Review Wardah Hydrating dan 12 Manfaat Aloe Vera Gel

Melakukan perawatan tubuh dan wajah memang menjadi sebuah keharusan bagi sebagian wanita. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ada banyak sekali wanita yang rutin mendatangi salon kecantikan untuk melakukan perawatan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Hal ini dilakukan untuk menjaga penampilan agar tetap memukau dan segar. Beragamnya produk perawatan, baik tubuh maupun wajah yang beredar saat ini seakan menjadi surga tersendiri bagi para wanita.

Apalagi masing-masing produk memiliki keunggulan dan manfaat tersendiri. Tentunya hal tersebut seakan membangkitkan hasrat para wanita untuk mencoba satu per satu produk tersebut.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

Berbicara soal kecantikan, lidah buaya sejak dahulu sudah dikenal sebagai bahan alami yang dipercaya memiliki beragam khasiat. Bahkan tidak hanya untuk wajah saja, melainkan juga tubuh dan rambut.

Sekarang ini Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai produk kecantikan yang memiliki bahan dasar lidah buaya. Sering kali lidah buaya dianggap hanya mampu untuk melembabkan kulit saja, padahal sebenarnya manfaat lidah buaya lebih dari itu.

Salah satu produk aloe vera gel; sebutan untuk produk lidah buaya yang paling banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger Indonesia adalah Wardah.

Review Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

harga wardah aloe vera gel
Produk menjadi produk pelembab unggulan yang dimiliki oleh Wardah. Jika Anda tertarik untuk mencoba produk Wardah ini, di bawah ini adalah penjelasannya.

Kemasan aloe vera gel milik Wardah ini berbentuk tube dengan nuansa hijau yang identik dengan brand Wardah ini. Dengan kemasan berukuran 100 ml, aloe vera gel ini dapat dipakai dalam waktu yang cukup lama, tergantung pada pemakaiannya. Sama seperti namanya, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel berbentuk gel bening yang akan menimbulkan sensasi dingin ketika diaplikasikan. Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki kulit yang sensitif ataupunn berjerawat karena aloe vera gel ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Tutupnya yang berbentuk flip akan memudahkan Anda ketika akan menuangkan produk ke tangan dan sudah pasti terjamin kehigienisannya. Akan tetapi, diameter lubang pada tutup yang terlalu besar terkadang membuat produk yang keluar sangat banyak.

Baca Juga  Tak Perlu Buang Uang, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

Gel bening ini sangat mudah untuk dioleskan di wajah dan tidak menimbulkan rasa lengket serta mampu menyerap ke kulit dengan cepat. Bagi sebagian orang, produk ini akan membuat make up menempel di wajah lebih lama sehingga Anda tidak perlu melakukan touch up berulang kali. Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, maka produk Wardah ini mampu melembabkan kulit Anda sehingga akan terasa leebih kenyal.

Harga Wardah Aloe Vera Gel

Seperti kebanyakan produk Wardah lainnya, aloe vera gel ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni hanya Rp 30.000 saja. Harganya yang murah dan kegunaannya yang beragam membuat Anda tidak akan merasa rugi jika menggunakan produk ini.

12 Manfaat Utama dari Aloe Vera Gel

wardah hydrating gel
Ada banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh aloe vera gel. Manfaat inilah yang membuat banyak wanita tertarik untuk mencobanya. Bagi Anda yang merasa penasaran, apa saja manfaat aloe veral gel, berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda rasakan.

1. Mampu Mengatasi Jerawat

Lidah buaya mempunyai kandungan anti-inflamasi sehingga mampu mengatasi peradangan pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Selain itu, sifat anti-bakteri yang ada pada lidah buaya juga dapat membasmi bakteri pada jerawat. Tidak hanya itu, aloe vera juga mampu menghilangkan beruntusan atau jerawat-jerawat kecil yang biasa tumbuh di area kening. Anda hanya perlu mengaplikasikan produk aloe vera di bagian yang berjerawat secara rutin hingga jerawat tersebut menghilang.

2. Mampu Mengurangi Flek Hitam

Flek hitam pada wajah memang menjadi hal yang menyebalkan. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena manfaat aloe vera gel mampu mengurangi flek-fleh hitam pada area wajah. Biasanya flek hitam muncul akibat bekas jerawat ataupun sering terkan paparan sinar matahari dan juga polusi.

3. Mampu Melembabkan Kulit

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika aloe vera gel berfungsi untuk melembabkan kulit. Jika Anda sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk ini agar kelembapan kulit tetap terjaga. Aloe vera gel tidak hanya digunakan pada kulit wajah yang kering, tetapi juga untuk kulit tubuh.

Baca Juga  5 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

4. Dapat Digunakan sebagai Base Make Up

Agar make up yang Anda gunakan dapat awet seharian, maka Anda bisa menjadikan aloe vera gel ini sebagai base make up Anda. Niscaya hasil make up Anda akan flawless sepanjang hari. Tidak hanya membuat make up Anda menjadi lebih tahan lama, tetapi juga kelembapan kulit wajah dapat lebih terjamin.

5. Perawatan Setelah Mencukur

Mencukur adalah bagian dari aktivitas rutin yang kerap dilakukan, baik itu mencukup kumis maupun bulu ketiak. Untuk mencegah terjadinya iritasi setelah mencukur, maka Anda dapat mengoleskan produk aloe vera gel ini pada bagian yang dicukur. Selain mencegah terjadinya iritasi, pemakaian produk ini juga akan membuat kulit yang kering pasca dicukur menjadi lembab kembali.

6. Perawatan untuk Rambut Rusak

Aloe vera gel tidak hanya dapat digunakan untuk wajah dan tubuh saja, tetapi juga bisa digunakan untuk rambut. Jika rambut Anda mengalami kerusakan akibat terlalu sering mencatok atau mewarnai rambut, maka Anda perlu mengaplikasikan aloe vera gel ke rambut Anda dan lakukan pijatan secara perlahan. Anda dapat menggunakannya sebagai masker rambut. Apabila dilakukan secara rutin, maka rambut Anda akan lebih halus dan juga tebal.

7. Menebalkan Alis

Kini Anda tidak perlu menggunakan pensil alis lagi untuk menutupi alis Anda yang botak ataupun tipis. Hal ini karena aloe vera gel juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada alis Anda setiap malam secara rutin. Secara perlahan, alis Anda akan menebal.

8. Menebalkan Bulu Mata

manfaat wardah
Tidak hanya bermanfaat untuk menebalkan alis saja, aloe vera gel juga bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Anda dapat mengaplikasikan produk ke bulu mata dengan menggunakan aplikator maskara secara rutin.

Baca Juga  Arti Kedutan Mata Kanan Atas dan Bawah Dalam Mitologi Jawa

9. Bisa Digunakan sebagai Body Lotion

Manfaat memang sangat beragam. Hal ini terbukti jika aloe vera gel juga dapat dimanfaatkan sebagai body lotion karena mampu melembabkan kulit dan juga menutrisi kulit.

10. Mengobati Kulit yang Terbakar

Apabila kulit Anda terbakar akibat paparan sinar matahari, maka Anda hanya perlu mengoleskan aloe vera gel pada area yang terbakar dan lama-kelamaan tanda kemerahan akan memudar. Adanya cooling sensation yang terdapat pada aloe vera gel mampu membantu untuk menenangkan kulit terbakar.

11. Dapat Digunakan sebagai Sleeping Mask

Bagi Anda yang ingin merasakan efek melembabkan dari aloe vera gel dengan maksimal, maka Anda bisa mengaplikasikannya sebagai sleeping mask yang digunakan ketika malam hari. Jika Anda memakainya secara rutin, maka wajah Anda akan selalu lembab dan ternutrisi.

12. Merawat Kuku

Sering kali tumbuh jamur pada bagian kuku akibat tidak pernah dirawat. Oleh karena itu, Anda perlu mengoleskan aloe vera gel untuk meremajakan kuku dan juga menjaga kelembapannya. Jadi, kuku Anda dapat lebih terawat dan terlihat sehat.

Itulah beberapa manfaat aloe vera gel yang akan Anda rasakan jika menggunakan produk sesuai anjurannya. Produk aloe vera gel minim menimbulkan iritasi, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencobanya. Anda bisa memilih Wardah Hydrating Aloe Vera Gel sebagai produk aloe vera gel yang tepat.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *