Luar Biasa, 8 Manfaat Bedak Dingin dan Cara Menggunakannya

Manfaat Bedak Dingin – Bedak dingin atau banyak masyarakat Indonesia yang menyebutnya sebagai pupur ini merupakan bedak yang dibuat dari beras dan juga bengkoang.

Bedak dingin sudah digunakan oleh wanita Indonesia bahkan Asia untuk melindungi kulit dari paparan panas sinar matahari. Alasan orang menggunakan bedak dingin adalah untuk kecantikan.

Karena terbuat dari beras, bedak dingin mempunyai kandungan vitamin dan juga mineral yang bisa membantu kulit dalam memproduksi sel-sel baru. Kemudian selain itu, bedak kulit juga bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang terakumulasi pada kulit tubuh.

Manfaat Bedak Dingin Untuk Kulit Dan Kecantikan

Bedak dingin merupakan produk perawatan wajah yang alami dan juga tradisional. Bedak yang terbuat dari bengkoang dan tepung beras ini tentu saja mampu memberi sensasi dingin dan adem pada wajah ketika digunakan. Nah apa saja sih manfaat bedak dingin untuk kulit tubuh dan juga kecantikan?

Sebagai produk perawatan kulit alami dan tradisional tentu saja ada banyak manfaat bedak dingin yang dapat anda rasakan, misalnya seperti menghaluskan, mencerahkan hingga mencegah jerawat. Berikut adalah beberapa manfaat bedak dingin yang harus kalian ketahui.

Baca Juga  Rekomendasi 9 Produk Wardah Untuk Kulit Berminyak

1. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Untuk anda yang memiliki kulit berminyak tentu saja akan merasa tidak percaya diri ketika harus berada di luar ruangan berjam-jam. Nah untuk itu solusinya adalah menggunakan bedak dingin.

Karena manfaat bedak dingin yang peratma adalah untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Dengan penggunaan yang rutin dan teratur, bedak dingin bisa menyerap minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Dengan menggunakan bedak dingin secara teratur tentu saja masalah kulit wajah yang berminyak bisa teratasi dengan mudah. Sekarang kalian juga tidak perlu lagi khawatir kecantikan hilang karena wajah berminyak.

2. Mengatasi Jerawat Dan Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat bedak dingin berikutnya adalah bisa mencerahkan kulit wajah dan juga mengatasi masalah jerawat. Salah satu produk bedak dingin yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah adalah bedak dingin Saripohatji. Bedak dingin saripohatji ini sudah ada sejak tahun 1927 lalu.

Dalam bedak dingin ini terdapat kandungan rempah-rempah seperti temulawak, tepung beras, kunyit, jeruk nipis, daun pandan. Walaupun tidak mengalami banyak perubahan termasuk dalam kemasannya namun bedak dingin ini dipercaya sejak dulu mampu membuat kulit wajah terlihat menjadi lebih halus, cerah dan juga mencegah datangnya jerawat.

3. Menghaluskan Dan Mengurangi Bau Badan

Selain bisa untuk kecantikan, manfaat bedak dingin berikutnya ternyata juga bisa mengurangi bau badan loh.

Salah satu produk yang bisa anda gunakan yaitu bedak dingin Berastagi. Bedak dingin Berastagi ini merupakan produksi bedak dingin yang berasal dari Banjarmasin.

Jika anda rutin menggunakan bedak dingin ini, khasiat yang akan anda rasakan adalah bisa melembutkan dan juga menghaluskan tekstur kulit tubuh.

Selain itu bedak dingin ini juga diklaim bisa mengurangi masalah jerawat, mengatasi masalah biang keringat hingga mengatasi permasalahan bau badan loh. Jadi anda tidak perlu takut lagi badan bau ketika beraktivitas seharian di luar ruangan.

4. Meningkatkan Kecerahan Kulit

Selanjutnya manfaat bedak dingin adalah bisa meningkatkan kecerahan kulit tubuh dan wajah. Nah jika anda ingin memiliki kulit wajah yang cerah, anda bisa menggunakan produk bedak dingin dengan merk sari bengkoang.

Dengan kandungan utama yang berupa tepung bengkoang dan juga bahan tradisional lain tentu saja bisa membawa banyak manfaat positif untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit.

Seperti dengan manfaat utama dari bengkoang yang bisa mencerahkan dan juga membuat kulit menjadi lebih putih dibandingkan sebelumnya. Produk bedak dingin sari bengkoang ini juga memiliki manfaat yang sama jika digunakan secara rutin dan teratur. Bedak dingin ini juga memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan noda hitam dan juga bekas jerawat loh.

5. Membuat Kulit Menjadi Lebih Lembut

manfaat bedak tabur
Image: blog.elevenia.co.id

Manfaat bedak dingin berikutnya adalah bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dibandingkan sebelumnya.

Bedak dingin terbuat dari kandungan sari bunga yang ketika diaplikasikan atau digunakan dalam tubuh, pengguna bisa mencium bau wangi yang menyegarkan hidung. Nah bagi anda yang ingin memiliki kulit lebih lembut, anda bisa menggunakan bedak kulit Jebuk Sari Nyonya Meneer.

Siapa sih yang tidak tahu dengan produk jamu dari Nyonya Meneer? Nyonya Meneer adalah salah satu brand jamu lokal yang juga membuat produk bedak dingin yang bisa merawat dan memanjakan kulit wajah loh. Produk ini diklaim bisa menjaga kesehatan dari kulit wajah dan juga bisa membantu membuat kulit menjadi lebih lembut.

Baca Juga  11 Kumpulan Nama Alat Make Up Wanita dan Fungsinya

6. Membuat Kulit Jadi Lebih Segar

Berikutnya manfaat dari bedak dingin adalah bisa membuat kulit wajah menjadi jauh lebih segar dan juga sejuk. Salah satu produk bedak dingin yang cukup terkenal untuk membuat kulit menjadi lebih segar adalah bedak dingin intisari. Bedak dingin intisari ini bisa digunakan untuk pria dan wanita loh.

Untuk anda yang memiliki masalah kulit tubuh yang kasar dan ingin membuat kulit tubuh menjadi lebih halus, anda bisa menggunakan bedak dingin intisari ini. Dengan kandungan utama yaitu pinang dan juga rimpang kunyit yang ada dalam produk. Tentu saja bedak dingin ini memiliki manfaat untuk menstimulasi sirkulasi pada kulit, menjaga kesehatan dan juga menambah vitalitas kulit wajah.

7. Membantu Meringankan Jerawat

Memiliki masalah kulit wajah yang berjerawat memang menyebalkan, terkadang kita yang memiliki wajah berjerawat akan dibuat tidak pede atau percaya diri ketika harus pergi ke luar di tempat umum.

Nah untuk itu, anda bisa menggunakan bedak dingin merk Putih Salju yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit termasuk juga membantu dalam meringankan masalah jerawat.

Manfaat bedak dingin putih Salju ini didapatkan karena penggunaan bengkoang, kulit kayu mesoyi, kayu pulosari dan juga herba pegagan yang memang berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit wajah dan dikhususkan untuk perempuan.

Bedak dingin ini memiliki manfaat luar biasa yaitu memelihara kesehatan kulit wajah dan juga membantu meringankan permasalahan jerawat pada kulit wajah. Selain itu jika kita rutin menggunakan bedak dingin ini tentu saja bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, mengangkat sel kulit mati dan juga mengencangkan kulit wajah.

8. Mengencangkan Kulit

Manfaat bedak dingin yang terakhir adalah bisa mengencangkan kulit wajah. Memiliki kulit tubuh yang kencang, tidak kendur adalah harapan dan impian dari setiap wanita. Namun terkadang banyak wanita yang mengalami pengenduran kulit wajah walaupun masih berusia cukup muda.

Untuk itu, bagi anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut anda bisa menggunakan produk bedak dingin cap Bunga Tanjung yang memang sudah terkenal sejak dulu mampu mengencangkan kulit wajah. Selain itu bedak dingin ini juga bisa menghaluskan dan juga mencerahkan kulit wajah jika digunakan secara rutin dan teratur loh.

Cara Menggunakan Bedak Dingin Dengan Benar

cara menggunakana bedak dingin
Nah gimana? Banyak kan manfaat bedak dingin untuk kulit wajah dan juga kecantikan? Adanya bedak dingin tentu saja menjadi bukti jika cantik tidak perlu skincare yang mahal-mahal.

Cukup dengan menggunakan bahan yang alami dan tradisional saja kita sudah bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik natural. Lalu bagaimana sih cara menggunakan bedak dingin itu? Berikut adalah cara pengaplikasian atau penggunaan bedak dingin dengan benar.

Bedak dingin ini biasanya digunakan saat pagi hari atau sore hari. Untuk cara penggunaan bedak dingin adalah dengan cara bersihkan dulu wajah menggunakan air hangat.

Baca Juga  Ketahui Jenis Foundation Wardah Yang Cocok Buat Kulitmu

Selanjutnya anda keringkan wajah dengan handuk yang lembut, berikutnya ambil dua hingga tiga butir bedak dingin dan letakan di telapak tangan kemudian lumatkan menggunakan air tawar atau air dingin. Terakhir oleskan di wajah dan leher. Tunggu sampai mengering, dan jangan lupa untuk meratakan bedak tersebut agar tidak terkesan coreng moreng.

Itulah manfaat bedak dingin beserta cara penggunaan bedak dingin dengan benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Anton Wahyu

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo.Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *