Tips

Tak Perlu Buang Uang, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

cara memerahkan bibir dengan odol

Artikel terakhir diperbaharui 07-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol – Memiliki bibir yang sexy, tipis dan berwarna merah merona pastinya menjadi impian bagi para wanita bukan? Karena tidak dapat dipungkiri memiliki bibir dengan warna merah alami akan membuat para wanita terlihat lebih menarik dan lebih cantik dibandingkan dengan bibir yang gelap.

Bahkan dengan memiliki bibir yang merah dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi kaum hawa, memang ada banyak cara untuk memerahkan bibir mulai dari cara yang paling termudah yaitu dengan menggunakan lipstik sampai dengan menggunakan cara perawatan lainnya.

penyebab bibir berwana gelap

Memang dengan menggunakan lipstik bibir Kamu akan terlihat lebih merah dibandingkan dengan tidak menggunakannya, akan tetapi jika lipstik tersebut dihapus maka bibir Kamu akan terlihat warna aslinya yang pucat.

Apakah Penyebab Bibir Berwarna Gelap?

Ternyata ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan bibir seseorang berwarna gelap atau pucat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terkena paparan sinar matahari yang berlebihan.
  • Perokok aktif.
  • Kurangnya hidrasi.
  • Respons alergi terhadap produk seperti pasta gigi, lipstik, dll.
  • Sedang melakukan terapi medis seperti kemoterapi dan radiasi
  • Penggunaan fluoride secara berlebihan.
  • Kekurangan vitamin
  • Mengalamai anemia

Sehingga ada baiknya jika misalkan Kamu menginginkan bibir berwana merah merona hindarkan kebiasaan hidup tidak sehat.

kandungan odol
Apasajakah Kandungan Odol Atau Pasta Gigi?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara memerahkan bibir dengan odol ada baiknya Kamu mengetahui terlebih dahulu apasajakah kandungan yang terdapat pada odol atau pasta gigi.

Odol atau dikenal juga dengan pasta gigi biasanya berbentuk pasta atau gel pasta yang digunakan dengan sikat gigi yang fungsi utamanya adalah untuk membersihkan dan menjaga keindahan gigi, kebersihan mulut dan kesehatan gigi.

Odol ini bersifat abrasif yang dapat membantu menghilangkan plak gigi dan makanan yang terselip pada gigi, membantu menekan halitosis, dan memberikan bahan aktif yang paling umum fluoride untuk membantu mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. Lalu apa sajakah kandungan odol atau pasta gigi?

– Fluorides

Fluorides dalam berbagai bentuk adalah bahan aktif paling populer dalam odol atau pasta gigi yang berfungsi untuk mencegah gigi berlubang.

– Surfaktan

Kandungan selanjutnya adalah surfaktan dan meskipun tidak semua, pasta gigi mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) atau surfaktan terkait (deterjen).

Namun, SLS ditemukan di banyak produk perawatan lainnya, seperti sampo, dan terutama merupakan agen berbusa, yang memungkinkan distribusi pasta gigi dan meningkatkan daya pembersihannya.

– Mengandung Perasa

Pastinya Kamu seringkali menemukan bukan bahwa odol atau pasta gigi yang dijual dipasaran ada banyak rasanya, mulai dari rasa buah-buahan sampai rasa mint? Nah hal ini ternyata hal ini dimaksudkan untuk mendorong penggunaan produk odol ini.

Tiga perasa yang paling umum adalah peppermint, spearmint, dan wintergreen dan odol yang mengandung rasa peppermint ini sangat populer dan paling sering digunakan.

– Mengandung Antibakteri

Kandungan selanjutnya adalah antibakteri atau Triclosan, agen antibakteri, adalah bahan pasta gigi yang umum digunakan didalam pasta gigi atau odol

Triclosan atau seng klorida berfungsi untuk mencegah radang gusi dan, menurut American Dental Association, Triclosan dapat membantu untuk mengurangi karang gigi dan bau mulut.

– Xylitol

Kandungan selanjutnya yang ada pada odol adalah xylitol dan menurut beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pasta gigi dengan xylitol lebih efektif dalam mencegah karies gigi pada gigi anak-anak daripada pasta gigi yang mengandung fluoride saja.

cara memerahkan bibir dengan pasta gigi

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

Setelah Kamu mengetahui kandungan apasaja yang terdapat didalam odol, kini saatnya untuk mengetahui cara memerahkan bibir dengan odol yang tentunya odol dapat Kamu jumpai dengan mudah dengan harga murah dan tentunya Kamu tidak perlu untuk membuang uang mahal mahal seperti perawatan ke salon atau hal lainnya karena ada cara yang lebih murah yang bisa Kamu langsung praktekan di rumah, lalu bagaimana caranya?

Sebenarnya ada banyak cara memerahkan bibir dengan odol yang dapat dikombinasikan dengan berbagai macam bahan-bahan lainnya seperti madu, hingga gula pasir dan berikut di bawah ini adalah langkah demi langkahnya.

cara memerahkan bibir dengan madu

A. Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol dan Madu

  • Pertama-tama Kamu siapakan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu odol dengan takaran biji jagung dan madu 1 sendok makan.
  • Kemudian campur secara merata kedua bahan tersebut dalam wadah bersih.
  • Selanjutnya sebelum mengoleskan pada bibir Kamu ada baiknya bersihkan bibir terlebih dahulu menggunakan air bersih lalu keringkan dengan tissu.
  • Setelah itu tinggal oleskan pada bagian bibir luar secara merata dan Kamu juga bisa memijat secara lembut dengan arah yang melingkar dan diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin kemudian keringkan bibir Kamu dengan menggunakan handuk bersih.
  • Untuk memberikan hasil yang maksimal ada baiknya lakukan tips ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

cara memerahkan bibir dengan gula pasir
B. Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol dan Gula Pasir

Siapa sangka bahwa gula yang biasanya digunakan memberikan rasa manis pada makanan dapat Kita kombinasikan dengan odol untuk memerahkan bibir dan berikut di bawah ini adalah langkah demi langkahnya:

  • Pertama-tama siapakan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu odol yang mengandung rendah deterjen dan gula pasir sekitar 1 sendok teh.
  • Langkah selanjutnya adalah siapkan wadah bersih, kemudian campur kedua bahan tersebut kedalamnnya secara merata sehingga membentuk pasta scrub yang tidak terlalu padat.
  • Perlu Kamu catat bahwa segera gunakan bahan ini secara langsung dan jangan disimpan karena nantinya scrab gula akan menjadi lumer.
  • Langkah selanjutnya adalah segera oleskan pada bagian bibir secara merata dan Kamu juga bisa memijat secara lembut dengan arah yang melingkar kurang lebih selama 3 menit dan diamkan selama 10 menit.
  • Setelah itu Kamu dapat membersihkannya menggunakan air bersih lalu lap menggunakan handuk bersih.
  • Untuk memberikan hasil yang maksimal ada baiknya lakukan tips ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

cara memerahkan bibir dengan odol saja
C. Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Saja

Nah cara yang terakhir adalah memerahkan bibir dengan menggunakan bantuan odol yang menggandung sedikit detergen saja tanpa menggunakan bahan-bahan tambahan lainnya, dan berikut di bawah ini adalah langkah demi langkahnya:

  • Pertama-tama siapakan terlebih dahulu odol yang mengandung sedikit detergen.
  • Kemudian keluarkan odol kedalam wadah bersih seukuran biji kacang.
  • Langkah selanjutnya adalah tingga usapkan secara lembut ke bagian bibir Kamu secara merata dengan tidak terlalu tebal.
  • Kamu juga bisa memijat secara lembut dengan arah yang melingkar kurang lebih selama 15 menit dan diamkan selama 10 menit.
  • Setelah itu Kamu dapat membersihkannya menggunakan air bersih lalu lap menggunakan handuk bersih.
  • Untuk memberikan hasil yang maksimal ada baiknya lakukan tips ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Sekianlah cara memerahkan bibir dengan menggunakan odol yang tentunya sangat mudah untuk dipraktekan bukan? Akan tetapi hindarkan pengunaan odol dalam jangka waktu yang lama karena dikhawatirkan dapat menyebabkan bibir Kamu menjadi kering dan pecah-pecah.

Dan segera hentikan pengunaanya jika misalkan Kamu mengalami alergi meskipun jarang terjadi, selamat mencoba dan semoga tips ini dapat bermanfaat.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *