Deposit Indodax
Umum

Berapa Minimal Deposit Indodax? Cek Langsung Nominalnya

Minat terhadap aset kripto beberapa tahun terakhir kian meningkat apalagi kini didominasi oleh generasi milenial dan Z. 

Setiap ingin mengembangkan aset digital ini kamu harus melakukannya di bursa trading. 

Di Indonesia sendiri, salah satu jenis platform trading terbesar dan terpercaya adalah Indodax. Jika kamu sudah daftar Indodax maka tak perlu bingung untuk memulainya. 

Bisa langsung deposit untuk mulai trading, tapi berapa rupiah minimal deposit Indodax? Kamu yang belum tahu bisa cek di sini. 

Mengenal Apa Itu Indodax dan Keuntungannya 

Image: indodax.com

Awalnya Indodax bernama Bitcoin Indonesia namun di bulan Maret 2018, namanya berubah menjadi Indonesia Digital Asset Exchange atau yang dikenal dengan Indodax. 

Platform marketplace yang berdiri dari tahun 2014 ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Artinya Indodax sangat aman. 

Semua investor yang menggunakan aplikasi ini bisa terjamin keamanannya.

Buktinya jumlah penggunanya sudah mencapai 8 juta member dan terverifikasi. 

Ada beberapa keunggulan menggunakan Indodax, antara lain mudah untuk diakses, transaksi yang efisien, tersedia keamanan autentikasi dua faktor. 

Begitu juga dengan pilihan asetnya yang begitu lengkap, terdapat lebih dari 200 aset kripto seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge, dll. 

Cara trading Bitcoin di Indodax juga sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan email aktif kemudian mengunggah foto KTP dan diri untuk melakukan pendaftaran. 

Begitu juga proses verifikasi harus dilakukan sampai berhasil, barulah Anda bisa memulai deposit dan melakukan pembelian. 

Minimal deposit Indodax juga sangat terjangkau dengan banyak pilihan nominal.

Usai melakukan deposit, Anda bisa membeli Bitcoin dengan dua macam cara. 

Pertama adalah instan order, yaitu membeli sesuai dengan harga dari pasar sekarang.

Kedua adalah metode limit, yaitu pembelian menyesuaikan harga yang diinginkan. 

Sudah tidak sabar untuk melakukan pembelian? Simak dulu bagaimana cara deposit dan minimal nominal yang bisa Anda pilih. 

Cara dan Minimal Depositnya

Minimal Depositnya

Semua aktivitas di Indodax bisa dimulai jika Anda sudah melakukan deposit. Soal berapa minimal deposit Indodax adalah Rp10.000. 

Jadi hanya dengan modal Rp10.000 saja Anda sudah bisa melakukan trading di platform Indodax.

Cara depositnya sendiri ada adalah sebagai berikut ini:

  1. Buka website resmi Indodax.com, pastikan bahwa kamu sudah terdaftar dan memiliki akun. 
  2. Login akun kemudian pada bagian dashboard pilih menu deposit/ withdraw. 
  3. Apabila sudah lanjutkan dengan memilih Setor Rupiah dan cek kembali pada Nama Virtual Account sama dengan kolom pembayaran bisa dengan m-banking atau ATM. 
  4. Setelah itu akan muncul metode pembayaran, tinggal pilih salah satu saja. Ada lima pilihan yaitu pembayaran Tunai, Uang elektronik, Transfer Bank, Ritel serta Voucher. 
  5. Selesaikan Transaksi 

Sampai pada tahapan kelima ini masih belum selesai karena akan dilanjutkan sesuai dengan metode pembayarannya.

Berikut ini penjelasan dari masing-masing metodenya. 

  • Metode Tunai atau Ritel 

Pada metode ini kamu bisa membayar melalui Alfamart atau tunai di kantor cabang terdekat. Di halaman berikutnya tinggal pilih saja salah satu menu ini. 

Apabila sudah maka akan muncul halaman Kode Unik Pembayaran yang nantinya bisa disebutkan atau ditunjukan pada kasir Alfamart atau kasir kantor caban. Selesai. 

  • Metode Uang Elektronik 

Kamu yang ingin membayar menggunakan OVO, Shopeepay, Gopay, dan Dana bisa memilih menu Uang Elektronik. Baru setelah itu pilih jenis digital wallet yang digunakan. 

Apabila sudah kamu bisa scan barcode yang muncul dengan aplikasi digital wallet. Maka pembayaran otomatis akan berhasil. 

Jangan lupa jika menggunakan Uang ELektronik maka akan ada tambahan potongan admin sebesar 0,7%. 

  • Metode Transfer 

Metode yang terakhir adalah transfer bank bisa menggunakan virtual account. Kamu bisa pilih metode pembayaran Transfer bank, kemudian dialihkan ke jenis bank. 

Indodax melayani transfer dari bank Permata, BNI, Sinarmas, MayBank dan Mandiri. Pilih salah satu jenis bank yang hendak digunakan. 

Kemudian salin nomor VA yang muncul dan cek bahwa nama yang tertera sama dengan akun Indodax. 

Sekarang kamu bisa mengakses m-banking atau ATM dan masukan kode VA tadi. Cek sekali lagi apakah data sudah benar lalu tinggal selesaikan transfer. 

Deposit sudah selesai, sekarang kamu bisa mengecek ke akun Indodax. Biasanya akan langsung terkirim, jika tidak status yang muncul adalah pending. 

Itulah sekilas mengenai bagaimana cara memulai deposit di Indodax. Metode deposit dan withdraw mudah dan beragam dan cepat serta menyesuaikan dengan kebutuhan peminatnya.

Sebagai pelopor kripto di Indonesia, Indodax memiliki berbagai keunggulan lain yang bisa menarik para investor untuk mulai perdagangan dengan mata uang kripto. 

Indodax memberikan berbagai kemudahan agar siapa saja bisa mulai investasi melalui platformnya.

Pengalaman selama kurang lebih delapan tahun dibidang mata uang kripto telah menjadikan platform ini tertua dan terpercaya.

Layanannya didukung bukan hanya dengan proses deposit dan penarikan yang mudah tapi juga Fee trading  rendah yang bisa mulai trading mulai dari 0 saja. 

Anda bisa mulai trading dengan melakukan deposit baik melalui transfer dari bank – bank besar di Indonesia atau memakai e – money seperti gopay dan lain sebagainya.

Anda ingin lebih mudah lagi? cukup deposit uang tunai ke minimarket terdekat seperti Indomaret atau alfamart yang ada ditempat tinggal Anda. 

Komunitasnya kuat, koinnya banyak dipakai dan dukungan channelnya juga ekstensif.

Tunggu apa lagi? mulailah trading sekarang juga dan dapatkan keuntungan yang sesuai dengan kalkulasi Anda. 

Selain itu Sahabat Tedas.id juga dapat membaca artikel mengenai Aggregator Exchange Mata Uang Crypto dengan Harga Terbaik di sini.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita & semoga saja artikel yang saya tulis untuk Sahabat Tedas.id dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    You may also like

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *