Tips

Cara Cek Barcode Mimi White Aha Serum agar Bebas dari Produk Palsu

Mimi White Aha yang merupakan produk asal Thailand begitu digandrungi di Indonesia, sayangnya tidak sedikit produk palsunya beredar. 

Kamu yang bisa cek barcode Mimi White Aha serum akan tahu mana produk yang asli dan juga palsu supaya tidak salah beli. 

Selain mengecek barcode, ada juga beberapa hal lain yang perlu diperhatikan pada saat memilihnya. Kenali bagaimana cara mengecek barcode dengan benar dan perbedaan produknya. 

3 Perbedaan Mimi White Aha Asli dan Palsu 

Perbedaan Mimi White Aha Asli dan Palsu

Bukan kali ini saja produk kecantikan dari negara lain beredar versi palsunya. Sebelumnya juga sempat beredar produk pelembab asal China yang palsu. 

Semakin banyaknya produk palsu ini kamu tentu harus lebih waspada, karena bisa berbahaya untuk kulit. 

Bukan cuma membuat kulit jadi meradang tetapi juga flek hitam. Risiko kanker kulit pun juga bisa dialami. Untungnya ada sejumlah perbedaan yang bisa dikenali dari Mimi White Aha serum ini. 

Berikut beberapa perbedaan yang perlu kamu amati sebelumnya. 

1. Kemasan dan Label 

Saat membeli di toko langsung kamu bisa mengamati kemasan serta bagian label produk, karena bisa menunjukkan keasliannya. 

Pada produk yang asli kamu akan melihat boks dengan warna hitam dan ukurannya cukup kecil bisa digenggam dengan satu tangan saja. Sedangkan produk palsu biasanya lebih besar. 

Kualitas box juga sangat bagus tidak mudah robek apalagi peyok karena cukup tebal. Produk yang palsu biasanya dibuat dari kertas yang lebih tipis. 

Kemudian di bagian label atau tulisan di boks warnanya putih dan di bagian bawahnya ada tulisan Intensive AHA warna hitam dengan blok orange. 

Label di produk palsu bisa warna tulisan bisa saja tidak putih cerah dan punya font yang berbeda. 

2. Tekstur dan Warna 

Cara membedakan Mimi White Aha asli dan palsu yang selanjutnya adalah dengan melihat langsung produknya. 

Serum yang asli memiliki tekstur kental dan tidak mudah jatuh ketika diletakkan di satu jari. Biasanya produk palsu akan lebih cair layaknya air. 

Sedangkan untuk warnanya juga sangat berbeda. Produk yang asli punya warna seperti buah labu kuning dan juga wangi. 

Pada produk palsu warna kuning ini bisa saja terlalu terang karena sulit untuk menciptakan warna kuning buah labu. Aromanya mungkin saja wangi tetapi terlalu berlebihan atau menyengat. 

3. Memiliki Barcode yang Terdaftar 

Setiap kali membeli, kamu harus pastikan untuk cek barcode Mimi White Aha serum. Hanya produk yang asli saja menyediakan barcode terdaftar. 

Kamu bisa mencari kode ini di bagian dalam kemasan boks setelah dibuka. Biasanya ada di bagian tutup boks atas, jadi sebaiknya hati-hati saat membuka agar tidak rusak. 

Kalau kamu membuka kemasan boks tidak ada kode sama sekali yang melekat itu artinya produk kemungkinan besar palsu. 

Bisa juga saat kamu cek barcode Mimi White Aha serum ternyata hasilnya tidak muncul. Sudah pasti bahwa produk yang kamu beli itu palsu. 

Cara Mengecek Barcode Produk Mimi White Aha 

Memang cara yang paling cepat dan mudah untuk mengetahui keaslian Mimi White Aha serum adalah melalui cek barcode. 

Tapi kamu harus tahu bahwa cek barcode ini hanya tersedia pada produk keluaran terbaru di tahun ini. 

Jadi kalau kamu masih memiliki produk keluaran tahun kemarin kemungkinan besar belum ada barcode yang tertempel. 

Sistem barcode ini sebenarnya tidak hanya tersedia di Mimi White Aha serum saja. Sebagian besar produk perawatan kulit baik lokal dan internasional sudah memberlakukan sistem ini. 

Hal ini dikarenakan semakin banyak produk palsu yang merugikan produsen dan konsumen. Apalagi dengan adanya sistem pembelian online yang membuat pengguna sulit cek fisik keasliannya. 

Kamu yang ingin cek barcode Mimi White Aha serum bisa ikuti beberapa langkahnya berikut ini. 

1. Akses Website Resmi Mimi White

Kamu harus mengakses dulu laman website Mimi White yang resmi yaitu di https://www.mimiwhite.com/. website aha

Website ini selalu aktif jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mengeceknya kapan saja. Kamu bisa membukanya melalui web browser di hp maupun komputer. 

2. Memasukkan Kode Produk 

Saat berhasil masuk ke halaman resmi Mimi White kamu akan melihat beberapa tulisan Thailand dan ada kolom yang tersedia dengan terjemahan Serial Number. 

Nah di kolom yang sudah disediakan kamu bisa langsung memasukkan serial kode yang terdapat di boks bagian dalam produk. 

Kamu bisa memotretnya langsung atau memasukkan angka yang tertera. Kemudian pilih Clock to Verify. 

3. Melihat Hasil 

Tidak lama kamu akan melihat hasilnya. Kalau produk yang kamu beli asli maka akan muncul informasi bahwa produk activated successful. 

Ada juga tambahan informasi This Product is Genuine from The Company. Artinya produk yang kamu beli itu benar asli. 

Mudah bukan cara cek barcode Mimi White Aha serum. Sekarang kalau kamu sudah membeli produk jangan lupa sebelum menggunakannya harus cek kode ini dulu. 

Manfaat yang Ditawarkan Mimi White Aha Serum

Mengapa produk asal Thailand ini begitu digandrungi? Khususnya soal serum yang notabene punya harga cukup mahal. 

Bukan tanpa alasan Mimi White Ahe ini sangat terkenal, khususnya di Indonesia. Ada beberapa manfaat yang ditawarkannya sehingga wanita remaja hingga dewasa menyukainya. 

1. Mampu Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah 

Radikal bebas, paparan sinar UV membuat banyak wanita Indonesia kerap mengalami warna kulit wajah yang belang. 

Belum lagi masalah flek hitam yang mengganggu penampilan. Mimi White Aha serum menawarkan  manfaat untuk bisa mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit yang belang. 

Selama kamu menggunakan serum secara teratur maka flek hitam, hiperpigmentasi atau bekas jerawat akan tersamarkan secara maksimal. 

2. Mencegah Penuaan Dini 

Sering menggunakan kosmetik atau lupa membersihkan make up sebelum tidur bisa jadi pemicu penuaan dini. Kamu akan merasakan keriput khususnya di area mata. 

Mencegah masalah ini, kamu bisa menggunakan Mimi White Aha serum yang bisa menghilangkan tanda penuaan dini. 

Kamu tidak perlu khawatir atau berurusan lagi pada kerutan yang sering muncul. Wajah akan memiliki kulit yang cerah serta sehat. 

3. Kulit jadi Lebih Lembab 

Mimi White Aha serum juga bagus digunakan untuk kulit wajah yang mengalami masalah kering. 

Kamu yang mendambakan kulit lebih lembab tinggal menggunakan Mimi White Aha serum ini. Kulit akan jadi lebih lembab dan bebas masalah iritasi.  

4. Perawatan Kulit yang Berjerawat

Apakah kamu sering mengalami breakout? Jika iya sebaiknya gunakan Mimi White Aha serum ini. Kandungan AHA di dalamnya akan mencegah kemunculan jerawat. 

Kamu pun bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih dan halus bebas jerawat. 

Cukup banyak manfaat yang ditawarkan Mimi White Aha serum. Selain itu cara cek barcode Mimi White Aha serum juga mudah agar terhindar dari barang palsu. 

Kamu yang tertarik untuk menggunakan serum ini bisa langsung saja untuk membeli dan menggunakannya. 

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button