Lupakan Operasi, Ini 3 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami

Cara Meniruskan Pipi – Pastinya hampir sebagian besar wanita menginginkan memiliki kecantikan yang natural dan mempesona, akan tetapi pola hidup yang sehat harus juga diperhatikan, karena bukan menjadi sebuah rahasia lagi bahwa wanita sehat memiliki wajah yang cerah dengan berat badan yang normal.

Berbicara mengenai kencantikan wanita memang tidak akan akan ada habisnya untuk dibahas, dan Kali ini saya akan membahas mengenai cara meniruskan pipi secara alami yang bisa Kamu coba dirumah.

Walaupun terkadang memiliki pipi yang tembem dapat membuat seseorang terlihat gemas karena ingin mencubit pipinya, namun pada beberapa orang khususnya kaum hawa sering merasa terganggu jika memiliki pipi tembem.

penyebab pipi tembem
Apakah Penyebab Pipi Tembem?

Mungkin kebanyakan orang masih belum mengetahui penyebab mengapa pipinya menjadi tembem, dan ternyata hal ini disebabkan karena kenaikan berat badan di wajah adalah gejala kenaikan berat badan di tempat lain.

Sementara faktor penyebab lainnya adalah karena faktor genetika dan kenaikkan hormon yang dapat berkontribusi pada rahang dan lemak pada wajah.

Menurut Dr. Joseph Cruise dokter bedah plastic yang saya kutip dari laman Fatherly “Kembung pada wajah akan cenderung berfluktuasi dari hari ke hari tergantung pada masalah mendasar yang menyebabkannya,”

Baca Juga  Apa Itu Vinegar? Berikut 9 Jenis Vinegar dan Manfaatnya

“Kelebihan lemak wajah biasanya terjadi karena penambahan berat badan akibat pola makan yang buruk, kurang olahraga, penuaan atau kondisi genetik. Lemak biasanya lebih terlihat di pipi, rahang, di bawah dagu dan leher.

Nah, ternyata penyebab pipi tembem bisa disebabkan oleh kurangnya olahraga dll. Namun jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi secara alami tanpa perlu operasi plastik.

cara meniruskan pipi secara alami
Bagaimanakah Cara Meniruskan Secara Alami? Tanpa Operasi Plastik?

Operasi plastik maupun sedot lemak memang sudah tidak asing ditelinga kaum hawa bukan? Karena banyak yang rela untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukannya, entah itu untuk memperindah bagian wajah, tubuh sampai bagian intim.

Dan operasi plastik banyak dipilih karena hasil yang lebih cepat dibandingkan dengan cara alami agar terlihat lebih cantik, akan tetapi pastinya Kamu harus mempersiapkan uang yang tidak sedikit jumlahnya untuk hal ini bukan?

Akan tetapi Kamu tidak perlu khawatir dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk meniruskan pipi ataupun mempercantik wajah, karena Saya akan memberikan cara meniruskan pipi secara alami yang bisa Kamu praktekan di rumah.

1. Cara Meniruskan dengan Es Batu

cara meniruskan pipi dengan es batu
Siapa sangka bahwa es batu yang biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman bisa Kita manfaatkan untuk cara meniruskan pipi, lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini ulasannya:

– Pertama-tama siapkan terlebih dahulu es batu secukupnya dan kain berbahan lembut yang digunakan untuk mengusap-usap wajah Kamu.

– Sebelum es batu diusapkan pada wajah ada baiknya bersihkan wajah Kamu terlebih dahulu dengan air.

– Kemudian berikan wajah Kamu pelembab yang bisa berupa cairan esensial dan gunakan 1 sampai 2 tetes dan sesuaikan pelembab tersebut sesuai jenis kulit wajah Kamu.

– Langkah selanjutnya adalah bungkus butiran es batu tersebut pada kain yang telah disiapkan tadi lalu pijat secara lembut pada bagian wajah kanan dan kiri kurang lebih selama 2 menit.

Baca Juga  5 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

– Kemudian lanjutkan pada bagian bawah mata, caranya usap secara lembut dari arah dalam bawah mata hingga ke luar bawah mata kurang lebih selama 1 menit.

– Lalu usap secara lembut juga pada bagian pipi sebelah kanan dan kiri, masing-masing 1 menit sambil berikan pijatan lembut dengan gerakan yang melingkar dari arah pipi dalam kearah pipi keluar.

– Selanjutnya pijat tulang raham bagian dalam dengan gerakan yang melingkar dari arah dagu kea rah tulang pipi Kamu, kurang lebih selama 1 hingga 2 menit dan ulangi pada bagian sisi wajah Kamu lainnya.

– Jika misalkan es batu mulai mencair dan habis maka segera ganti dengan es batu yang lainnya.

Perlu Kamu perhatikan bahwa jangan sesekali menempelkan es batu langsung pada wajah Kamu karena dinginnya es batu dapat memecahkan pembuluh kapiler di bawah kulit Kamu sehingga bisa menyebabkan iritasi dan ada baiknya jangan lakukan cara tersebut secara berlebihan.

bagaimana cara meniruskan pipi

2. Cara Meniruskan Pipi Dengan Olahraga dan Pola Hidup

Cara alami selanjutnya adalah dengan cara olahraga secara teratur dengan menjaga pola hidup yang sehat, karena seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa penyebab pipi tembem bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan dan adanya lemak berlebih pada pipi.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka Kamu perlu menurunkan berat badan Kamu agar kembali kekeadaan normal maka Kamu perlu melakukan olahraga secara rutin yang dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

Kamu dapat melakukan olahraga seperti jalan kaki, berlari, bersepeda, berenang maupun jenis olahraga lainnya yang Kamu sukai.

Dan ada baiknya agar hasilnya maksimal, ketika Kamu sedang melakukan hal ini hindari berbagai macam makanan manis yang mengandung karbohidrat olahan seperti kue, pasta, cookies maupun berbagai macam makanan yang tinggi akan kandungan garam karena makanan tersebut dapat menjadi timbunan lemak pada tubuh dan akhirnya menaikan berat badan.

Sehingga ganti berbagai macam cemilan manis dan asin tersebut dengan berbagai macam buah-buahan segar yang sehat seperti buah pisang, semangka, melon dan buah lainnya.

cara meniruskan pipi dengan senyum wajah

3. Dengan Senam Wajah

Cara yang terlahir yang akan saya berikan adalah dengan cara senam melakukan senam wajah, mungkin senam wajah masih terasa asing bukan?

Karena biasanya Kita melakukan senam pada bagian tubuh, ada banyak jenis-jenis senam wajah yang bisa Kamu lakukan, disaat bangun tidur, siang hari, sore hari atau sebelum tidur dan lakukan senam wajah sesering mungkin untuk hasil yang maksimal dan berikut di bawah ini adalah beberapa jenis-jenis senam pada wajah:

– Senyum Wajah

Senyum wajah ternyata bisa sangat bermanfaat untuk meniruskan pada bagian wajah, caranya sangat mudah Kamu berdiri didepan cermin, lalu lakukan senyum selebar mungkin dengan bagian bibir yang terkatup selama beberapa saat, lalu kembalikan ke posisi semula dan lalukan hal ini beberapa menit.

– Gaya Wajah ikan

Caranya adalah dengan mengempotkan kedua bagian pipi (seperti mulut sedang mengisap atau mengenyot) Kamu kedalam mulut kemudian Kamu tahan kurang lebih selama 1 menit dan ulangi lagi hal tersebut kurang lebih sebanyak 8 kali untuk memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

– Gaya Mulut Kembung

Caranya adalah dengan mengisi mulut Kamu dengan udara seperti Kamu hendak ingin meniup balon, kemudian tekan secara perlahan udara ke bagian pipi.

Mulai dari pipi bagian kanan, kemudian pindah ke bagian kiri, atas dan dagu, untuk memberikan hasil yang maksimal lakukan hal ini masing-masing bagian kurang lebih selama 1 menit.

Nah, itulah tadi beberapa cara meniruskan pipi secara alami tanpa perlu melakukan operasi plastik yang tentunya bisa Kami langsung praktekan dirumah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *