Manfaat Bio Oil: Bahan, Kegunaan, Harga dan Cara Pakainya

Manfaat Bio Oil – Inilah Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bio Oil Dan Manfaat Bio Oil- Bio Oil adalah salah satu dari sekian banyak pr0duk kecantikan kulit yang saat ini paling banyak digunakan baik bagi wanita maupun pria, karena telah terjamin khasiatnya.

Sejarah Bio Oil

kegunaan bio oil
Bio Oil diformulasikan pertama kali oleh seorang kimiawan asal Germany bernama Diater Beier pada tahun 1987 dan akhirnya diproduksi massal oleh Union Swiss yang berlokasi di Afrika Selatan. Di indonesia sendiri Bio Oil berdiri di bawah naungan PT.Radiant Sentral Nutrindo.

Semenjak Bio Oil diluncurkan pertama kali dan masuk Indonesia pada tahun 2002 tahun yang lalu. Produk ini sudah memenangkan ratusan berbagai penghargaan dalam kategori perawatan kulit dan menempati posisi pada peringkat teratas penjualan paling laris.

Penjualan ini mencakup 18 negara. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari manfaat bio oil yang tidak bisa dipungkiri. Prestasi yang memang pantas disandang sebagaimana kualitas dari produk ini bagi masalah seputar kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh.

Bahan-Bahan Bio Oil

Bahan-Bahan Bio Oil
Image: Watsons.co.id

Bio Oil memiliki tekstur berupa cairan minyak namun saat diaplikasikan pada kulit, tidak terasa minyaknya karena mampu terserap kulit dengan cepat. Mungkin ada sebagian dari Anda yang bertanya-tanya? Apa saja sih kandungannya sampai manfaat bio oil sangat terasa?

Amankah bila digunakan dalam jangka panjang? Atau jangan-jangan menggunakan bahan kimia berbahaya atau bahan non halal.Seluruh kandungan dari Bio Oil dibuat dari bahan ramah lingkungan, tanpa campuran bahan kimia berbahaya ataupun bahan non halal.

Tentunya itu sudah teruji klinis. Jadi tetap aman jika digunakan dalam jangka panjang bagi semua golongan, termasuk muslim. Tentunya, hal ini menguntungkan untuk pengguna dari produk ini.

1. Purcellin Oil

Purcellin Oil, adalah gabungan unik dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi yang telah dicampurkan sedemikian rupa dengan dosis yang telah ditentukan.

2. Lavender

Lavender, berfungsi sebagai pelembab alami bagi permukaan kulit dan membersihkan pori-pori pada wajah, sehingga dapat meminimalisir timbulnya jerawat baru ataupun komedo.

3. Calendula

Calendula mempunyai manfaat dalam meregenerasi sel-sel kulit baru, penghilang iritasi dan juga mencegah infeksi pada bagian kulit luar, sehingga sangat optimal menyembuhkan luka pada kulit dengan cepat

Baca Juga  Galau Cari Moisturizer Terbaik dan Bagus? Ini 3 Tipsnya

4. Chamomile

Chamomile memiliki manfaat sebagai relaksasi kulit dengan sifat menenangkan, sehingga bisa membuat kulit menjadi rileks, nyaman dan tidak tegang. Menjadi alternatif menurunkan risiko pembentukan kerutan dan juga selulit.

5. Rosemary

Rosemary pada tampilan ini rosemary berperan penting sebagai penyegar sekaligus penyejuk pada kulit. Sehingga mampu menjadikan kulit terasa lebih segar dan awet muda, selain itu wajah akan terlihat berseri.

6. Vitamin A

Vitamin A berguna sebagai penghambatan munculnya garis halus pada wajah dan peningkat elastisitas kulit serta mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV secara langsung.

7. Vitamin E

Vitamin E berperan besar sebagai antioksidan alami pada seluruh kulit, sehingga mampu memposisikan sebagai penangkal berbagai macam radikal bebas. Ini menyebabkan kulit Anda sehat.

Dengan campuran bahan-bahan yang telah teruji secara klinis, tak heran jika Bio Oil mempunyai banyak khasiat untuk mengobati masalah kulit dan pemeliharaan kulit. Sehingga, hasilnya tampak maksimal.

Berapa Harga Bio Oil?

harga bio oil
Image: Watsons.co.id

Buat hal ini kita patut mengetahuinya agar tidak tertipu dengan produk yang murah di pasaran namun ternyata palsu. Belilah di tempat-tempat resminya seperti di swalayan, apotik atau langsung datang ke gerai Bio Oil yang sudah ada di kota-kota Anda.

Bio Oil terdiri dari 4 ukuran yang berbeda, dari yang paling besar maupun yang ukuran paling ekonomis yakni, kemasan 25 ml. Harganya juga cukup bersahabat bagi kantong. Berikut varian harganya:

– Kemasan 200 ml dengan harga di pasaran pada umumnya, dibanderol sekitar 215.000.

– Kemasan 125ml dengan harga di pasaran pada umumnya, dibanderol sekitar 155.000

– Kemasan 60 ml dengan harga di pasaran pada umumnya, dibanderol sekitar 91.500

– Kemasan 25 ml dengan harga di pasaran pada umumnya, dibanderol sekitar 48.500

Dengan seabrek khasiatnya bagi kulit, tentu saja harga di atas tak seberapa dibanding dengan keampuhannya yang senantiasa dapat menjaga dan memelihara kesehatan kulit Anda.

Apa Saja Kegunaan Bio Oil?

manfaat bio oil untuk wajah
Manfaat Bio Oil sudah lama dikenal sebagai produk specialist, pengobat dan pemelihara kulit, seperti menyamarkan bekas luka, melembabkan kulit kering, selulit, menyempurnakan perpaduan warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari.

Menurut penuturan distributor terbesarnya di Indonesia, yakni, PT. Radiant Sentral Nutrindo. Bio Oil memang dirancang khusus untuk menangani keluhan pada segala jenis kulit, mulai dari kulit yang kering sampai kulit yang sensitif sekalipun.

Dengan pemakaian Bio Oil secara rutin dan optimal dijamin mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan berseri sepanjang hari. Tekstur dari Bio Oil itu sendiri,mudah diserap oleh tubuh, jadi Anda bisa menggunakannya setiap hari sebagai treatment kulit Anda.

Apa Manfaat Bio Oil Untuk Wajah?

manfaat bio oil untuk wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Yah, keluhan masalah lain pada seputaran area wajah pada umumnya sering dialami anak muda atau mama muda yang baru melahirkan, yaitu timbulnya jerawat atau bintik merah di wajah. Meski sepele namun hal itu cukup mengganggu penampilan bukan?

Anda tinggal totolkan Bio Oil pada area yang bermasalah tersebut. Biarkan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan bekerja melawan radikal bebas dan mengeringkan jerawat. Sebaiknya lakukan ini dengan rutin.

2. Menyamarkan Bopeng dan Flek Hitam Bekas Jerawat

Lalu untuk menyamarkan bekas jerawat seperti bopeng ataupun flek hitam. Caranya hampir sama seperti panduan di atas. Yaitu dengan menotolkan pada area yang bermasalah dua kali dalam sehari.

Kandungan manfaat Bio Oil cukup ampuh menyamarkan warna yang tidak merata pada kulit wajah Anda. Sehingga kulit seperti sedia kala, dengan melakukan perawatan secara rutin dan berkala.

Baca Juga  Tak Perlu Buang Uang, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

3. Meminimalisir Kantung Mata Maupun Mata Panda

Dengan mengoleskan Bio Oil pada area bawah mata akibat kurang tidur dan memijatnya sambil sedikit ditekan-tekan maka manfaat Bio Oil dapat menyamarkan kantung mata atau lingkaran hitam pada mata. Bukan hanya itu saja, mata yang bengkak akibat bintitan juga bisa dikempeskan.

4. Melembabkan Bibir

Mungkin ada juga yang bertanya? Bisakah manfaat Bio Oil membantu melembabkan bibir? Jawabannya bisa! Kandungan Rosemary pada Bio Oil berperan sebagai penyegar dan penyejuk bibir, sehingga membuat bibir terlihat lebih segar dan berseri.

Meski Bio Oil terdiri dari minyak, tetapi memiliki tekstur lebih cair jika dibandingkan minyak pada umumnya. Jadi begitu diaplikasikan pada kulit terasa ringan, tidak lengket dan melembutkan. Aromanya juga hampir menyerupai aroma produk bayi.

Bagaimana Cara Memakai Bio Oil?

bio oil untuk wajahAdapun cara pemakaian Bio Oil rata-rata hampir sama, namun semua harus disesuaikan dengan masalah kulit yang sedang Anda alami. Berikut ini cara mengaplikasikan Bio Oil pada keluhan kulit tubuh yang bisa Anda coba :

1. Pada Bekas Luka

Kegunaan Bio Oil untuk membantu menyamarkan bekas luka, caranya cukup mudah. Cukup teteskan Bio Oil ke telapak tangan anda, lalu balurkan pada bekas luka dengan gerakan memutar sambil sesekali ditekan dengan lembut agar khasiat Bio Oil meresap.

Baik pada area disekitar bekas luka. Anda bisa melakukan treatment tersebut seperti cara di atas minimal 2 kali sehari, lakukan secara rutin dan lihat hasilnya kira-kira dalam waktu 3 bulan. Bekas luka perlahan akan memudar dan kulit kembali seperti sedia kala.

Namun itu diperuntukkan bagi bekas luka yang tidak begitu parah, seperti bekas tergores atau bekas tersentuh materi panas. Sehingga produk ini belum bisa digunakan untuk semua luka.

2. Pada Stretch Mark (Selulit)

Cara mengaplikasiannya pada keluhan stretch mark atau selulit hampir sama seperti panduan di atas. Teteskan Bio Oil ke telapak tangan lalu ratakan, setelah itu usapkan pada bagian yang mengalami selulit dengan gerakan memutar dan pijat dengan lembut.

Lakukan terus sampai kandungan produk ini meresap sempurna. Dengan pemakain rutin sebanyak 2-3 kali sehari, dalam waktu minimal 2 bulan khasiat dari Bio Oil akan terlihat. Untuk upaya pencegahan, Anda bisa oleskan Bio Oil sejak dini pada seputaran area kulit.

Area yang dimaksud adalah area yang rentan mengalami selulit. Seperti pada area perut, payudara, punggung samping, pinggul, bokong dan khususnya paha, area yang paling berpengaruh terjadinya selulit. Upaya ini dapat membantu pencegahan timbulnya selulit.

3. Pada Warna Kulit Yang Tidak Merata

Teteskan Bio Oil ke jari – jari Anda, lalu oleskan pada kulit yang bermasalah. Lakukan secara rutin pada pagi hari dan menjelang tidur, biarkan khasiatnya bekerja. Tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk ikut menjaga kulit biar tidak belang.

Ini bisa dilakukan dengan mengusahakan jika hendak bepergian pada saat cuaca terik, sebaiknya gunakanlah sunscreen agar terhindar dari kulit belang, karena sinar matahari ketika sedang terik itu tidak baik untuk kulit.

Baca Juga  Macam Macam Produk Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit

4. Pada Penuaan di Sekitar Kulit Wajah

Usapkan beberapa tetes Bio Oil pada kulit seputaran wajah yang rentan keriput, terkhusus area dahi dan bawah mata. Kedua area tersebut sangat rentan mengalami keriput kecil yang lama-lama nampak menjadi besar. Lakukan dengan perlahan sambil dipijat dengan lembut

5. Pada Kulit Kering

Sebenarnya cara pemakaian Bio Oil hampir sama pada keluhan lain pada kulit tubuh. Dengan cara mengusapkan produk Bio Oil pada kulit yang bermasalah. Begitupun pada masalah pada kulit yang kering atau dehidrasi.

Ketika kulit terasa kering, itu menandakan kulit tidak terhidrasi dengan baik. Anda bisa memanfaatkan Bio Oil untuk mengembalikan kelembaban kulit. Lakukan minimal 2 kali sehari secara rutin untuk mendapat hasil secara maksimal.

Hal ini disebabkan dehidrasi pada kulit, lama-kelamaan jika dibiarkan bisa menimbulkan keriput serta garis-garis halus pada kulit. Ini tentunya menyebabkan wajah tampak lebih tua dari usia asli

6. Pada Masalah Rambut Rontok

Pada masalah yang satu ini caranya juga cukup mudah, Anda tinggal taburkan Bio Oil ke telapak tangan, lalu ratakan dan usapkan pada kulit kepala Anda sambil terus dipijat dan ditekan-tekan agar kandungan Bio Oil meresap ke kulit kepala.

Kandungan Purcellin Oil, akan menutrisi rambut dan membantu melembabkan rambut dari masalah rambut kering. Adapun manfaat Bio Oil bagi rambut, bisa mencegah kerontokan rambut akibat kekurangan nutrisi.

Ini dikarenakan faktor usia maupun salah pemakaian produk tertentu. Dengan melakukannya secara rutin membuat rambut Anda terhindar dari kerontokan dan membuat rambut lebih lebat serta mengatasi rambut bercabang.

7. Untuk Gejala Gatal-gatal

Gatal – gatal pada kulit akibat alergi ataupun rasa panas setelah penghapusan tato, Anda bisa mengoleskan Bio Oil pada area kulit yang bermasalah itu. Kandungan Chamomile yang bersifat menenangkan mampu membuat kulit menjadi rileks dan tidak tegang.

8. Pada Infeksi Atau Pengelupasan Kulit

Cara pemakaian Bio Oil untuk infeksi yang disebabkan reaksi luka luar ataupun pengelupasan karena pergantian kulit baru, bisa Anda atasi dengan mengoleskan Bio Oil pada kulit yang bermasalah tersebut. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam sehari.

9. Pada Telapak Kaki Yang Pecah-pecah

Untuk masalah ini cara pemakaiannya juga hampir sama, yakni mengoleskan Bio Oil langsung pada telapak kaki yang pecah – pecah. Namun, bersihkan kaki terlebih dulu agar kotoran yang menempel hilang. Lakukan sesering mungkin sambil terus dipijat-pijat.

Itu tadi seputar bio oil dan segudang manfaat Bio Oil dalam membantu permasalahan kulit Anda. Meski hanya terkemas dalam satu produk, namun terdapat berbagai macam kandungan baik yang berkhasiat ampuh bagi permasalahan kulit.

Anton Wahyu

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo.Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *