Umum

8 Pinjaman BPR Tanpa BI Checking Cair ke Rekening Langsung 

Bisakah mengajukan pinjaman BPR tanpa BI checking? Kamu yang butuh uang ternyata tidak perlu pusing karena pinjaman bisa langsung didapatkan. 

Saat ini ada beberapa jenis Bank Perkreditan Rakyat yang tersedia di banyak kota menyediakan layanan pinjaman tanpa harus melewati BI checking. 

Berkatnya kamu bisa segera mendapat pinjaman tanpa menunggu lama. Cek sekarang juga BPR mana saja yang menyediakan layanan ini. 

8 Layanan Gadai AJB Rumah Tanpa BI Checking

bank BPR lestari
Image: bprlestari.com

Ingin menggunakan Akta Jual Beli Tanah (AJB) untuk mendapatkan pinjaman dari BPR? Kamu bisa mengecek beberapa jenis BPR berikut ini:

  • BPR Lestari 

Sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kamu bisa memanfaatkan layanan pinjam dari BPR Lestari. Untungnya saat ini BPR Lestari berada di seluruh kota besar di Indonesia. 

Kamu yang berdomisili di Yogyakarta, Surakarta, Bali bisa mengakses layanannya. Keunggulan dari BPR Lestari adalah pinjaman bisa sampai 1 miliar rupiah. 

Jumlah pinjaman yang didapatkan nantinya akan disesuaikan dengan jenis agunan yang kamu berikan. Jika nilai AJB tinggi maka berpotensi mendapatkan pinjaman tinggi pula. 

Tenor yang diberikan maksimal adalah 10 tahun dan proses pengajuan bisa dilakukan langsung ke kantor BPR Lestari terdekat. 

Nilai pinjaman yang tinggi membuat BPR LEstari sangat sering dimanfaatkan untuk mendapat pinjaman untuk renovasi rumah sampai biaya pendidikan. 

  • BPR Perdana 

Tidak harus melalui BI checking, BPR Perdana menyediakan layanan pinjaman sampai dengan 200 juta. Kamu yang ingin mendapat pinjaman rendah bisa dari 5 juta rupiah. 

Hanya saja untuk layanan dari BPR Perdana hanya bisa diakses bagi kamu yang tinggal di Jawa Barat dan dibuktikan dengan KTP hingga KK. 

Jika kamu sudah menikah maka wajib melampirkan pula surat nikah. Khusus kamu yang mengajukan kredit tanpa agunan maka akan bebas biaya provisi. 

Khusus KTA kamu hanya bisa mengajukan pinjaman rendah 5 juta rupiah. Pastikan kamu memenuhi semua syarat ini supaya bisa mendapat pinjaman langsung. 

  • BPR Kertamulia

Tidak ada survei dan bebas dari BI Checking, kamu yang ingin mendapat pinjaman bisa langsung datang ke BPR Kertamulia. 

Nominal pinjaman yang bisa diakses adalah mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan puluhan juta. Jika kamu meminjam di bawah nilai 5 juta maka akan dikenakan bunga 2,5%. 

Peminjaman di atas 5 juta rupiah maka hanya akan dikenakan suku bunga flat 2,1% saja. BPR Kertamulia menyediakan tenor dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan. 

Jika kamu ingin mengakses pinjaman sampai puluhan juta maka BPR Kertamulia bisa jadi pilihan tepat karena menawarkan bunga flat dan tenor panjang. 

Khusus untuk pinjaman ratusan ribu seperti 300 atau 400 ribu kamu tidak perlu menggunakan AJB. 

  • BPR Universal 

Salah satu BPR yang berani memberikan pinjaman sampai dengan 10 miliar rupiah dengan tenor 10 tahun. 

Nilai yang sangat tinggi ini bisa kamu manfaatkan jika memiliki AJB yang senilai, sehingga pengajuan pun akan langsung tanpa BI checking. 

Usai mengajukan dan memenuhi semua syaratnya kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 3 hari untuk bisa langsung mendapatkan uang. 

Pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening yang kamu miliki. Selain AJB, kamu juga harus bisa melampirkan sertifikat rumah SHM maupun SHGB. 

Kelebihan lain dari Universal BPR adalah sekarang bisa mengajukan secara online. Kamu tinggal datang saja ke halaman website resminya. 

  • BPR Nusa

aplikasi BPR nusa
Image: play.google.com

Salah satu BPR yang terkenal bagi masyarakat Jawa Barat khususnya di Cianjur, Bandung, Cimahi sampai dengan Jakarta. 

Syarat untuk bisa mengajukannya cukup banyak, bukan hanya sekedar menggadaikan AJB rumah atau tanah saja. Kamu juga harus mencantumkan sertifikat tanah atau rumah. 

Untuk data identitas kamu perlu menambahkan KTP, KK, dan juga NPWP dalam bentuk fotokopi. Sertakan pula rekening koran 3 hingga 6 bulan terakhir serta slip gaji. 

Jika diperlukan kamu bahkan harus melampirkan struk pembayaran PBB terakhir. Semua syarat ini harus diserahkan ke kantor BPR Nusa bersamaan formulir pengajuan pinjaman. 

Jumlah pinjaman yang disediakan bisa sampai 50 juta rupiah tergantung lagi dengan nilai agunan yang diberikan. 

Selain sertifikat rumah, kamu yang membutuhkan dana lebih kecil bisa menggunakan BPKB kendaraan motor atau mobil. 

Tenor yang disediakan adalah 12 sampai dengan 60 bulan yang bisa disesuaikan dengan nominal pinjaman serta kemampuan. 

Sampai saat ini sudah banyak yang berhasil mendapat pinjaman, hanya saja rata-rata mendapat 50 sampai 60% dari jumlah yang diajukan. 

  • BPR DBL 

BPR Dana Berkah Lestari ini sering disalahartikan sebagai BPR Lestari. Khusus untuk layanan di BPR ini kamu tidak hanya bisa menyertakan AJB. 

Penting pula untuk menambahkan sertifikat rumah dan tanah atau BPKB kendaraan untuk mendapatkan pinjaman dengan nilai yang diperlukan. 

Seluruh layanannya hanya tersedia di kantor terdekat, jadi kamu harus datang menyerahkan semua data-datanya. 

Sejauh ini BPR DBL bisa mengucurkan dana sampai dengan 1 miliar kepada nasabah yang memenuhi syarat dengan baik. 

Dana yang cukup tinggi ini bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan seperti pendidikan, haji, umroh sampai dengan modal usaha. 

Pastikan kembali bahwa kamu mengajukan pinjaman sesuai dengan nominal yang dibutuhkan dan kemampuan menyicil. 

  • BPR Eka Bumi Artha 

Cukup banyak masyarakat Indonesia yang notabene adalah karyawan swasta atau negeri memanfaatkan BPR Eka Bumi Artha untuk mendapatkan pinjaman. 

Kamu bisa juga menjadi salah satunya, karena proses pengajuan tidak akan melalui BI checking. Jadi selama agunan asli diberikan dana akan langsung diperoleh. 

Menjadi perbankan yang menyediakan layanan pinjaman terbaik, kamu bisa mendapat plafon sampai dengan 200 juta rupiah. 

Tenor paling lama yang diberikan adalah 3 tahun sehingga kamu bisa leluasa untuk menyicil pinjaman sampai selesai. 

Selain layanan kredit, di BPR Eka Bumi Artha ini kamu juga bisa mengakses layanan seperti tabungan sampai deposito sebagai investasi. 

  • BPR Gunung Simping Artha 

Khusus masyarakat di Jawa Tengah, jika menginginkan pinjaman bisa langsung datang ke BPR Gunung Simping Artha. 

Di BPR ini kamu bisa mendapat pinjaman untuk renovasi rumah, dana pendidikan atau modal usaha agar lebih mudah mengembalikan cicilan. 

Cukup banyak masyarakat Jawa Tengah yang memanfaatkan pinjaman di sini karena plafon yang diberikan sampai dengan 30 juta rupiah lebih. 

Jika ingin mendapat pinjaman di atas 10 juta rupiah kamu wajib menyertakan BPKB kendaraan, namun untuk pinjaman di atas 30 juta rupiah wajib sertifikat rumah atau AJB. 

Tidak ada BI checking dalam proses untuk mengajukan pinjaman di BPR Gunung Simping Artha. Kamu hanya perlu memilih jenis layanan saja. 

Bisakah Take Over Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Tanpa BI Checking?

bisakah gadai sertfikat rumah

Bisa, kamu bisa melakukan take over sesuai dengan penawaran yang diberikan oleh BPR tersebut. Take over kredit jauh lebih menguntungkan karena biasanya bunga lebih rendah. 

Namun kamu sebagai nasabah harus tetap teliti dalam mengecek syarat lengkap dan menyesuaikan dengan kemampuan. 

Berikut ini tips jika kamu berencana untuk mengambil take over kredit tanpa harus melewati BI Checking. 

  • Cek Pengeluaran Total 

Kamu harus tahu berapa pengeluaran yang akan dikenakan baik pokok dengan jumlah bunga yang dikenakan.

Jangan sampai kamu membayar bunga jauh lebih banyak. Hal yang perlu diperhatikan adalah tenor. Biasanya bank menyediakan tenor lebih lama sehingga bunga rendah. 

Jadi jangan sampai tertipu atau salah penghitungan soal hal ini. Lebih baik untuk menghitung total secara pribadi untuk tahu hasilnya. 

  • Mendapat Pinjaman 60-80% Total Agunan 

Kamu mungkin tidak akan mendapat pinjaman sampai dengan 100% atau lebih dari nilai agunan. 

Namun jumlah pinjaman juga tidak boleh lebih rendah dari 60%. Nilai 60% dari jumlah agunan adalah paling minim yang bisa diperoleh. 

Jika kamu mendapatkan lebih rendah artinya dirugikan karena pinjaman tidak sesuai dengan nilai agunan. Sebaiknya cek dulu berapa nilai agunan sekarang. 

  • Memenuhi Syarat 

Syarat take over kredit tidak jauh berbeda dari pengajuan kredit baru. Kamu harus cek apakah sudah memenuhi semua syarat agar pengajuan lebih cepat. 

Tanyakan langsung ke kantor BPR terdekat mengenai syarat yang harus kamu penuhi ini. 

Pastikan juga bahwa layanan pinjaman BPR tanpa BI checking yang tersedia legal atau terdaftar di OJK. Sehingga soal suku bunga dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Itulah tadi pembahasan mengenai 8 pinjaman BPR tanpa adanya BI checking, untuk kamu yang sedang mencari informasi terkait pinjaman uang kamu juga dapat membaca artikel tentang 10 layanan yang bisa memberikan pinjaman 500rb langsung cair di sini & semoga bermanfaat.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cek Juga
Close
Back to top button