5 Cara Memakai EyeShadow Untuk Pemula, Mudah dan Cantik

Cara Memakai Eyeshadow – Pastinya Kamu sangat setuju bahwa kaum wanita tidak dapat dipisahkan dengan pengunaan makeup dan makeup tersebut memiliki banyak jenis dan masing-masing jenis memiliki manfaatnya yang tersendiri dan tentunya pengunaan makeup tersebut dapat meningkatkan kecantikan kaum wanita.

Mulai dari lipstik, bedak sampai eye shadow wajib dibawa kaum wanita kemana-mana saat berpergian, namun bagi para pemula pengunaan makeup tersebut bisa saja menjadi hal yang sulit karena kurangnya pengalaman saat menggunakannya.

Akan tetapi jangan khawatir karena saat ini sudah ada banyak tutorial-tutorial di luar sana tentang cara memakai eyeshadow atau cara memakai lipstik maupun jenis makeup lainnya yangbisa Kamu lihat dan praktekan langsung dan berikut di bawah ini adalah cara memakai eye shadow untuk pemula:

5 Cara Memakai Eyeshadow Dengan Mudah

cara pakai eyeshadow
Perlu Kamu ketahui bahwa cara memakai eyeshadow ada 2 tipe, dimana tipe pertama adalah cara memakai eye shadow dengan menggunakan satu warna saja sedangkan tipe kedua adalah dengan menggunakan lebih dari dua warna atau lebih.

Dimana dengan menggunakan lebih dari satu warna maka dapat melahirkan efek warna eyeshadow yang lebih kuat dibandingkan dengan menggunakan satu warna saja.

Untuk para pemula pastinya teknik yang paling mudah untuk dipraktekan adalah dengan menggunakan satu warna saja dan apalabila Kamu telah berhasil maka bisa mencoba teknik memakai eye shadow dengan kombinasi dua hingga tiga warna dan berikut di bawah ini adalah langkah demi langkahnya:

1. Pilih 2 Warna yang Netral dan Lebih Gelap

Cara memakai eyeshadow yang pertama adalah pastikan Kamu telah memilih dan membeli eye shadow dengan memilih 2 warna yang netral dan lebih gelap dari warna .

Lalu cara memakainya adalah dengan aplikasikan brush yang telah Kamu miliki dengan terlebih dahulu dengan menggunakan warna netral dan jangan lupa untuk tap-tap brush terlebih dahulu agar natinya eyeshadow yang telah Kamu colek tidak berlebihan saat digunakan.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis dan Manfaatnya

Jika misalkan Kamu belum sempat untuk membeli brush maka jangan khawatir karena Kamu bisa memanfaatkan ujung jari telunjuk Kamu.

Cara untuk menggunakan ujung jari telunjuk adalah dengan mengambil sedikit saja eyeshadow dengan ujung jari telunjuk lalu ratakan pada kelopak mata dengan gerakan menepuk-nepuk dengan lembut.

Perlu Kamu catat bahwa hindarilah gerakan-gerakan yang menggosok-gosok area kelopak mata agar nantinya eyeshadow dan riasan make lainnya tidak terhapus.

2. Gunakan Eyeshadow Pada Kelopak Mata

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan eyeshadow pada kelopak mata Kamu, caranya adalah dengan mengaplikasikan warna eyeshadow netral ke seluruh bagian kelopak mata kamu, mulai dari garis bulu mata hingga ke bagian atas lipatan mata.

Selanjutnya adalah dengan sapukan brush ke bagian atas ke arah alis, akan tetapi perlu Kamu perhatikan bahwa jangan sampai Kamu naik ke bagian atas sampai ke alis karena nantinya hasilnya malah jadi tidak rata dan malah aneh.

Jangan lupa untuk selalu mentap-tap brush agar nantinya bubuk eyeshadow tidak jatuh ke mata Kamu.

3. Gunakan Eyeshadow Warna yang Lebih gelap

eyeshadow
Setelah langkah kedua selesai maka lanjut kelahkah berikutnya yaitu gunakan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap, cara memakai eye shadow adalah dengan menggunakan brush pada eyeshadow yang berwarna gelap pada bagian lipatan mata Kamu dan out corner Kamu.

Perlu Kamu ketahui jika misalkan hasil warnananya tidak terlihat, maka Kamu bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan dua kali pada bagian tersebut.

4. Gunakan Warna Gelap Pada Lipatan Mata

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan warna gelap pada lipatan mata Kamu dan untuk menciptakan countour maka Kamu bisa coba mengaplikasikan eyeshadow pada bagian luar mata di atas bulu mata.

Lalu Kamu dapat sapukan di sepanjang area kelopak mata dimana tulang alis akan bertemu dengan lipatan mata, lalu pindahkan alias pada bagian setetengah bulan tepatnya di bagian luar mata yang menuju baguan tengah.

Kemudian sapukan brush yang telah disiapkan ke depan dan ke belakang beberapa kali hingga warnanya mencampur dan agar warnanya semakin jelas maka tidak ada salahnya untuk menggulanggi sapuan warnannya.

5. Ulangi Langkah yang Sama Pada Mata Sebelahnya

Jika misalkan awalnya Kamu memulai pada bagian mata sebelah kanan maka setelah Kamu selesai melewati langkah keempat, maka coba ulangi langah awal yang sama pada bagian mata sebelahnya.

Sebagai catatan jika Kamu baru pertamakali memakai eye shadows maka coba pilih warna-warna yang netral saja kemudian asah kembali jika sudah terbiasa maka asahlah lagi dengan menggunakan warna-warna yang cerah.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

Itulah tadi cara memakai eyeshadow untuk para pemula yang bisa Kamu coba dirumah dan jika Kamu ingin berhasil maka dibutuhkan niat dan konsisten saat mempraktekannya dan sebagai tips gunakan satu warna terlebih dahulu.

Jika misalkan Kamu sudah terbiasa dan hasilnya rapih sesuai dengan keinginan Kamu, maka Kamu bisa mengkobinasikannya dengan menggunakan banyak pilihan warna, selamat mencoba.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *