Cara Penggunaan dan Efek Samping Bedak Kelly
Makeup

Manfaat Bedak Kelly: Harga dan Cara Penggunaannya

Artikel terakhir diperbaharui 17-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Siapa yang tak kenal dengan bedak atau krim Kelly? Bedak yang terkenal dengan kemasan khasnya yang berwarna merah dengan foto wanita berambut pirang ini memang menjadi salah satu kosmetik legendaris yang dipakai wanita Indonesia. 

Banyak wanita Indonesia yang menggunakan manfaat Kelly untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya. Namun untuk kaum milenial mungkin masih sedikit ragu dengan kualitas dari bedak Kelly. Apalagi mengingat harganya yang sangat murah. 

Informasi Penting Seputar Bedak Kelly 

Informasi Penting Seputar Bedak Kelly 

Image: review.bukalapak.com

Banyak yang menyangka harga bedak Kelly yang murah adalah karena produk tersebut mengandung merkuri yang berbahaya. Apakah betul hal itu terjadi pada produk Kelly? Ulasan berikut akan membahas tuntas tentang manfaat bedak kelly yang menjadi produk unggulan kosmetik di Indonesia. 

 1. Harga bedak Kelly

Bedak Kelly dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Di supermarket atau di toko kecil sekalipun harganya tetap sama yaitu berkisar antara harga 8 rupiah hingga 15 ribu rupiah saja. 

Harga bedak Kelly yang murah inilah yang membuat banyak wanita terkadang merasa ragu untuk menggunakan manfaat Kelly ini. 

Bedak Kelly sendiri dikenal dengan nama Kelly Pearl Cream. Meski berbentuk krim padat, Kelly banyak dipakai menjadi bedak atau alas bedak yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. 

Diproduksi oleh PT.Kelly International Cosmetic, bedak Kelly dan semua produk Kelly sudah mendapatkan nomor BPOM secara resmi. Jadi Anda tak perlu ragu untuk menggunakan produk Kelly. 

Cari saja nomor BPOM produk Kelly di situs resminya, Anda bisa menemukannya dengan mudah disana. 

 2. Efek Samping bedak Kelly

Baru-baru ini beredar kabar di media sosial mengenai kandungan merkuri yang didapat pada bedak merkuri. Oleh karena itulah kemudian banyak yang menanyakan tentang efek samping bedak Kelly, khususnya jika dipakai dalam kurun waktu lama. 

Bedak Kelly memang memiliki bentuk berupa krim padat yang jika diaplikasikan terasa berat dan lengket. Hal itu lebih dikarenakan formula yang terkandung di dalam produk bedak Kelly memang memiliki manfaat Kelly untuk melembabkan. Tekstur lengket dan tebal tak akan terasa jika Anda memakainya secara tipis. 

 3. Ciri Bedak Kelly Asli

Agar supaya Anda terhindar dari penggunaan bedak Kelly palsu, sebaiknya perhatikan beberapa ciri yang Kami bagikan berikut ini. 

Ciri yang pertama adalah warna bedak Kelly, yaitu berupa kuning natural. Jadi jika Anda mendapatkan produk bedak Kelly dengan warna kuning mencolok bisa dipastikan itu adalah produk abal-abal. 

Ciri yang kedua adalah reaksi pengguna saat pemakaian pertama. Jika Anda merasakan gatal dan panas ketika awal pemakaian bedak Kelly, percayalah itu bukan pertanda reaksi normal dari manfaat bedak kelly. Namun gatal dan panas menjadi pertanda kulit Anda sedang bereaksi dengan bahan merkuri yang keras dan bisa merusak kesehatan kulit wajah. 

Segera hentikan pemakaian bedak Kelly jika terasa panas dan gatal karena itu tanda produk tersebut menggunakan bahan merkuri yang berbahaya. Sebaiknya beli produk Kelly di toko kosmetik yang terpercaya agar supaya Anda bisa mendapatkan manfaat Kelly yang asli. 

Manfaat Bedak Kelly yang Original Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Bedak Kelly yang Original Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Image: review.bukalapak.com

Setelah Kita mengulas tentang beberapa informasi penting seputar bedak Kelly. Berikutnya Kita akan membahas tentang bedak Kelly manfaat untuk perawatan kulit wajah. 

a. Untuk mencerahkan dan memutihkan

Produk Kelly mengandung bahan Titanium Dioxide yang mana memiliki manfaat bedak kelly untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah meski bersifat tak permanen. 

Coba tanyakan pada mereka yang pernah menggunakan bedak Kelly, pasti akan ada banyak ulasan yang menunjukkan bahwa pemakaian bedak Kelly sejak awal pemakaian sudah bisa membuat kulit lebih cerah dan putih. 

Warna bedak yang kuning langsat dan tekstur bedak yang berupa krim membuat manfaat Kelly menempel dengan sempurna di kulit kering sehingga berefek lebih putih dan cerah. 

Jadi warna cerah dan putih dengan cepat bukan karena kandungan merkuri, melainkan kandungan titanium dioxide. 

Baca Juga: Manfaat Krim Kelly Untuk Wajah Cerah dan Flek Hitam

 b. Melembabkan kulit lebih baik

Banyak yang mengatakan bahwa produk yang menggunakan bahan merkuri memiliki ciri dimana produk tersebut bertekstur lengket. Dan bedak Kelly memiliki tekstur lengket seperti yang digambarkan sehingga banyak yang menyangka produk tersebut mengandung merkuri. 

Padahal tekstur lengket didapat bukan dari merkuri melainkan karena kandungan produk Kelly yang terdapat bahan beeswax, vitamin E, mineral oil dan lanolin yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah dengan baik. 

Jadi jika melihat apa saja kandungan yang dimiliki oleh manfaat bedak kelly, ternyata memiliki manfaat untuk membuat kulit wajah lebih lembab secara maksimal yang tentunya akan membuat kulit lebih sehat bercahaya. 

c. Menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat

Bedak Kelly juga bermanfaat untuk menutup atau menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang tumbuh serta lama tak bisa hilang. Hanya dengan pemakaian satu kali noda hitam, flek hitam atau bekas jerawat bisa tertutup sempurna sehingga kulit wajah Anda terlihat halus maksimal. 

Meski begitu perlu diingat bahwa efek menutup yang dimiliki produk Kelly hanya bersifat sementara sehingga begitu kulit wajah terkena air maka bedak Kelly akan langsung luntur dan hilang dari permukaan wajah. 

Karena manfaat Kelly tersebut kemudian banyak yang menggunakan bedak Kelly sebagai produk alas bedak yang memiliki performa yang memuaskan. 

d. Mengatasi jerawat

Lalu bagaimana dengan pemilik kulit wajah yang rentan berjerawat? Apakah aman menggunakan bedak Kelly? 

Bahkan bedak Kelly pun memiliki manfaat untuk mengatasi kulit yang berjerawat sekalipun. Berbagai kandungan yang ada di bedak Kelly ternyata mampu membuat bakteri penyebab jerawat tersingkir dari kulit wajah. Inilah yang kemudian membuat banyak pemilik wajah berjerawat memilih menggunakan bedak Kelly. 

Karena selain bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat, juga bisa membantu menutup noda hitam bekas jerawat yang sudah lama susah untuk hilang. 

e. Menghaluskan kulit wajah

Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit wajah yang halus dan mulus? Hanya dengan menggunakan manfaat bedak kelly sebagai pengganti krim malam atau siang, Anda bisa mendapatkan kulit halus dan mulus setiap harinya. 

Ya, bedak Kelly ternyata juga bisa berfungsi sebagai pengganti krim malam atau krim siang. Perbedaannya adalah jika Anda menggunakannya untuk krim malam, maka setelah mengoles bedak Kelly cream Anda tak perlu menyapukan bedak atau apapun lagi. Biarkan bedak Kelly menempel di kulit wajah dan memberikan perawatan maksimal pada kulit wajah Anda. 

Cara Penggunaan dan Efek Samping Bedak Kelly

manfaat bedak kelly

Setelah Kita membahas tentang informasi penting dan manfaat yang dimiliki produk bedak Kelly. Berikutnya adalah Kami akan membagikan tips penting yang bisa Anda pakai untuk menggunakan bedak Kelly agar hasilnya maksimal. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Tips yang pertama adalah pastikan Anda tak mengkombinasikan perawatan kulit wajah bedak Kelly dengan produk merk lainnya. Dikhawatirkan akan ada kontradiksi bahan yang dipakai antara kedua produk sehingga justru membuat kulit Anda mengalami reaksi negatif. 

Tips yang kedua, bahwa produk bedak Kelly sama sekali tidak dianjurkan untuk dipakai oleh Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Mengapa? Bedak Kelly lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit kering karena formula dan tekstur Kelly akan menempel dengan lebih baik di kulit kering. 

Sedangkan pada kulit berminyak, pemakaian bedak Kelly akan membuat wajah terlihat berminyak dan mengkilap terutama jika pemilik wajah sedang berkeringat banyak. Tentunya merupakan hal yang sangat dihindari kaum wanita karena bisa menurunkan kepercayaan diri mereka. 

Tips berikutnya adalah usahakan untuk menggunakan perawatan bedak Kelly secara intensif dan teratur. Hampir sama dengan semua jenis produk perawatan kulit, penggunaan yang rutin akan membuahkan hasil yang maksimal. 

Begitu juga dengan penggunaan bedak Kelly. Anda bisa menggunakannya untuk menjadi pengganti bedak di siang hari. Dan manfaat bedak kelly lainnya adalah sebagai krim malam saat malam hari. 

Tunggu dan lihat saja hasil perawatan bedak Kelly yang akan membuat Anda tercengang betapa banyak manfaat yang dimiliki oleh bedak Kelly yang harganya sangat terjangkau itu. Sekian ulasan lengkap untuk manfaat Kelly. Semoga bermanfaat untuk Sahabat Tedas.id.

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Comments are closed.