Walau Mungil, Ini 5 Manfaat Tender Care untuk Kecantikan

Manfaat Tender Care – Tender care merupakan produk perawatan kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami termasuk lilin lebah atau beeswax. Produk kecantikan yang tampil dalam kemasan mungil ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Di balik penampilannya yang kecil dan mungil, tender care oriflame misalnya memiliki banyak manfaat dan penggunaannya tidak terbatas pada satu area tubuh saja.

5 Manfaat Tender Care untuk Kecantikan Wanita

manfaat tender care untuk kecantikan
Images By Google

Dengan kata lain, tender care tidak hanya dapat digunakan pada area wajah saja tetapi juga dapat digunakan di seluruh tubuh. Berikut ulasan berbagai manfaat tender care yang bisa kamu dapatkan.

1. Meminimalisir burning dan hyperpigmentasi

Beraktivitas di luar ruangan berarti akan berhadapan langsung dengan sengatan sinar matahari. Sinar matahari bisa terasa sangat menyengat terlebih saat siang hari dimana matahari tepat berada di atas kepala.

Saat itulah kulit bisa merasa sangat panas dan terbakar atau burning akibat terpapar sinar matahari. Karena itulah penggunaan produk yang dapat mengurangi efek burning merupakan hal yang penting.

Salah satu produk yang bisa digunakan untuk meminimalisir efek burning adalah tender care. Manfaat tender care untuk mengurangi efek burning bisa kamu rasakan apabila kamu mengaplikasikan atau mengoleskan tender care pada kulit sebelum beraktifitas di luar ruangan.

Baca Juga  Tak Perlu Buang Uang, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

Selain meminimalisir efek terbakar atau burning, manfaat tender care yang lain adalah untuk mengurangi hyperpigmentasi. Hyperpigmentasi merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh sinar matahari dimana warna kulit menjadi semakin gelap atau menghitam. Kondisi ini biasanya muncul saat kulit terlalu lama terpapar sinar matahari.

Akibatnya, bisa membuat kulit kamu terlihat belang. Untuk menghindari terjadinya hyperpigmentasi, kamu bisa menggunakan tender care. Bahan-bahan alaminya bisa mencegah terjadinya hyperpigmentasi dan mengurangi resiko kulit menghitam akibat paparan sinar matahari.

2. Melembabkan kulit kering

Tender care menggunakan lilin lebah atau beeswax dalam pembuatannya. Beeswax merupakan bahan yang dapat melembapkan kulit yang kering.

Selain melembabkan, manfaat tender care juga untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan lilin lebah dan berbagai vitamin pada tender care akan melembapkan kulit yang kering dan kasar misalnya kulit di area siku, lutut, maupun tumit.

Tidak hanya melembapkan kulit kering, manfaat tender care juga untuk melembapkan bibir. Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa diatasi dan dipulihkan dengan tender care.

Tender care juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir yaitu dengan cara mengoleskan tender care pada bibir kemudian gunakan kristal gula pasir sebagai scrub dan gosokkan perlahan pada bibir. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak menghitam.

3. Menyamarkan luka

cara menggunakan tender care

Memiliki bekas luka sering kali membuat orang menjadi tidak percaya diri terutama wanita. Bekas luka pada kulit akan muncul sebagai akibat dari proses pemulihan dan regenerasi kulit yang belum sempurna. Karena itulah bahan-bahan yang bisa mempercepat proses pemulihan dan regenerasi kulit bisa digunakan untuk memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka.

Tender care mengandung bahan-bahan alami seperti lilin lebah yang mengandung banyak vitamin untuk membantu peremajaan kulit. Karena itulah manfaat tender care bisa untuk memyamarkan bekas luka baik luka bakar, bekasluka cacar, hingga bekas luka operasi.

4. Regenerasi sel kulit mati

Sel sebagai unit terkecil yang menyusun tubuh manusia memiliki masa hidup tertentu. Dengan kata lain, sel-sel yang sudah tua harus segera diganti dengan sel-sel yang baru. Karena itulah proses peremajaan atau regenerasi sel memiliki peran yang sangat penting.

Proses peremajaan atau regenerasi sel terjadi secara alami di dalam tubuh semua makhluk hidup. Namun, pada kenyataannya proses peremajaan dan regenerasi sel bisa saja mengalami hambatan karena sel-sel yang sudah mati. Sel-sel yang sudah mati termasuk sel kulit mati bisa saja masih tertinggal di permukaan kulit dan menghambat proses regenerasi sel.

Baca Juga  Lupakan Operasi, Ini 3 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami

Karena itulah sel-sel kulit yang sudah mati harus segera dibersihkan dan dibuang agar proses regenerasi sel bisa berjalan dengan baik. Manfaat tender care diantaranya adalah mempercepat proses regenerasi kulit mati. Dengan dipercepatnya proses regenerasi sel, se-sel kulit yang sudah mati akan digantikan dengan sel-sel kulit yang masih muda dan baru.

Hasil dari proses ini sangat bermacam-macam mulai dari mencerahkan kulit, memudarkan bercak di wajah hingga memudarkan bekas luka.

5. Melembutkan kulit

Memiliki kulit yang lembut adalah idaman setiap wanita. Namun, paparan sinar matahari, debu dan berbagai kotoran yang bercampur di udara bisa menjadi penghalang bagi wanita untuk mendapatkan kulit yang lembut. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi kering bahkan rusak.

Adanya debu dan kotoran di udara juga bisa memperparah kondisi kulit tersebut. Karena itulah penggunaan produk yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari menjadi sangat penting.

Terlebih di era pemanasan global seperti sekarang dimana suhu udara semakin panas. Manfaat tender care selain untuk melembapkan kulit juga untuk melembutkan kulit. Kulit yang kasar dan mengering akibat paparan sinar matahari bisa dikembalikan kelembapan dan kelembutannya dengan cara mengaplikasikan tender care.

Caranya adalah dengan mengoleskan tender care oriflame misalnya pada bagian-bagian tubuh yang memiliki permukaan yang kasar termasuk tumit. Tumit merupakan bagian tubuh yang rawan pecah-pecah dan kering bahkan kapalan.

Kapalan merupakan kondisi dimana lapisan kulit menebal sebagai mekanisme perlindungan. Kapalan bisa muncul dibeberapa bagian tubuh tergantung aktivitas yang dilakukan. Misalnya pada wanita, kapalan bisa muncul di area tumit jika terlalu sering menggunakan high heels.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *