Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis dan Manfaatnya

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis – Penampilan wajah adalah hal terpenting, terutama bagi para wanita. Wajah cantik menjadi dambaan bagi para wanita. Untuk mempercantik diri pada umumnya wanita merias diri mereka dengan make up. Agar penampilan semakin maksimal, para wanita juga merawat wajah mereka dengan produk-produk perawatan wajah yang biasa disebut skin care.

Produk-produk perawatan wajah membutuhkan kocek yang cukup mahal, selain itu tidak semua produk aman bagi kulit. Perawatan wajah dengan bahan alami dapat menjadi solusi untuk menghindari masalah-masalah tersebut.Bahan bahan alami seperti lidah buaya, madu, dan jeruk nipis dapat merawat kecantikan wajah.

Salah satu bagian wajah yang menjadi perhatian dalam hal kecantikan adalah bibir. Memiliki bibir berwarna merah merona adalah dambaan setiap wanita. Biasanya wanita akan menggunakan lipstik untuk membuat bibir mereka terlihat cerah dan merah merona. Akan tetapi, pemakaian lipstik berlebihan dapat mengakibatkan bibir menjadi berwarna hitam dan pucat.

Perawatan wajah seperti sulam bibir memang dapat membuat bibir berwarna merah permanen, akan tetapi tindakan ini dapat membahayakan bibir. Tindakan sulam bibir dengan prosedur yang salah dapat membuat bibir menjadi bengkak dan kering.Oleh karena itu bibir perlu dijaga dan dirawat agar senantiasa selalu berwarna cerah dan segar.

Kandungan Jeruk Nipis

kandungan jeruk nipisSalah satu bahan alami untuk merawat kesehatan bibir adalah jeruk nipis. Jeruk nipis sudah lama dikenal sebagai bahan alami untuk pemutih. Dalam dunia industri, jeruk nipis dijadikan sebagai kalsium hipokorit untuk memutihkan kertas.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sangatlah banyak.Kandungan Vitamin C pada jeruk nipis sangat berguna untuk kesehatan kulit, termasuk juga kulit bibir. Selain Vitamin C, jeruk nipis juga memiliki vitamin dan kandungan lain yang juga berguna untuk menjaga kesehatan bibir, seperti vitamin A, Vitamin E, Vitamin K, Magnesium, Potasium, dan Fosfor.

Baca Juga  5 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Dengan banyaknya vitamin pada jeruk nipis. Jeruk nipis mampu membuat bibir yang gelap dan pucat menjadi cerah dan merah merona. Bibir yang hitam dan pucat biasanya terjadi karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, tinggi asupan kafein, penggunaan produk kecantikan berkualitas rendah, serta ketidakseimbangan hormon.

Ada banyak cara untuk memerahkan bibir dengan jeruk nipis, jeruk nipis dapat dipadukan dengan bahan alami lain, sehingga khasiatnya akan lebih maksimal. Jeruk nipis dapat dipadukan dengan gula, yogurt, madu, minyak almond, mentimun, minyak jarak dan, kunyit.

Cara Memerahkan Bibir dengan Jeruk Nipis

manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

Apabila jeruk nipis tidak dicampur apapun, khasiatnya tetap ada. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis adalah dengan cara, pertama, siapkan jeruk nipis segar dan ambilah airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis pada permukaan bibir.

Lakukan cara memrahkan bibir dengan jeruk nipis ini dengan saat malam hari karena pada saat malam hari, karena apabila dilakukan siang hari, jeruk nipis akan sangat sensitif terhadap jeruk nipis.

1. Jeruk Nipis dan Gula

Jeruk nipis dengan gula juga merupakan perpaduan bahan alami yang dapat memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan gula adalah dengan cara mencampurkan keduanya hingga menjadi pasta cair. Oleskan pasta cair pada bibir secara merata kemudian pijat secara perlahan untuk mengangkat lapisan kulit bibir yang kusam. Lakukan 2-3 kali kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Jeruk Nipis dan Yogurt

Perpaduan lain adalah jeruk nipis dengan yogurt, kandungan asam laktat mampu mencerahkan warna bibir yang mengalami pigmentasi. Sehingga campuran jeruk nipis dan yogurt dapat menghilangkan warna hitam pada bibir.

Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan yoghurt adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dengan jumlah perbandingan yang sama.

Kemudian aplikasikan campuran bahan tersebut pada permukaan bibir. Terakhir, cucilah bibir dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan selama satu kali sehari hingga warna memerah pada bibir muncul.

Baca Juga  4 Manfaat Baby Oil untuk Wajah, Kecantikan dan Cara Pakainya

3. Jeruk Nipis dan Madu

kasiat jeruk nipisCampuran untuk memerahkan bibir selanjutnya adalah jeruk nipis dengan madu. Madu memiliki banyak khasiat dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu khasiatnya adalah kemampuannya melembabkan kulit, membantu penyembuhan luka serta mampu menjadi anti inflamasi dan anti mikroba.

Pengaplikasiannya dengan cara mencampurkan madu dan jeruk nipis dengan perbandingan yang sama kemudian aplikasikan pada kulit bibir secara merata. Lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur biarkan semalaman kemudian bersihkan bibir keesokan harinya. Lakukan cara ini selama 2-3 kali dalam seminggu untuk menghasilkan bibir yang merah merona.

4. Jeruk Nipis dan Minyak Almond

Minyak Almond adalah bahan lain yang dapat mencerahkan bibir karena mengandung Vitamin E dan asam lemak jenuh yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit bibir. Campuran kedua bahan ini dapat mencerahkan bibir yang hitam dan membuatnya lembab sehingga tidak pecah-pecah.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara mencampurkan satu sendok makan sari jeruk nipis dan minyak almond. Kemudian, oleskan bahan campuran tersebut ke bibir secara merata lalu diamkan selama 40 menit. Bersihkan bibir dengan air dingin setelahnya. Lakukan selama 2 hingga 3 kali tiap minggunya.

5. Jeruk Nipis dan Mentimun

Jeruk nipis dan mentimun memiliki khasiat sama yaitu memiliki zat pemutih. Mentimun juga memiliki kandungan silika yang berperan penting dalam pembentukan jaringan tisu pada kulit dan bagian tubuh lainnya. Selain itu, Vitamin C dan kafeatnya juga mampu menjaga kulit bibir dari kekurangan air dan juga menjaga bibir untuk tetap lembab.

Cara menggunakan campuran jeruk nipis dan mentimun untuk memerahkan bibir adalah dengan cara memblender mentimun dan air jeruk nipis hingga tercampur rata dan menjadi halus. Apikasikan pada bibir, lalu diamkan selama 20 menit dan cuci bersih. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur hingga hasilnya maksimal.

6. Jeruk Nipis dan Minyak Jarak

Jeruk nipis dengan minyak jarak juga dapat mencerahkan permukaan bibir. Minyak yang didapatkan dari biji buah pohon jarak dikenal memiliki kemampuan meningkatkan sistem imun melalui kulit. Selain itu juga terdapat asam undesilenatnya yang menjadi desinfektan dan antikuman. Maka kuit bibir akan terhindar dari kuman seperti infeksi bakteri dan jamur yang menyebabkan bibir menjadi luka dan hitam.

Cara membuat campuran jeruk nipis dan minyak jarak untuk mencerahkan bibir. Siapkan sari jeruk nipis dan minyak jarak sebanyak 1 sendok teh. Gunakan campuran tersebut pada permukaan bibir, lalu pijatkan pada bibir, diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *