cream penghilang mata panda di apotik
Tips

Ini 10 Cream Penghilang Mata Panda di Apotik Paling Efektif

Artikel terakhir diperbaharui 04-08-2021 oleh Aldy Amrillah

Muncul mata panda setelah begadang? Di pagi hari kamu pasti sangat panik ketika menemukan masalah ini. Bagaimana tidak mata panda bisa membuat penampilan kurang menarik dan tidak cukup jika hanya ditutup dengan make up saja. 

Adakah cream penghilang mata panda di apotik yang cukup efektif? Tentu saja pada, bahkan pilihannya cukup beragam dengan harga bervariasi. Menggunakan krim adalah cara paling mudah dan tergolong instan supaya mata panda cepat hilang. 

Mau tahu apa saja jenis krim yang tersedia? Kamu bisa menyimaknya di sini. 

10 Rekomendasi Cream Penghilang Mata Panda di Apotik

Selain memanfaatkan krim, sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata panda. Contohnya mengompres mata dengan kompres dingin selama beberapa menit. 

Selain itu untuk mencegahnya supaya tidak bertambah gelap, kamu perlu mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beristirahat adalah cara terbaik untuk menghilangkannya. Pastikan juga bahwa kamu tidak sering menggosok mata. 

Apabila kamu sering menggosok maka justru bisa menimbulkan masalah bengkak atau alergi sehingga pengobatan harus dilakukan di klinik. Jadi hindari kebiasaan menggosok mata ketika kamu sedang lelah. 

Penggunaan krim mata dianggap cukup efektif karena ada beberakandungannya yang mampu mengembalikan kecerahan kulit di bawah mata. Contohnya seperti vitamin C dan E serta retinol. Apa saja krim yang mengandung bahan tersebut? Berikut ini daftarnya. 

1. Safi Age Defy Eye 

Cream penghilang mata panda di apotik yang pertama ini adalah produk yang berasal dari Malaysia. Kelebihan dari krim ini bukan hanya menghilangkan mata panda tetapi juga saat kerutan pada wajah mulai muncul. 

Dengan kata lain krim Safi ini tepat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Kandungan protein di dalamnya cukup tinggi yang didesain supaya dapat menjaga kelembaban kulit mata sekaligus menyamarkan mata panda. 

Krim ini juga diakui sebagai produk halal dengan harga di bawah 100 ribu yang bisa kamu dapatkan di apotik. Apabila kamu memakainya dengan teratur maka masalah mata panda akan langsung lewat. 

2. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Image: misscarulina.com

Merk Viva di Indonesia sudah sangat terkenal, produk kosmetik lokal ini sangat dikenal dengan produk-produk murah namun berkualitas. Jika dibandingkan dengan Safi, Viva jauh lebih murah, kamu bisa membelinya hanya dengan harga 35 ribuan saja. 

Produk eye cream ini akan memunculkan sensasi dingin setelah diaplikasikan karena efek dari ekstrak bunga chamomile. Selain itu kandungan dalam krim kaya akan vitamin A dan bisa meregenerasi kulit dengan cepat. 

Selain itu ada juga kandungan minyak zaitun yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Nah buat kamu yang hobi begadang dan tetap ingin tampil cantik bebas mata panda dengan murah bisa pilih produk Viva yang satu ini. 

3. Aubeau Eye Lift Gel

Produk cream penghilang mata panda di apotik lainnya ini memiliki harga yang sedikit mahal hampir 100 ribu. Walaupun mahal namun efek yang dihasilkan tergolong cepat. Asalkan kamu menggunakannya pada saat pagi dan juga sore hari. 

Aubeau diklaim mampu menghilangkan mata panda dengan cepat akibat dari peredaran darah yang terganggu. Teksturnya sendiri mudah diserap oleh kulit sehingga mampu melancarkan peredaran darah. 

Selain lingkaran hitam hilang, Aubeau juga akan menjamin kulit tetap lembab dan sehat. Kandungan moisturizer di dalamnya pun cukup tinggi. 

4. Ponds Age Miracle Eye Cream

Selain Viva, produk kosmetik yang juga bersaing di pasaran Indonesia adalah Ponds. Hampir semua produknya laris di pasaran karena ada banyak sekali jenis yang menyasar beberapa lapisan usia konsumen. 

Salah satunya adalah Ponds Age Miracle Eye Cream yang cocok digunakan wanita di atas usia 30 tahun. Tujuannya adalah supaya tanda tanda penuaan seperti keriput dapat segera hilang. 

Selain itu kandungan retinol C Complex memiliki kemampuan untuk menyamarkan kerutan serta mata panda. Sehingga wajah tetap tampak bersinar kembali. Sesuai dengan khasiatnya, produk ini dijual dengan harga di atas 100 ribu rupiah. 

5. Secret Key Snail Repairing Eye Cream

Banyak sekali produk skincare asal Korea Selatan ini digandrungi oleh remaja di Indonesia. Salah satunya adalah produk  Secret Snail ini yang terbuat dari ekstrak lendir siput. Produknya sendiri mengandung arbutin dan adenosin yang mampu menghaluskan kerutan. 

Masalah mata panda pun akan hilang jika menggunakannya karena krim ini akan membantu meregenerasi kulit dengan cepat. Uniknya lagi produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kamu yang berjerawat. 

Cream penghilang mata panda di apotik ini dijual dengan harga yang setara dengan Ponds Age Miracle. Jadi kamu perlu merogoh uang lebih banyak untuk bisa membelinya. 

6. Ristra Eye Care Cream

Image: ussfeed.com

Mau produk krim yang lebih terjangkau, kamu perlu mencoba Rista. Produk ini sudah teruji secara klinis dan bisa memberikan solusi kepada masalah mata panda. Kandungnnya sangat beragam mulai dari vitamin E, jojoba oil dan vitamin E. 

Gabungan semua kandungannya tersebut membuatnya efektif mengatasi mata panda jika menggunakannya dengan rutin. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang 60 ribuan untuk bisa membeli satu kemasan isi 20 gram ini. 

7. Wardah Eye Cream

Skincare halal Wardah yang ada di Indonesia juga tidak mau kalah. Wardah menyediakan cream penghilang mata panda di apotik dengan harga terjangkau masih di bawah 100 ribu.  Kandungannya sangat baik untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. 

Sangat cocok bagi kamu yang belum pernah mencoba menggunakan eye cream sama sekali. Karena produk ini sangat ringan dan tak hanya menghilangkan mata panda tetapi juga kulit tampak sehat. 

8. Revitalift Classic Eye Cream

Produk eye cream keluaran dari Loreal ini berfungsi untuk meregenerasi sel kulit disekitar mata. Krim ini memiliki banyak manfaat seperti menyamarkan mata panda sekaligus mengencangkan kulit sehingga keriu[ut pun perlahan berkurang. 

Sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit di area mata, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga 89 ribuan. 

9. Brunbrun Paris 

Produk eye krim asal Paris yang memiliki kemasan sachet sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Sangat tepat digunakan buat kamu yang aktivitasnya padat seharian. Krim ini memiliki kolagen yang cukup tinggi. 

Sehingga masalah kerutan, mata panda dan garis halus pun akan teratasi. Cukup dengan mengoleskannya secara rutin pada area mata maka masalah akan hilang. Harganya pun sangat murah hanya 30 ribuan saja. 

10. Red Ginseng Energy Eye Cream

Image: justephanielee.com

Apabila dilihat dari harganya memang sangat mahal, karena kamu harus keluar uang hampir 200 ribuan. Tapi eye cream yang satu ini mengandung ekstrak ginseng yang kaya akan banyak vitamin baik untuk kulit. 

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Mata Panda

Mata panda bukan hanya berbentuk lingkaran hitam di bawah mata tetapi beberapa juga mengalami seperti bentak. Bentuk lingkaran ini sangat terlihat menonjol sehingga sangat mengganggu penampilan. 

Apabila menggunakan cream penghilang mata panda di apotik kamu harus mengeluarkan uang lebih dahrudin menggunakannya. Jadi akan lebih baik untuk melakukan pencegahan. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah timbulnya mata panda. 

  • Perbanyak Konsumsi Vitamin

masalah mata panda juga bisa disebabkan oleh malnutrisi. Jika biasanya kamu mengkonsumsi makanan cepat saji, kni ubahlah dengan makanan yang lebih sehat. Misalnya saja buah dan sayuran. 

Pastikan asupan makanan banyak mengandung vitamin A, C, D, K dan E yang sangat baik untuk kulit. Sehingga mata panda pun tidak mudah muncul. 

  • Kenali Apakah Kamu Memiliki Alergi

Beberapa orang juga memiliki kecenderungan alergi yang mereka sendiri tidak tahu. Alergi ini bisa berdampak pada bagian bawah mata menjadi lebih hitam dan muncul bentuk melingkar. 

Alergi ini bisa juga muncul dipicu dengan kebiasaan menggosok mata. Pada saat mata terasa gatal kamu otomatis menggosok mata dengan sangat kencang. Justru pembengkakan bisa terjadi nantinya. 

  • Hindari Minum Banyak Kafein

Terlalu sering minum kopi juga memicu munculnya mata panda lebih cepat. Meskipun kamu sedang perawatan menggunakan krim, tapi jika gaya hidup tidak berubah maka pengobatan akan berjalan lebih lama. 

Selain kopi kamu juga harus menghilangkan kebiasaan konsumsi alkohol. Sebaiknya perbanyak minum air putih setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit. 

  • Jangan Lupa Menghapus Riasan

Make up, semahal apapun yang kamu gunakan tetap harus dibersihkan. Banyak sekali yang masih malas membersihkan make up sebelum tidur. Padahal make up akan memicu timbulnya mata panda dengan sangat cepat. 

Pori kulit yang tertutup make up tidak akan bisa bernafas selama semalaman. Selain menimbulkan mata panda, make up yang tidak dibersihkan juga akan memicu timbulnya jerawat. 

Kenakan krim untuk mengatasi mata panda dan lakukan tindakan pencegahan agar lingkaran hitam tidak menjadi semakin besar. Selain itu sebaiknya kamu juga pilih cream penghilang mata panda di apotik manakah yang cocok. 

Pastikan usai menggunakannya tidak timbul ruam atau justru terasa gatal. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *