9 Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Ini Sangat Mudah

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang – Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, terutama rambut. Kini banyak orang yang gemar melakukan perawatan rambut untuk membuat rambut mereka lebih sehat dan juga berkilau.

Bahkan tidak jarang banyak diantara mereka yang melakukan styling rambut untuk memaksimalkan penampilan agar dapat terlihat memukau. Jadi, tidak heran jika sekarang ini banyak ditemukan produk-produk perawatan rambut. Mulai dari masker rambut, vitamin rambut, hair tonic, dan lain sebagainya. Banyak perempuan yang rela mengeluarkan bujet tertentu untuk melakukan perawatan rambut ini.

Rambut panjang menjadi salah satu dari sekian banyak model yang digemari oleh para perempuan. Bagi mereka dengan memiliki rambut panjang maka akan lebih mudah dalam menciptakan ide-ide tatanan rambut.

4 Cara Membuat Rambut Cepat Panjang

cara membuat rambut cepat panjang secara alami
Itulah mengapa kini Anda lebih banyak melihat perempuan dengan rambut panjang. Bagi Anda yang saat ini berambut pendek dan ingin segera memiliki rambut panjang. Di bawah ini adalah beberapa caranya, diantaranya:

1. Melakukan Trim Rambut secara Rutin

Trim rambut adalah teknik menggunting ujung rambut yang rusak, seperti bercabang. Tujuan dari trim rambut ini adalah untuk mempercepat tumbuhnya rambut dengan cara yang alami dan instan.

Anda bisa melakukan trim rambut ini selama tiga bulan sekali. Jika Anda tidak dapat melakukan trim rambut sendiri, maka Anda dapat mendatangi salon terdekat di daerah Anda.

2. Hindari Melakukan Catok Rambut

Meluruskan ataupun mengeriting rambut secara terus menerus tentu saja akan membuat rambut indah Anda menjadi rusak. Kerusakan yang paling sering terjadi adalah rambut yang kering dan mudah patah.

Tentu hal ini akan menghambat pertumbuhan rambut karena kulit rambut pun akan menjadi kering. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari mencatok rambut dalam kurun waktu yang lama dan rutin.

Baca Juga  Cara Menghitamkan Alis Secara Alami Dengan 7 Bahan Ini

3. Hindari Keramas Tiap Hari

Keramas setiap hari memang akan membuat rambut Anda selalu bersih. Akan tetapi, hal tersebut justru akan menghilangkan minyak alami yang ada di rambut. Ini akan membuat rambut menjadi kering dan pertumbuhannya lebih lambat. Maka dari itu, disarankan untuk keramas setiap dua hingga tiga kali sehari.

4. Menggunakan Vitamin Rambut dan Kondisioner

Pengunaan kondisioner setelah keramas akan membuat rambut Anda ternutrisi dengan baik. Selain itu, kondisioner juga dapat memperkuat akar rambut dan menghindari timbulnya rambut bercabang. Setelah menggunakan kondisioner, Anda dapat menggunakan vitamin rambut agar rambut terlihat lebih sehat. Pastikan jika Anda memilih vitamin rambut dan kondisioner yang sesuai serta cocok dengan rambut Anda.

5 Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dengan Bahan Alami

cara membuat rambut cepat panjang dengan bahan alami
Selain melakukan cara-cara sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk membuat rambut Anda tumbuh dengan cepat. Penggunaan bahan alami ini akan mengurangi risiko iritasi atau alergi yang kerap terjadi dalam penggunaan produk berbahan kimia.

Meskipun harus dilakukan secara rutin, menggunakan bahan alami akan membuat rambut Anda lebih tebal, hitam, dan juga berkilau. Jika Anda merasa tertarik, di bawah ini adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut cepat panjang.

1. Minyak Zaitun

Sudah bukan rahasia umum lagi jika minyak zaitun memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah membuat rambut cepat panjang. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut sembari dipijat perlahan. Diamkan hingga semalaman dan bilas keesokan harinya.

Kandungan omega 3 dan juga omega 6 yang terdapat pada minyak zaitun akan membuat rambut lebih subur dan juga halus.
Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin. Setidaknya satu bulan sekali.

Baca Juga  Walau Mungil, Ini 5 Manfaat Tender Care untuk Kecantikan

2. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini sudah sejak dahulu sering digunakan dalam perawatan rambut. Anda bisa menggunakan gel yang ada pada daging lidah buaya dan mengoleskannya ke seluruh rambut. Anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu.

Tidak hanya membuat rambut cepat panjang, tetapi juga rambut Anda akan terlihat lebih berkilau. Jika Anda tidak suka diribetkan dengan harus mencari lidah buaya, maka Anda dapat menggunakan aloe vera gel yang kini sudah banyak dijual di toko kecantikan.

3. Teh Hijau

Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh teh hijau dan kemudian disiramkan ke seluruh rambut. Anda bisa memijat secara perlahan untuk memberikan sensasi yang menenangkan. Rambut Anda akan lebih sehat jika rutin melakukan cara ini.

4. Santan

Santan tidak hanya dapat digunakan pada masakan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Pertama-tama, Anda harus membalurkan santan kental ke area rambut dan dipijat secara perlahan. Kemudian bungkus rambut agar santan dapat terserap dengan baik ke rambut.

Setelah 15 menit, Anda bisa membilasnya dengan air dingin. Jika Anda rutin menggunakan santan untuk perawatan rambut, maka rambut Anda juga akan lebih hitam dan tebal.

Baca Juga  5 Manfaat BB Cream Wardah dan Kisaran Harganya

5. Telur

Kegunaan telur tidak sekadar untuk mempercepat pertumbuhan rambut, tetapi juga mampu membuat rambut terllihat lebih berkilau dan juga halus. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengocok sebutir telur dalam wadah dan kemudian dioleskan secara merata ke seluruh rambut.

Tunggu 15 sampai 20 menit hingga telur meresap. Setelah itu, Anda bisa keramas dengan air dingin. Anda perlu melakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuat rambut cepat panjang tersebut Anda lakukan kapan saja. Hasil yang didapat akan lebih maksimal jika Anda rutin melakukannya.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *