Makeup

5 Rekomendasi Bedak Wardah Untuk Kulit Kering dan Kusam

bedak wardah untuk kulit kering

Kamu punya kulit kering? Inilah bedak Wardah untuk kulit kering dan foundation Wardah untuk kulit kering yang bisa jadi rekomendasi make-up untuk kamu. Simak tulisan berikut ini

Punya kulit kering tentu rasanya agak sulit ketika harus make-up tebal. Karena bedak yang kita aplikasikan akan menimbulkan efek cakey atau retak-retak. 

Bahkan kulit kering juga bisa menimbulkan efek bruntusan setelah mengaplikasikan bedak. Salah satu brand make-up Indonesia kini telah menyediakan bedak khusus bagi kita yang memiliki kulit kering.

Wardah adalah brand make-up yang selalu update berbagai jenis make-up untuk kulit orang Indonesia. Bedak Wardah untuk kulit kering inilah yang cocok digunakan untuk kita yang punya kulit kering. 

Karena kulit merawat kulit kering tentu membutuhkan produk yang mengandung pelembab. Terbukti Wardah memiliki beragam produk yang memiliki kandungan pelembab.

Penggunaan pelembab pada wajah kulit kering tentu akan menentukan hasil akhir pada make-up kamu. Jika kamu tidak menggunakan pelembab, siap-siap wajahmu menjadi lebih kering dan make-up tidak akan menempel. 

Formula Bedak Wardah Khusus Kulit Kering

Sebagai pemilik kulit kering, kita hendaknya sering mengaplikasikan pelembab pada wajah. Terutama sebelum make-up. Penggunaan pelembab sangat menentukan hasil akhir dari make-up kita.

Sebelum memakai bedak, sebaiknya gunakan skincare untuk kulit kering. Kulit kering membutuhkan formula make-up yang mengandung beberapa hal yang fungsinya adalah melembabkan dan mencerahkan kulit.

Berikut ini adalah formula yang terkandung dalam bedak Wardah untuk kulit kering:

  • Vitamin E
  • Allantoin
  • Panthenol

Itulah 3 kandungan utama dalam bedak Wardah yang khusus bagi pemilik kulit kering. Vitamin E akan memberikan kelembaban pada wajah.

Apalagi kulit kering cenderung akan mengelupas. Sehingga vitamin E bisa menutrisi kulit agar tetap sehat meskipun menggunakan bedak.

Kulit kering juga menimbulkan efek kulit mengelupas. Akibatnya make-up tidak mudah untuk menempel. Butuh beberapa layer untuk mengaplikasikan foundation atau bedak.

Sebelum make-up, kulit kering wajib diberi nutrisi terlebih dahulu agar make-up bisa menempel dan tahan lama. Ditambah lagi kulit kering biasanya juga lebih kusam dan tidak bercahaya.

Maka dari itu sebelum make up, aplikasikan foundation Wardah untuk kulit kering agar menutrisi wajah dan memberikan efek lebih cerah pada wajah. Hal ini wajib dilakukan jika kamu mau make-up mu tahan lama dan tidak cakey.

Step Skincare Sebelum Aplikasikan Bedak

Step Skincare Sebelum Aplikasikan Bedak

Bedak adalah step terakhir dalam make-up, namun percuma saja kamu mengaplikasikan bedak jika tidak melakukan step skincare yang benar. Kunci dari make-up tahan lama adalah kondisi kulit kita.

Jadi bagi pemilik kulit kering sebaiknya lakukan step penggunaan skincare sebelum mengaplikasikan make-up.

Berikut ini adalah step skincare yang wajib dilakukan sebelum make-up:

  1. Cuci wajah memakai facial wash
  2. Aplikasikan toner pada wajah
  3. Pakai serum atau essence
  4. Pakai sheet mask, karena sheet mask mengandung pelembab yang bisa membuat make-up menempel pada kulit kering lebih tahan lama.
  5. Setelah serum yang ada pada sheet mask menempel pada kulit kamu, langsung gunakan pelembab wajah khusus kulit kering.
  6. Selanjutnya kamu wajib memakai sunscreen yang ada kandungan pelembabnya.

Itulah step skincare yang harus kamu lakukan sebelum make-up. Jika kamu rutin melakukan step skincare ini, maka dijamin make-up kamu bisa tahan lama dan tidak akan cakey. 

Rekomendasi Bedak Wardah Untuk Kulit Kering dan Kusam

Wardah mengeluarkan beberapa produk untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kusam. Tak hanya mengeluarkan skincare, Wardah juga mengeluarkan bedak, lipstik bahkan foundation bagi kamu yang kulitnya kering.

Tentu saja ini adalah solusi bagi pemilik kulit kering agar bisa make-up dengan sempurna. Simak berikut ini ada beberapa rekomendasi bedak Wardah yang bisa kamu gunakan ketika kulitmu kering:

  • Wardah Exclusive Two Way Cake

Salah satu bedak Wardah untuk kulit kering adalah Wardah Exclusive two way cake. Bedak ini adalah kombinasi antara foundation dan bedak.

Tentu saja hasil akhir penggunaan beda ini adalah flawless, karena Wardah two way cake ini bisa mengcover semua yang ada di kulit wajahmu.

Mulai dari bintik hitam, bekas jerawat, beruntus semua bisa tercover oleh bedak ini. jadi kulitmu akan tampak lebih halus dan flawless

  • Packaging

Untuk packaging Wardah exclusive two way cake ini memiliki warna hijau metalik yang elegan. Ukurannya juga tidak besar sehingga bisa dibawa kemana pun. Letak spons pisah dengan bedak, sehingga lebih steril

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Tekstur bedak ini lebih creamy karena campuran antara foundation dan bedak. Warna bedak ini ada beberapa jenis, kamu bisa sesuaikan dengan warna kulit wajahmu. Hasil akhir penggunaan bedak ini adalah matte.

  • Kandungan

Bedak ini mengandung oil absorber, jadi ketika kamu berkeringat bedak ini masih stay di wajahmu. Bedak ini juga dilengkapi dengan UV protection. Kandungan vitamin E juga ada dan bisa menutrisi kulit wajah.

  • Wardah Lightening Loose Powder

Bedak tabur Wardah untuk kulit kering ini juga bisa jadi salah satu rekomendasimu. Bedak ini terdiri dari butiran halus yang sifatnya non-comedogenic jadi cocok bagi pemilik kulit kering. 

  • Packaging

Memiliki kemasan seperti bedak tabur pada umumnya. Kecil dan bisa dibawa kemana pun.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Bedak ini memiliki tekstur halus, lembut dan ringan. Sehingga berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih halus. 

  • Kandungan

Bedak Wardah ini mengandung microbright formula yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih halus. Ada juga kandungan SPF 15 yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Wardah Exclusive Two Way Cake

Image: hildaikka.com

  • Wardah Lightening BB Cake Powder

Bedak Wardah kulit kering ini harganya lebih terjangkau dari Wardah exclusive two way cake. Namun bedak ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembab

  • Packaging

Memiliki warna biru pastel dan putih, tampak elegan dan stylish. terdapat kaca dan spons di dalamnya. Bentuknya kecil dan mudah dibawa kemana saja. 

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Bedak ini memiliki tekstur yang powdery. Jadi bisa mengcover flek hitam, bekas jerawat dan beruntus. Hasil akhirnya membuat wajah lebih flawless

  • Kandungan

Terdapat formula Licorice root extract yang bisa membuat kulit lebih cerah. Dan ada vitamin E sebagai Antioksidan.

  • Wardah Luminous Compact Powder

Bedak ini juga cocok bagi kulit kering karena ada kandungan micro coated particle yang fungsinya melembutkan kulit wajah.

  • Packaging

kemasannya berwarna biru pastel dan ada warna coklat gold di bawahnya. Tampak sangat stylish dan modern. Kemasannya kecil dan mudah dibawa kemana-mana

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Bedak padat ini bisa menutupi semua flek hitam dan bekas jerawat. Ditambah memiliki kandungan yang bisa melembabkan dan menghaluskan kulit.

Hasil akhir bedak ini adalah flawless dan kulit terasa lebih lembut. Karena kandungan micro coated particle jadi bedak lebih mudah menempel pada kulit kering. 

  • Wardah Luminous Two Way Cake

Terakhir rekomendasi bedak untuk kulit kering adalah Wardah luminous two way cake. Bedak ini adalah kombinasi antara foundation dan teknologi micro coated partikel. Sehingga partikel bedak ini sangat halus dan lebih mudah diaplikasikan pada kulit kering.

  • Packaging

Kemasan berwarna hijau mint. Terdapat spons dan kaca kecil di dalamnya. Mudah dibawa kemana pun.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Hasil akhir bedak ini akan halus dan lembut, sehingga wajah terlihat lebih flawless. Ada 4 pilihan warna yang menyesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.

  • Kandungan

Kandungan dalam bedak ini yaitu ada vitamin E yang bisa melembabkan dan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari tanda penuaan dini. Bedak ini juga mengandung bahan non-comedogenic.

Itulah rekomendasi bedak Wardah untuk kulit kering, semoga bermanfaat ya Sahabat Tedas.id. 

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Comments are closed.