajah. 

2. Mengoleskan Viva Milk Cleanser

Cukup oleskan Viva milk cleanser yang cocok dengan jenis kulitmu ke lima titik wajah. Kamu bisa mengoleskannya pada dagu, kedua pipi, hidung, dan juga dahi. Cukup oleskan sedikit kelima bagian tersebut. 

3. Ratakan dan Pijat Wajah

Kemudian kamu bisa meratakannya ke seluruh wajah sampai merata sambil memijat dengan ringan. Putar searah jarum jam dan memutar ke bagian atas. Pastikan putaran dapat membuka pori sehingga semua kotoran terangkat nantinya. 

4. Mengangkat Kotoran dengan Kapas

Terakhir kamu bisa menggunakan kapas untuk mengangkat sisa kotoran wajah dengan arah ke atas. Pastikan semua sisa make up atau kotoran pada wajah terangkat. Kamu bisa melihat pada bagian kapas akan sangat kotor. 

Supaya maksimal, kamu bisa menggunakan toner yang sejenis dengan varian milk cleanser. Kamu bisa melakukan pembersihan ini setelah menggunakan make up atau sebelum tidur. 

Inilah manfaat milk cleanser Viva yang tidak boleh kamu lewatkan. Pilih juga varian mana yang cocok dengan jenis kulitmu dan gunakan secara rutin.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *