Cara Menghitamkan Alis Secara Alami Dengan 7 Bahan Ini

Cara Menghitamkan Alis – Siapa yang tidak merasa senang jika bagian dari dirinya dipuji oleh orang lain? Tentu saja setiap individu akan merasa bangga menanggapinya karena ada hal istimewa yang dapat menarik perhatian. Banyak orang yang begitu memperhatikan penampilan agar lebih percaya diri dan enak untuk dipandang.

Saat ini, penampilan yang sering diperhatikan bagi banyak orang tidak melulu tentang baju, sepatu, tas, kacamata atau barang-barang standar yang lain. Kebanyakan orang sekarang lebih suka memperindah bagian tubuh terlebih dahulu, terutama bagian wajah agar terlihat elok secara natural.

Baca Juga  5 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Salah satu bagian wajah yang tak luput dari perhatian yaitu alis. Alis tidak hanya mampu mempertegas bentuk mata tapi juga sebagai pelengkap kesempurnaan di bagian wajah. Alis yang lebat dan hitam tentu terlihat indah dan mempesona.

Namun, beberapa orang justru merasa tidak cukup beruntung atau sedikit kecewa dengan alis yang mereka miliki. Hal ini karena jumlah bulu alis yang jarang atau bentuk yang tidak begitu bagus. Banyak cara dilakukan agar dapat mempercantik bagian wajah ini. Bahkan tidak jarang penggunaan produk-produk kecantikan digunakan untuk menumbuhkan alis secara instan.

cara menghitamkan alis3 Cara Menghitamkan Alis Secara Alami

Tentu saja hal tersebut tidak begitu disarankan mengingat kandungan bahan kimia dari produk tersebut berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Akan tetapi, ada salah satu solusi agar dapat memperbaiki alis tanpa harus terpapar zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.

Ada beberapa cara menghitamkan alis secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan yang pasti tidak menimbulkan resiko berbahaya. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan :

1. Minyak Zaitun

Bahan satu ini dapat menjadi solusi bagi orang yang menginginkan alis hitam dan lebat melalui cara tradisional. Bahan yang terkandung di dalam minyak zaitun yaitu vitamin A dan vitamin E yang masig-masing manfaatnya yaitu dapat mempercepat pertumbuhan bulu alis dan dapat menjaga kesehatan bulu alis.

Yang perlu benar-benar diperhatikan adalah keaslian minyak zaitun tanpa adanya campuran bahan kimia sehingga nantinya perubahan yang dihasilkan dapat terlihat alami. Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun pada permukaan alis sebelum tidur di malam hari lalu membersihkannya di pagi berikutnya.

2. Minyak Kemiri

Bagi anda yang mencari cara menghitamkan alis secara alami, bahan ini dapat anda coba gunakan. Minyak kemiri dipercaya sebagai perangsang pertumbuhan rambut karena diperkaya dengan kandungan asam linolenic.

Cara penggunaannya sama dengan minyak zaitun, yaitu anda hanya perlu mengoleskan dibagian alis dan membiarkannya selama semalaman lalu membersikannya dipagi hari.

Baca Juga  Apa Itu Vinegar? Berikut 9 Jenis Vinegar dan Manfaatnya

3. Minyak Kelapa

Bahan ini sudah tentu familiar bagi sebagian besar orang. Fungsinya yaitu sebagai kondisioner yang dapat membantu proses pertumbuhan bulu alis. Protein didalamnya dipercaya mampu melindungi dari kerontokkan sehingga mengurangi resiko alis gundul.

Cukup oleskan pada bagian alis secukupnya dan biarkan semalaman lalu bersihkan di esok harinya. Cara ini dapat menjadi solusi bagi anda yang suka cara alami.

cara menghitamkan alis dengan bahan alami
Tips Menghitamkan Alis Alami Dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Mungkin ada beberapa orang yang tidak begitu suka dengan cara di atas karena tekstur dari minyak-minyak tersebut yang cenderung lengket ditangan. Namun anda tidak perlu khawatir, masih ada bahan alami yang lain yang dapat digunakan sebagai cara menghitamkan alis secara alami yaitu :

1. Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi manfaat dari tumbuhan yang satu ini. Lidah buaya diyakini sarat dengan manfaat yang mampu menghitamkan alis secara alami.

Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian alis. Tunggu sampai gel sedikit mongering kurang lebih 1 jam lalu bilas dengan menggunakaan air dingin sampai bersih.

2. Bawang Merah

Tidak melulu digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga dapat berfungsi sebagai pelebat bulu alis. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang merah secukupnya dan megoleskan kebagian alis.

Hati-hati agar jangan sampai mengenai area mata karena akan membuat terasa perih. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

3. Kuning Telur

Kandungan vitamin E, vitamin B, dan vitamin A pada telur ternyata dapat membuat alis menjadi lebih sehat. Dengan begitu alis akan terlihat lebih tebal dan hitam secara alami.

Caranya cukup dengan mengoleskan kuning telur dipermukaan alis dan mendiamkannya selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Lendir Pohon Pisang

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ternyata lendir pada batang pisang memiliki manfaat untuk menghitamkan alis. Anda dapat mencoba untuk mengambil lendir di bagian batang pisang lalu mengoleskan pada bagian alis.

Biarkan lendir mengering selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Itulah beberapa cara menghitamkan alis secara alami yang dapat anda coba. Bahan-bahan tersebut mudah ditemukan dan tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *