Lupakan Pewarna, Ini 5 Cara Menghitamkan Rambut Alami

Cara Menghitamkan Rambut – Banyak menyebut rambut merupakan makhota kebanggan terutama bagi wanita. Memiliki rambut yang hitam, kuat dan tebal adalah keinginan setiap orang.

Sebagian besar wanita di Indonesia memiliki jenis rambut yang hitam dan panjang. Namun karena faktor lain seperti panas matahari, membuat rambut memiliki warna lain.

Selain itu juga nutrisi rambut yang tidak cocok, salah perawatan dan akibat pengecetan rambut menjadi warna hitam pada rambut kian memudar. Oleh karena itu, perlu adanya tips khusus untuk menjaga warna rambut agar tetap hitam dan ada baiknya jangan gunakan pewarna rambut dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips yang dilakukan adalah dengan cara alami, seperti:

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

cara mewarnai rambut sendiri1. Menggunakan air kopi dan teh

Kedua bahan tersebut ternyata dipercaya untuk membuat rambut tetap hitam. Caranyapun sangat mudah yakni dengan membuat air teh atau kopi. Sedu teh atau kopi dengan menggunakan air panas, kemudian dinginkan. Setelah itu saring dan buang ampasnya karena yang digunakan adalah airnya.

Setelah itu, cuci rambut dengan menggunakan air tersebut, pijat hingga beberapa menit. Kemudian bilas dengan cara keramas seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal gunakan satu atau dua kali dalam satu minggu.

2. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun dengan kandungan vitamen E dapat merawat kulit sekaligus mampu membuat rambut menjadi hitam. Cara menghitamkan rambut dengan menggunakan minyak zaitun juga sangatlah mudah, Anda tinggal mengoleskannya di malam hari hingga pagi hari.

Baca Juga  Pelurus Rambut Alami 20 Menit yang Bisa Dibuat Dirumah

3. Minyak Kelapa

Sejak dari zaman dahulu, masyarakat percaya jika minyak kelapa berhasiat untuk menghitamkan rambut. Kandungan di dalamnya mampu mendolong produksi melanin yang tinnggi. Dengan begitu akan mempercepat proses penghitaman rambut. Selain hitam juga lebat dan kuat.

4. Minyak Kemiri

Banyak sekali produk perawatan rambut yang mengandung minyak kemiri. Walaupun demikian, jangan terlalu banyak dan sering menggunakannya karena akan membuat rambut seperti berminyak seharian.

5. Ekstrak Lidah Buaya

Tidak hanya berkhasiat untuk kecantikan, ekstra lidah buaya juga di percaya mampu merawat kulit dan rambut. Alhasil rambut menjadi lebih hitam dan lebat serta kuat.

Itulah beberapa tips untuk membuat rambut menjadi lebih hitam. Walaupun demikian prosesnya tidak lah singkat, harus telaten dan juga penuh kesabaran. Dengan demikian, banyak yang melakukan penghitaman rambut dengan cara pergi ke salon. Dengan pergi ke salon, Anda dapat melakukan perawatan dan juga mewarnai rambut.

Pewarnaan dengan bahan kimia sering kali justru membuat rambut rusak. Maka dari itu, pemilihan bahan alami menjadi alternatif yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya, tentu akan lebih maksimal hasilnya di jangka panjang dan juga akan menutrisi rambut.

Berbicara mengenai warna rambut tentu menjadi sesuatu yang tren di kalangan masyarakat terutama anak muda. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan orang tua pun mewarnai rambutnya.

Model Warna Rambut

model warna rambut
Banyak sekali model warna rambut yang membuat rambut Anda menjadi lebih terlihat keren. Untuk memilih warna rambut tentunya tidak boleh sembarangan, karena akan mempengaruhi penampilan Anda. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi diantara warna kulit, pekerjaan dan juga agama.

Ada beberapa tren model warna rambut yang akan mengubah penampilan Anda diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Coklat Cabai.

Warna ini sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan warna rambut yang cerah.

2. Coffe Balayge

Warna tren rambut ini merupakan perpaduan warna kopi seperti hitam bercampur cokelat. Pada bagian ujung rambut memiliki warna cokelat latte.

3. Ash Brown

Warna ini dihasilkan dari warna abu-abu dengan warna biru. Dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki wrana kulit cool tone.

Itulah beberapa contoh model warna rambut yang akan membuat penampilan Anda semaikin berbeda. Walaupun demikian Akan sangat indah di pandang jika disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit Anda. Jangan sampai bertolak belakang. Umunya gaya rambut seperti ini mengikuti tren Korea Selatan.

Baca Juga  Jangan Keliru, Ini 6 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Cara menghitamkan rambut dengan teknik pewarnaan dapat dilakukan dengan catatan memang aman digunakan. Selain itu juga tidak merusak rambut yang akhirnya menimbulkan rambut rusak, bercabang ataupun rontok.

Sebenarnya, Anda tidak perlu untuk ke salon demi mewarnai rambut sesuai dengan keinginan Anda. Karena hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mewarnai rambut sendiri di rumah. Sehingga akan lebih praktis dan dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Hasilnya tentu akan memuaskan untuk diri sendiri.

Cara Mewarnai Rambut Sendiri

cara menghitamkan rambut sendiri
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk bisa mewarnai rambut sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut:

A. Siapkan peralatan dan bahan untuk mewarnai.

Tidak selengkap di salon, alat-alatnyapun sederhana dan yang paling penting adalah pewarna rambut, sisir dan juga kuas untuk mewarnai rambut. Selain itu, siapkan pula handuk agar warna tidak berceceran di badan atau di lantai. Pilihkah warna rambut yang berkualitas agar nantinya tidak cepat pudar.

B. Campurkan warna rambut

Sebelum mengaplikasikan ke dalam rambut pastikan Anda telah mencampurkannya dengan benar. Karena jika tidak akan berakibat fatal, salah satunya tidak sesuai dengan keinginan. Jika menginginkan warna hitam, maka pastikan semir atau waran rambut tersebut hasilnya hitam

C. Siapkan rambut yang akan di warnai

Cara mewarnai rambut sendiri yang terakhir adalah siapkan rambut Anda. Pastikan rambut telah disisir dengan lembut, dan belahlah rambut menjadi dua sama rata. Selanjutnya pasanga handuk agar tidak tercecer di lantai.

Demikian cara menghitamkan rambut baik dengan cara yang alami maupun dengan perawtaan salon. Kemudian, yang paling penting adalah rawatlh rambut agar tetap sehat berkilau dan terhindar dari kesalahan dalam merawat rambut.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *