Jangan Keliru, Ini 6 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Perbedaan Smoothing dan Rebonding – Anda risih dengan rambut ikal dan keriting yang anda miliki? Atau anda bosan dengan style rambut keriting yang telah lama anda miliki? Nah, bagi Anda yang memiliki masalah di atas jangan bingung, janganlah sedih. Karena sekarang zaman sudah canggih dimana tatanan rambut anda dapat anda ubah sesuai dengan keinginan.

Salon Kecantikan tentunya akan menjadi tempat utama yang akan anda kunjungi. Sebab di sana akan ada hair stylish yang akan membuat rambut anda menjadi lebih berkesan. Bicara mengenai rambut lurus.

Banyak sekali wanita yang sangat menyukainya karena selain lebih mudah diatur, rambut lurus juga akan membuat seorang wanita terlihat lebih rapi dan menawan. Salah satu perawatan yang biasanya ditawarkan oleh salon biasanya adalah smoothing dan rebonding.Tahukah anda perbedaan smoothing dan rebonding?

2 Jenis Perawatan Rambut

harga smoothing rambut
Perbedaan smoothing dan rebonding dapat dilihat dari berbagai sisi salah satunya dapat dilihat dari harga smoothing rambut dan harga rebonding rambut. Sebenarnya, Rebonding dan Smoothing adalah salah satu perawatan yang biasanya diberikan oleh salon bagi wanita dan pria yang menginginkan rambut lurus, bahkan tak jarang para pria juga melakukan treatment ini.

Smoothing dan rebonding adalah jenis perawatan rambut yang bagi orang awam biasanya memiliki tujuan atau kegunaan yang sama yaitu untuk mendapatkan hasil berupa rambut yang lurus yang mungkin merupakan hal yang anda idam-idamkan selama ini.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

Nah, bagi anda yang akan atau mau melakukan treatment meluruskan rambut maka anda harus mengetahui perbedaan smoothing dan rebonding karena kedua treatment ini memiliki perbedaan meskipun sama-sama berguna untuk meluruskan rambut.

Perbedaan Smoothing dan Rebonding

harga rebonding rambut
Smoothing adalah treatment pelurusan rambut yang dilakukan untuk para wanita atau yang sebelumnya sudah pernah direbonding sebelumnya.

Sedangkan Rebonding biasanya dilakukan atau diberikan kepada wanita yang sebelumnya belum pernah melakukan perawatan pelurusan rambut atau bisa disebut rambut ikal yang akan direbonding adalah rambut ikal yang masih asli dan belum pernah diluruskan sebelumnya. Ini adalah perbedaan pertama yang merupakan perbedaan smoothing dan rebonding.

1. Lamanya Waktu Pengerjaan

Kemudian perbedaan smoothing dan rebonding juga dapat dilihat dari lamanya waktu pengerjaan yang dibutuhkan. Smoothing biasanya memakan waktu yang lebih lama yakni 4-5 jam karena pengolesan pelembut yang dilakukan akan memakan waktu lebih dibandingkan dengan rebonding.

Rebonding biasanya akan memakan waktu yang lebih singkat yakni antara 2-3 jam sedangkan selanjutnya untuk hasil akhir rambut. Perbedaan smoothing dan rebonding juga bisa dilihat dari hasil akhir rambut yang akan dihasilkan. Rambut yang dismoothing biasanya jauh lebih halus, lembut dan tidak kaku. Hal ini karena krim yang digunakan dalam smoothing memiliki efek melembutkan rambut. Sedangkan rebonding biasanya menghasilkan rambut yang kaku.

2. Dilihat dari Harga

Kemudian selanjutnya perbedaan harga smoothing rambut dan harga rebonding rambut. Jika anda melakukan perbandingan harga antara smoothing dan rebonding maka akan terlihat perbedaan yang sangat ketara dimana smoothing memilki harga 2 kali lipat dari harga rebonding.

Namun perlu anda ketahui jika rebonding merupakan perawatan rambut yang harus rutin dilakukan sehingga jika dikalkulasikan maka rebonding akan memakan lebih banyak biaya dibandingkan dengan smoothing.

Harga yang ditawarkan untuk rebonding dan smoothing biasanya beraneka ragam karena banyak faktor-faktor yang membuat harga yang ditawarkan menjadi bervariasi.

Baca Juga  5 Manfaat BB Cream Wardah dan Kisaran Harganya

3. Dilihat dari Sisi Panjang Pendeknya Rambut

smoothing dan rebondingBiasanya rambut yang lebih panjang akan memakan biaya yang lebih mahal karena krim yang dibutuhkan juga akan lebih banyak dibandingkan dengan rambut yang lebih pendek.

4. Dilihat dari Brand Salon

Jika anda memilih salon yang terkenal sebagai tempat treatment yang akan anda lakukan maka tentunya akan lebih memakan biaya yang mahal dibandingkan salon yang biasa-biasa saja atau salon yang kurang terkenal.

5. Dari Segi Catokan

Next, catokan juga bisa menjadi pembeda antara harga smoothing dan harga rebonding rambut. Makin bagus catokan yang digunakan maka akan semakin mahal pula harga yang akan ditawarkan oleh pihak salon.

Perbedaan harga smoothing rambut dan harga rebonding rambut juga dapat dilihat dari lama waktu pengerjaanya. Dimana smoothing rambut akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan rebonding rambut sehingga harga smoothing rambut akan lebih mahal dibandingkan dengan rebonding rambut.

Oleh karena itu jika anda ingin melakukan smoothing maka anda harus menabung sedikit lebih lama karena smoothing memakan biaya yang lumayan.

5. Dari Hair Stylish atau Penata Rambut

Jika dilihat di segi hair stylish yang akan melakukan perawatan pada rambut anda maka hair stylish yang sudah terkenal dan hasil kerjanya bagus juga akan menyebabkan perbedaan harga karena hair stylish yang sudah terkenal dan terjamin hasil kerjanya akan memasang tarif yang lebih mahal dibadingkan tukang salon yang biasa-biasa saja.

Baca Juga  4 Manfaat Masker Tepung Beras dan Cara Membuatnya

6. Brand Produk

Kemudian dilihat dari brand produk yang digunakan salon untuk melakukan smoothing atau rebonding. Jika pihak salon menggunakan bahan atau krim yang lebih bagus dan berkualitas maka harga yang ditawarkan juga akan relatif lebih mahal dibandingkn dengan menggunakan produk dengan brand yang biasa-biasa saja.

Bagi aAnda para wanita dan pria yang nantinya berniat untuk melakukan smoothing maupun rebonding disarankan untuk memilih prduk dan salon yang tepat karena kesehatan rambut anda juga penting untuk diperhatikan. Karena jika diabaikan maka bukannya semakin bagus rambut dikhawatirkan akan rusak. Ini tentunya karena yang dipilih salah atau tidak tepat.

Jangan ragu untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak uang jika berhubungan dengan penampilan terutama rambut anda. Dan juga disarankan untuk melakukan treatment lain setelah melakukan smoothing ata rebonding karena efek catokan banyak atau sedikit akan mempengaruhi keshatan rambu anda.

Konsultasilah terlebih dahulu sebelum melakukan smoothing atau rebonding agar anda mengetahui apa saja yang perlu anda siapkan sebelum dan setelah melakukan smoothing dan rebonding.
Selain itu anda juga dapat bertanya kepada orang-orang terdekat anda yang sebelumnya sudah pernah melakukan smoothing dan rebonding.

Karena biasanya orang yang sudah pernah melakukan treatment ini akan lebih tau dibandingkan dengan orang yang belum pernah melakukan smoothing dan rebonding alias hanya melihat saja atau sekedar membaca informasi mengenai smoothing dan rebonding.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *