selebgram adalah
Umum

Selebgram: Pengertian, Gaji Perbulan dan Tipsnya

Artikel terakhir diperbaharui 14-08-2021 oleh Aldy Amrillah

Menjadi seorang selebgram cukup banyak didambakan oleh semua orang saat ini. Hari ini internet bukan lagi hanya ajang untuk bersosialisasi, tetapi juga dijadikan wadah untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Siapa yang tidak kenal dengan Tasya Farasya, Anya Geraldine, Rachel Venya, Keanu, dan Awkarin? Mereka semua merupakan bagian dari beberapa public figure yang merupakan seleb instagram atau selebgram.

pengertian Selebgram

Selebgram Adalah Selebriti Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer di Indonesia. Penggunanya pun cukup beragam mulai dari anak muda sampai dengan orang dewasa.

Aplikasi Instagram sukses menjadi salah satu aplikasi yang sangat membantu banyak orang mulai dari berbisnis di usia muda hingga iklan-iklan produk lainnya.

Kepopuleran Instagram sendiri menjadikan banyak perubahan perilaku dari masyarakat yang menjadikan mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat sosial media khususnya Instagram.

Seleb Instagram atau Selebgram adalah orang yang berhasil memiliki banyak pengikut atau followers di akun Instagram. Lalu dari mana Selebgram mendapatkan uang?

Selebgram adalah mereka yang mendapatkan keuntungan uang dari kegiatan endorsement. Bukan hanya itu, seseorang dapat disebut Selebgram adalah karena menyuguhkan konten-konten kreatifnya.

Selebgram adalah mereka yang bisa meng-influence atau memengaruhi pengikutnya di Instagram untuk menyukai atau menolak suatu hal. Jadi tidak salah jika banyak bisnis produk yang mulai gencar melakukan iklan melalui Selebgram.

Sebenarnya, seorang influencer dapat berasal dari sosial media manapun. Namun, khusus pada media platform Instagram, mereka dijuluki sebagai Selebgram.

Berapa Gaji Selebgram Per Bulan Di Indonesia?

Kita secara sadar atau tidak sadar telah mengikuti atau menjadi pengikut dari salah satu Selebgram yang ada di aplikasi Instagram. Hal itu dikarenakan Selebgram memiliki daya tarik influence tersendiri sehingga dapat memancing banyak pengguna Instagram untuk ikut memfollownya.

Pastinya anda ingin tahu berapa sih gaji selebgram perbulan nya sehingga mereka bisa berbelanja barang branded hingga keliling dunia?

Perlu digaris bawahi bahwa mereka tidak mendapatkan itu dengan mudah. Mereka harus bisa menciptakan suatu hal kreatif yang diminati oleh banyak kalangan masyarakat sehingga mereka dapat menjadi Selebgram yang sukses.

Untuk itu berapa kira-kira gaji selebgram di Indonesia sendiri? Ini dia beberapa informasi mengenai gaji Selebgram perbulan nya.

gaji selebgram

Image: instagram.com

1. Rachel Vennya

Rachel Venya merupakan salah satu Selebgram yang menjadi banyak incaran online shop mulai dari makanan hingga fashion. Hal ini dikarenakan Rachel Vennya memiliki engagement yang bagus sehingga tentu saja untuk menggunakan jasanya, pasti memerlukan dana yang tidak sedikit.

Memiliki followers hingga 5,1 juta dengan didominasi followers dari kalangan perempuan muda atau remaja dan ibu muda, Rachel banyak mempromosikan kebutuhan bayi, fashion, alat kecantikan dan masih banyak lagi.

Berawal dengan membuat konten seputar kehidupan pribadi bersama kekasihnya, ternyata lambat laun membuat Selebgram satu ini mendapatkan kepopularitasan yang cukup mengagumkan. Menjadi seorang ibu dari dua anak yang lucu membuat Rachel juga berkembang lebih jauh.

Saat ini ia mematok tarif untuk endorsement berkisar 6 juta rupiah untuk satu kali postingan Instagram Story, 25 juta rupiah untuk bentuk foto di feeds, dan 35 juta rupiah dalam bentuk video yang akan di keep selama 7 hari.

Jika dalam satu hari ia memposting produk sebanyak 10 Instagram Story, Rachel sudah mengantongi kisaran 60 juta dalam sehari. Yang artinya ia bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta hingga milyaran dari pekerjaannya sebagai selebgram.

Hal ini setara dengan feedback yang diberikan oleh akun Rachel Vennya. Banyak online shop yang mendapatkan kenaikan followers hingga 20 ribu followers karena melakukan endorse dengan akun Rachel Vennya.

gaji selebgram perbulan

Image: instagram.com

2. Tasya Farasya

Bagi kalian para wanita pasti sudah kenal dengan salah satu beauty vlogger terkenal di Indonesia satu ini. Yap, Tasya Farasya.

Perempuan yang memiliki gelar Kedokteran Gigi satu ini juga merupakan seorang selebgram yang terkenal di dunia make up dan kecantikan lainnya.

Tak diragukan lagi banyak produk kecantikan yang berbondong-bondong untuk melakukan paid endorse ke akun Instagram Tasya Farasya.

Selain itu, selebgram dengan 4,4 juta followers ini memiliki pengikut yang sangat percaya dengan hasil reviewnya dikarenakan Tasya Farasya akan mereview produk kecantikan dengan jujur. Sehingga tidak diragukan lagi selebgram satu ini memiliki engagement yang menarik.

Dari endorse instagram, Tasya Farasya sudah memiliki penghasilan 5 juta rupiah per Instagram Story dengan tambahan 2 juta rupiah untuk additionall swipe up link, 12 juta rupiah untuk endorsement Instagram video di feeds, dan 18 juta rupiah untuk IG TV.

Selain menjadi selebgram, Tasya Farasya juga seorang YouTuber yang juga memiliki rate harga tersendiri. Jadi sudah terlihat bukan penghasilan atau gaji selebgram satu ini juga menyentuh angka ratusan juta hingga milyaran perbulannya.

3. Keanu Angelo

Gaji selebgram selanjutnya adalah selebgram dengan tingkah lucunya yakni Keanu. Keanu berhasil mendapatkan followers sebanyak 3,6 juta dengan konten lucu dan ceplas-ceplosnya.

Dengan bantuan sang teman yang juga merupakan selebgram, Keanu berhasil meraih kesuksesan setelah menjadi seorang selebgram dengan rate harga yang bervariatif.

Merupakan selebgram baru yang juga berprofesi sebagai MC, Keanu memiliki rate harga sekitar 3,5 juta rupiah untuk satu Instagram Story dengan paket 7 juta rupiah per empat Instagram Story, 13 hingga 20 juta rupiah untuk foto di feeds Instagram, dan 25 hingga 32 juta rupiah untuk video di feeds.

gaji selebgram indonesia

4. Fadil Jaidi

Selebgram adalah orang yang membuat konten menarik untuk dilihat. Pengertian tersebut sangat cocok untuk selebgram satu ini. Fadil Jaidi memiliki konten di Instagram maupun YouTube dengan konten yang sederhana tetapi sangat menarik untuk dilihat.

Banyak orang yang melihat konten Fadil dikarenakan tingkah polos dan lucunya sehingga ia mendapatkan kesan jujur dan apa adanya.

Dalam melakukan endorsement, Fadil Jaidi adalah salah satu selebgram yang totalitas dalam mereview atau melakukan endorse.

Fadil mematok harga endorse khusus online shop dengan rate harga 2,5 juta rupiah per Instagram Story, 5 juta rupiah dengan foto di feeds, dan 8 juta rupiah untuk video di feeds Instagram.

Tips Menjadi Selebgram Sukses

Mereka semua mendapatkan hasil kesuksesan dengan menjadi selebgram dengan perjalanan yang tentu tidak mudah.

Jika Sahabat Tedas.id tertarik untuk menjadi seorang selebgram, ini dia beberapa tips yang bisa anda lakukan.

  1. Perbaiki Akun Instagram dengan menggunakan username yang mudah diingat, lengkapi biom website, dan display name dengan foto profil yang menarik
  2. Jangan membuat akun instagram anda menjadi mode private
  3. Segera branding diri anda dengan spesialisasi
  4. Unggah foto yang aesthetic dengan terjadwal
  5. Rawat feeds sehingga indah untuk dilihat
  6. Belajar menggunakan hastag secara benar dan bijaksana
Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Comments are closed.