manfaat krim kelly
Makeup

Segudang Manfaat Krim Kelly Untuk Wajah Cerah dan Flek Hitam

Siapa yang tak kenal dengan krim Kelly? Krim legendaris tahun 90an ini sudah dipakai sejak ibu kita masih muda. Bahkan keberadaan krim Kelly masih bertahan di pasar kosmetik Indonesia. 

Skincare mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi dengan masuknya skincare Korea yang dipercaya bisa membuat wajah lebih cerah. Luar biasanya krim Kelly masih bertahan hingga saat ini.

Kalau kamu generasi 90an pasti tahu kegunaan dan ajaibnya krim Kelly dan mengapa sampai saat ini masih bertahan. Mau tahu apa saja manfaat krim Kelly yang bisa kita dapatkan? Simak ulasannya

Kandungan Krim Kelly

Krim Kelly sempat diterpa isu miring. Apalagi semenjak adanya media sosial TikTok, krim Kelly kembali viral. Namun sebelum viralnya krim Kelly, rupanya banyak isu tak sedap menyelimuti krim Kelly.

Krim Kelly dikatakan memiliki komposisi dari merkuri dan hidroquinon yang berbahaya bagi kulit wajah. Tapi salah satu dokter kecantikan Indonesia Dr. Richard Lee berhasil membuktikan bahwa krim Kelly aman digunakan di wajah.

Hasil lab menunjukkan bahwa krim Kelly tidak mengandung sedikit pun merkuri dan hidroquinon. Jadi sangat aman digunakan oleh wanita Indonesia.

Lalu mengapa ketika kita pakai krim Kelly wajah kita langsung putih? Jawabannya karena krim Kelly mengandung Titanium Dioxide yang tujuannya adalah membuat wajah lebih terang seketika. 

Kandungan Titanium Dioxide sebenarnya tidak asing lagi bagi wanita Indonesia. Karena kandungan ini biasanya ditemukan pada Sunscreen dengan efek Tone Up kulit wajah. Jadi itulah mengapa ketika kita baru memakai krim Kelly, wajah langsung putih.

Hal inilah yang menyebabkan isu miring di masyarakat bahwa krim Kelly mengandung merkuri. Padahal jika kita teliti lagi, komposisi krim Kelly ternyata aman dan seperti krim wajah pada umumnya. Lalu apa saja kandungan krim Kelly? Berikut komposisinya:

  • white Petroleum jelly
  • Beeswax
  • Isopropyl Myristate
  • Titanium Dioxide
  • Talc
  • Lanolin
  • Tocopheryl Acetate
  • Benzophenon-3
  • Squalane
  • Propylparaben
  • Fragrance

Review Krim Kelly

Informasi Penting Seputar Bedak Kelly 

Image: review.bukalapak.com

Semenjak viral lagi di aplikasi TikTok, krim Kelly menjadi perbincangan terutama diantara beauty vlogger. Bahkan diantaranya berani membuktikan manfaat cream Kelly untuk wajah.

Seperti beauty vlogger Tasya Farasya yang menjadikan krim Kelly sebagai skincare sebelum make-up. Bahkan ia mengatakan bahwa sempat berfikir jelek tentang krim ini.

Ternyata setelah diaplikasikan sebagai base make-up, krim Kelly justru membuat hasil make-up lebih glowing. Dan krim Kelly bisa menutupi flek hitam pada wajah.

Lalu apa saja review krim Kelly yang kini kembali viral? Berikut ulasannya:

  • Harganya Sangat Murah

Siapa sangka krim wajah yang satu ini memiliki harga yang sangat murah yaitu sekitar 5 ribuan saja. Kamu bahkan bisa menemukan krim Kelly di apotik atau warung terdekat. 

Krim Kelly memang memiliki harga murah, namun kandungannya tidak berbahaya. Jika kamu ingin mencobanya, carilah di toko terdekat.

  • Tekstur Krim Kelly

Krim Kelly memiliki tekstur yang padat dan creamy. Jadi kamu tidak perlu memakai banyak-banyak. Cukup satu layer saja ketika memakai krim Kelly.

Tekstur krim Kelly agak lengket dan rasanya tebal ketika sudah diaplikasikan di wajah. Meskipun terkesan tebal, namun manfaat krim Kelly adalah melembabkan wajah.

Oleh karena itu banyak beauty vlogger yang membuktikan krim Kelly sebagai primer sebelum make-up karena efeknya yang bisa mencerahkan wajah seketika.

  • Cocok Untuk Kulit Wanita Indonesia

Wanita Indonesia cenderung memiliki kulit wajah sawo matang. Manfaat Krim Kelly hadir dengan warna kuning terang. 

Meskipun warnanya kuning terang, ternyata saat diaplikasikan ke wajah hasilnya tidak sekuning yang dibayangkan. Bahkan krim Kelly membuat wajah terkesan lebih glowing.

Karena warnanya yang kuning ini, krim Kelly masih menjadi salah satu krim legendaris yang sampai saat ini masih eksis. Tentu saja masih eksis karena krim Kelly memang dibuat untuk wanita Indonesia, dengan menyesuaikan warna kulit dan karakteristik kulit wajah wanita Indonesia. 

Cara Memakai Krim Kelly Sebagai Skincare

Cara Memakai Krim Kelly Sebagai Skincare

Krim Kelly memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Sesuai dengan aturan pakai yang sudah ditulis di kemasan krim, kamu bisa memakainya di pagi hari.

Lalu bagaimana caranya memakai krim Kelly sebagai skincare? Ikuti tahapan berikut ini:

  1. Setelah bangun tidur, cuci muka menggunakan facial wash
  2. Setelah kering, pakai toner yang sesuai dengan jenis kulitmu
  3. Setelah memakai toner, kamu bisa memakai serum atau kamu bisa skip terlebih dulu
  4. Setelah itu pakai krim Kelly. Ambil sedikit krim dan usapkan rata pada wajah.
  5. Kamu akan merasakan kulit wajah menjadi cerah seketika.
  6. Lalu kamu bisa gunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu.

Itulah tahapan untuk menggunakan krim Kelly sebagai skincare. Manfaat cream Kelly untuk flek hitam ternyata benar adanya. Jika kamu rutin memakainya selama 1 bulan, maka kamu bisa melihat perubahan pada wajahmu.

Bahkan beberapa orang yang cocok menggunakan krim Kelly, ketika sedang berjerawat maka ia memakainya di malam hari. Keesokan harinya jerawat bisa kempes dan tidak memerah. 

Manfaat Cream Kelly untuk Wajah

Setelah mengulas tentang komposisi dan penggunaan krim Kelly. Saatnya kita merasakan apa saja manfaat yang kita dapatkan setelah menggunakan krim Kelly.

Berikut adalah berbagai manfaat penggunaan krim Kelly bagi wajah:

  • Krim Kelly Cocok Digunakan Pada Kulit Kering dan Kusam

Kandungan dalam krim Kelly sangat bermanfaat pada kamu yang memiliki kulit kering dan kusam. Karena krim Kelly akan membantu melembabkan kulit sekaligus mencerahkan wajah seketika.

Hal ini terjadi karena krim Kelly mengandung mineral oil dan beeswax yang fungsinya memberikan kelembaban dan menjadikan kulit memproduksi minyak. 

Apalagi ketika kamu menggunakannya di pagi hari, maka kamu bisa merasakan efek cerah dari krim Kelly. Manfaat cream Kelly inilah yang menjadikan krim ini viral di kalangan wanita Indonesia. 

  • Menjadi Base Make-up

Krim Kelly juga bisa menjadi base make-up karena akan memberikan kulit yang flawless dan glowing. Bahkan jika kamu tidak memakai foundation, kulitmu sudah tampak seperti telah memakai foundation.

Karena krim Kelly mengandung Talc yang fungsinya seperti bedak. Jadi tanpa foundation, kamu bisa mulai make-up dengan base krim Kelly ini. 

Konsistensi krim ini cukup padat dan lengket, sehingga cocok digunakan sebagai base make-up. Wajahmu akan terlihat lebih glowing dan flawless meskipun tidak menggunakan make-up tebal.

  • Mencerahkan Wajah Seketika 

Manfaat krim Kelly adalah mencerahkan wajah dengan cepat. Hal ini terjadi karena ada kandungan Titanium Dioxide. Kamu bisa menemukan kandungan ini di physical sunscreen yang fungsinya adalah memberikan efek tone-up pada kulit. 

Tenang saja karena efek ini tidak akan bertahan lama. Ketika kamu mencuci wajah, maka efek putih ini akan ikut hilang. 

Itulah beberapa manfaat penggunaan krim Kelly. Hati-hati jangan sampai beli yang palsu, cek dulu nomor BPOM-nya. 

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Comments are closed.