5 Cara Memakai Rok Lilit Ini Sangat Mudah Tanpa Ribet

Cara Memakai Rok Lilit – Dapat undangan untuk menghadiri pesta pernikahan teman dan bingung hendak menggunakan kostum yang seperti apa? Masalah ini seringkali dirasakan, terutama bagi kaum perempuan.

Nah, salah satu alternative kostum atau outfit untuk kondangan adalah dengan memadukan kain lilit dengan berbagai macam atasan. Namun sering kali orang tidak mengetahui cara memakai rok lilit.

Kain lilit atau rok lilit merupakan salah satu outfit yang memang cukup populer digunakan untuk acara resmi atau pun ke kondangan. Apalagi jika Anda menggunakan rok lilit yang identik dengan motif batik, pastinya akan cocok digunakan dalam segala suasana. Selain itu, penggunaan rok lilit memudahkan Anda untuk memadu padankan dengan berbagai jenis atasan.

Rok lilit yang umumnya universal, cocok dipadukan dengan atasan warna polos. Apalgi jika dipadukan dengan kebaya, rok lilit adalah pasangan yang tepat untuk dijadikan outfit kondangan.

Penggunaan outfit ini untuk pergi ke kondangan pastinya sangat manis dan anggun. Rok lilit hingga saat ini masih menjadi outfit favorit untuk pergi kondangan karena dapat digunakan dalam berbagai model.

Cara Memakai Rok Lilit Mudah dan Tanpa Ribet

cara pakai rok lilitImages By: Wowkeren.com

Namun, masih banyak yang merasa kesulitan untuk menggunakan kain lilit. Akhirnya memilih untuk menggunakan rok lilit instan yang bisa langsung dipakai karena tidak ingin ribet. Padahal menggunakan rok lilit tidak sesulit yang dibayangkan.

Anda dapat menggunakan rok lilit dengan mudah dan berbagai gaya yang cocok untuk digunakan dalam segala kesempatan. Nah, berikut adalah cara memaki rok lilit tanpa ribet.

1. Rok Lilit Ikat Pita

Pertama, bentangkan rok lilit yang sudah Anda siapkan, kemudian biarkan satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Setelah itu, silangkan kain. Lilit sisi kain yang lebih panjang melwati putaran pinggang hingga bertemu dengan bagian sisii kain yang lebih pendek.

Setelah kedua sisi bertemu, ikat pada bagian sisi pinggan dengan membentuk simpil pita. Adanya simpul pita akan mempermanis tampilan Anda.

Baca Juga  Mengenal 3 Pakaian Adat Kalimantan Barat dan Keunikannya

2. Rok Lilit Samping

Cara memakai rok lilit selanjutnya adalah dengan cara lilit samping. Caranya memakainya pun cukup mudah. Pertama, siapkan rok lilit batik atau bisa dengan motif apa saja. Kemudian ikatkan sisi kain yang lebar pada bagian belakang. Setelah itu, tarik sisa kain panjang melewati kaki bagian bawah dan tarik ke belakang.

Kemudian rapikan kain dan bawa kedua ujung sisi ke depan dan ikatkan pada bagian. Anda juga bisa mengikatkan pada bagian samping atau sesuai dengan keinginan Anda. penggunaan rok lilit dengan gaya ini dijamin tidak akan menyulitkan Anda untuk bergerak. Selain itu, rok lilit gaya ini tidak akan mudah terbuka pada bagian kaki. Model ini juga bisa digunakan bagi Anda yang berhijab.

3. Rok Lilit Draperi

Cara memakai rok lilit pada dasarnya hampir sama, yang membedakan adalah model yang Anda pilih untuk Anda gunakan. Untuk rok lilit draperi, cara memakainya cukup mudah. Pertama, bentangkan kain dengan ukuran lebar yang sama. Kemudian, silangkan kain pada bagian depan hingga membentuk draperi.

Setelah itu, bawa bagian kain ke belakang dan ikatkan dengan kencang. Perlu diketahui, ikatan diaper ini membuat bagian kaki bawah akan sedikit terlhat. Untuk, jangan luoa untuk menggunakan legging agar tidak memperlihatkan kaki Anda.

4. Rok Lilit dengan Ring

rok lilit batik

Images By: Wowkeren.com

Rok lilit memang dapat digunakan dengan berbagai model dan aksesoris tambahan lainnya, seperti ring. Nah, untuk menggunakannya juga tidak terlalu sulit. Siapkan rok lilit dan ring yang akan Anda gunakan, ringnya bisa berbentuk bulat atau kotak sesuai dengan selera Anda.

Bentangkan kain lilit atau kain batik Anda. kemudian masukkan kedua sisi kain ke dalam ring secara berlawanana, sisi kiri dimasukkan ke kanan dan sebaliknya sisi kanan dimasukkan ke kiri. Tarik kedua sisi kain yang telah dimasukkan ke dalam ring tadi.

Setelah itu, tarik kedua sisi kain ke belakang secara berlawanan. Rapikan kain bagian depan. Ikatkan kain pada bagian belakang. Setelah itu rapikan agar kain tidak terlihat berantakan. Nah, selesai. Anda siap untuk menghadiri kondangan bersama teman atau pasangan.

Baca Juga  3 Teknik Dasar dan Cara Membuat Tas Rajutan Dengan Mudah

5. Rok Lilit t dengan Motif Kain Tumpal

Bagi Anda yang memiliki kain lilit dengan motif tumpal, sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin terlihat lebih berisi. Cara memakai rok lilit motif ini pun cukup mudah. Lilitkan kain pada pinggan dengan posisi motif tumpal berada pada bagian depan. Kemudian ambil kedua ujung kain dan ikatkan dengan kencang.

Setelah itu, ambil kedua ujung kain dan buatlah lipit drepary dengan panjang sekitar 20 cm. Hadapkan lipatan tersebut ke depan dan rapikan agar tidak berantakan. Agar lebih kuat dan tidak khawatir ikatan akan terbuka, Anda dapat menambahkan peniti pada bagian sisi kanan dan kiri .

Rapikan bagian tumpal yang berada di bagian depan. Agar lebih terlihat proporsional dan menghindari tambahan volume pada tubuh, sebaiknya pilihlah kebata dengan model yang simple atau motif yang polos.

Cara memakai kain lilit memang terlihat susah-suah gampang bagi Anda yang belum terbiasa. Namun dengan terus mencoba memakai kain lilit dengan berbagai macam gaya akan membuat Anda terbiasa. Hal yang perlu diingat adalah gunakan kain lilit yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda agar terlihat pas dan menawan. Bagi Anda Anda yang memiliki bentuk tubuh tinggi, penggunaan kain lilit dengan model kulot dapat menjadi pilihan Anda.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *